Menu Diet OCD Pemula Agar Diet OCD Berhasil

menu diet ocd

Keluarga Sehat, sudah tahu menu diet OCD pemula supaya OCD berhasil? Metode penurunan berat badan yang satu ini memang menjadi idola. Bahkan setelah bertahun-tahun sejak pertama kali booming, sampai saat ini masih banyak yang menggunakannya. Bahkan sudah banyak sekali testimoni para pelaku OCD yang mampu menjangkau berat idealnya.

Tentu saja tak sembarangan menahan makan atau berolahraga, untuk OCD ada pembagian waktu yang khusus untuk jam makan dan jam puasa. Mulai dari yang paling basic yakni 16 jam puasa dan 8 jam bisa makan sepuasnya, setelah itu ada 18 jam pouasa dan 6 jam bisa makan. Untuk yang sudah berpengalaman, maka bisa menjajal jam puasa 20 jam dan jam makan selama 4 jam saja.

Menu Diet OCD Pemula

Setelah membaca berbagai testimoninya, maka sekarang mulai tertarik dan tertantang untuk menerapkan metode penurunan berat badan yang ini, kan? Hanya saja pastikan selalu perhatikan asupan nutrisi makanan setiap harinya, saat jendela makan telah terbuka.

Pada umumnya, sangat penting untuk makan makanan dengan kandungan karbohidrat. Jadi bukan hanya sebagai sumber energi saja, namun karbohidrat juga kita butuhkan untuk proses metabolisme tubuh kita, butuh ketika tubuh menghasilkan energi dari aneka makanan yang telah masuk dalam tubuh.

Tidak hanya itu saja, dalam sehari-harinya tubuh kita juga membutuhkan protein supaya bisa menjaga massa otot. Untuk mendapatkan protein bisa kita temukan pada aneka bahan makanan misalnya seperti telur, aneka daging hewan, tahu, atau tempe sekalipun.

Kemudian supaya bisa memenuhi kebutuhan vitamin harian tubuh kita, selalu pastikan ada makanan seperti sayuran hijau atau berbagai buah-buahan dalam jendela makan yang sedang kita lakukan. Bahkan kita juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin lho, untuk melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh.

Hal yang paling penting lainnya tak lain adalah air mineral yang banyak. Jadi selama jam berhenti makan atau jam puasa, maka hanya boleh mengonsumsi air mineral sebanyak mungkin yang kita inginkan. Jadi jangan sampai tubuh kekurangan cairan atau menjadi dehidrasi selama melakukan program penurunan berat badan ini. Cobalah untuk meminum sebanyak 1 sampai 2 gelas air tiap jamnya untuk hindari lapar, sangat penting juga untuk selalu melakukan aktivitas ringan selama program OCD ini supaya tubuh tetap bugar.

Perhatikan Hal ini Sebelum OCD

Khusus untuk yang memiliki riwayat gangguan makan, diabetes, underweight riwayat amenorrhea, tekanan darah rendah dan juga yang sedang hamil, lakukan konsultasi. Lakukan konsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum memulai OCD dan memilih menu diet OCD .

Ada banyak sekali pelaku OCD yang menyatakan bahwa dengan konsistensi kita bisa dapatkan berat badan ideal. Jangan lupa juga untuk tidak makan terlalu banyak saat jendela makan terbuka. Tetap konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, jangan sampai terlalu banyak ngemil karena bisa menambah berat badan. Biasakan diri juga untuk selalu bergerak, berolahraga dan membakar lemak dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.