14 Menu makanan kaya nutrisi

Menu makanan kaya nutrisi

Menu makanan kaya nutrisi memiliki fungsi untuk mencukupi keperluan nutrisi harian anda. Makanan yang kaya akan nutrisi tentunya sangat penting, sebab tubuh anda harus menerima cukup nutrisi setiap harinya. Tidak semua nutrisi terkandung dalam makanan yang anda konsumsi. Sehingga terkadang anda memerlukan asupan suplemen sebagai tambahan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian anda. Mengonsumsi makanan yang cukup dan bersih tidaklah cukup. Anda tetap harus memenuhi kebutuhan nutrisi harian untuk menjaga agar semua organ di dalam tubuh anda bisa bekerja dengan baik. Seseorang yang memiliki nutrisi yang kurang bisa terancam mengalami berbagai masalah kesehatan. Makanan yang memiliki kandungan nutrisi biasanya mempunyai jumlah kalori yang sedikit. Anda bisa mengonsumsi sayur dan buah untuk menjaga tubuh agar tetap ternutrisi dengan baik.

Makanan kaya nutrisi

Menu makanan kaya nutrisi sangat beragam. Berikut contoh Makanan kaya nutrisi:

.

advertisement

  • Sayur kale sebagai Menu makanan kaya nutrisi

Sayur kale mungkin terdengar asing di telinga. Sayur ini memang tidak setenar kangkung dan bayam. Namun, anda tidak boleh menganggap enteng manfaat sayur yang satu ini. Sayur yang satu ini mempunyai kandungan mineral dan juga vitamin serta antioksidan yang sangat tinggi. Sayuran yang satu ini bisa menjadi salah satu menu diet keto yang sedang populer. Sayur yang satu ini memiliki kandungan vitamin k, c dan a yang tentunya sangat dibutuhkan oleh kesehatan tubuh anda terutama jantung dan kulit. kandungan-kandungan tersebut bisa mencukupi keperluan asupan harian nutrisi tubuh anda. Bahkan sayuran yang satu ini juga memiliki kandungan omega 3 yang bisa mencegah terjadinya peradangan pada tubuh manusia.

  • Kacang almond sebagai Menu makanan kaya nutrisi 

Kacang almond adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang sangat terkenal di berbagai kalangan. Kacang yang satu ini memiliki kandungan protein, serat, vitamin e dan juga magnesium, serta kalium dan kalsium. Lalu pada kacang yang satu ini memiliki kandungan gula yang rendah bahkan dianggap bisa mengontrol kadar gula dalam darah pada pasien diabetes. Kacang almond juga mempunyai kandungan lemak tak jenuh tunggal. Sebuah penelitian mengatakan bahwa almond yang tidak dikupas kulitnya mempunyai kandungan nutrisi yang sangat banyak. Dalam kulit kacang almond terdapat kandungan flavonoid yang bisa menurunkan jumlah kolesterol dan mengatasi inflamasi pada tubuh manusia. Mengonsumsi kacang almond bisa membantu anda dalam menjaga kesehatan jantung, mencegah terjadinya kanker dan bisa menjaga agar tubuh tetap ideal.

  • Ikan salmon sebagai Menu makanan kaya nutrisi 

Ikan yang satu ini sangat terkenal dengan kandungan lemak omega 3 yang sangat berlimpah. Ikan yang satu ini mempunyai kandungan protein hewani yang sangat baik untuk tubuh. mengonsumsi ikan dengan kandungan lemak baik tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh sebab bisa menjaga fungsi jantung, menjaga kesehatan otak. Anda bisa mengonsumsi ikan salmon setidaknya dua kali dalam satu minggu.

  • Ubi sebagai Menu makanan kaya nutrisi

Ubi merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak. Ubi memiliki kandungan gula yang rendah jika dibandingkan dengan kentang dan biji-bijian. Ubi mempunyai kandungan vitamin a, vitamin b6, dan vitamin c serta serat, mangan dan kalium. Kandungan nutrisi yang sangat banyak tersebut tentunya bisa memberikan manfaat yang baik untuk saluran pencernaan dan juga menjaga fungsi otak agar bekerja dengan baik. Dalam sebuah ubi mempunyai kandungan antioksidan yang sangat banyak. Hal tersebut tentunya bisa membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya kanker.

Menu makanan kaya nutrisi telah dijelaskan di pemaparan di atas. Mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi juga harus didukung dengan olahraga yang teratur. Selain itu, anda juga harus mencukupi kebutuhan asupan nutrisi harian anda. Nutrisi tak hanya didapat dari makanan namun juga dari asupan lainnya seperti susu dan suplemen. Mengonsumsi makanan yang bernutrisi bisa menjaga tubuh agar terhindar dari berbagai macam jenis penyakit. Selain itu, dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi juga bisa menjaga tubuh anda tetap sehat. Makanan yang memiliki kandungan nutrisi sangat penting untuk anda konsumsi sebab bisa mengatasi berbagai jenis penyakit pula. Sehingga ada baiknya anda mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi untuk menjaga agar tubuh anda tetap sehat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.