9 Menu makanan kaya nutrisi untuk Tumbuh Kembang

Menu makanan kaya nutrisi merupakan makanan yang di dalamnya terdapat berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. makanan yang memiliki nutrisi yang seimbang biasanya terdiri atas banyak varian makanan dengan jumlah yang tepat. Dengan demikian makanan tersebut dapat mencukupi kebutuhan harian nutrisi tubuh anda. Mengonsumsi makanan yang bernutrisi dapat membantu menjaga, memperbaiki sel dalam tubuh dan mendukung tumbuh kembang anda. Jarang sekali ditemukan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Dengan begitu anda bisa memakan makanan yang beragam untuk mencukupi kebutuhan harian nutrisi tubuh anda. Sebab makanan yang kita konsumsi juga menjadi penentu atas sehat atau tidaknya tubuh seseorang. Mengonsumsi makanan yang sehat dapat menurunkan resiko terjadinya sebuah penyakit pada tubuh seseorang.

Menu makanan yang mengandung gizi seimbang adalah

Menu makanan kaya nutrisi akan dijelaskan dalam artikel ini. Menu makanan yang mengandung gizi seimbang adalah:

  • Buah jeruk sebagai Menu makanan kaya nutrisi

Buah yang satu ini sudah banyak dikonsumsi dan menjadi salah satu buah yang sangat digemari. Buah jeruk ini mempunyai kandungan folat, serat dan vitamin c yang tentunya sangat baik apabila anda konsumsi. Kandungan vitamin c nya bisa membantu menghasilkan sel darah putih serta membantu sistem kekebalan tubuh dalam menghadapi infeksi yang mungkin terjadi pada tubuh seseorang. Tak hanya itu, buah jeruk juga mempunyai kandungan antioksidan yang sangat diperlukan tubuh anda untuk menghadapi radikal bebas. Kandungan dalam buah jeruk juga bisa membuat kulit anda menjadi kencang dengan bantuan kolagen dalam buah jeruk. Anda bisa mengonsumsi buah jeruk ini secara rutin setiap hari. dengan mengonsumsi buah jeruk bisa menjaga agar tubuh tetap sehat karena vitamin c nya telah tercukupi.

  • Yoghurt

Produk yang satu ini merupakan salah satu jenis produk olahan yang mempunyai kandungan probiotik yang dibutuhkan oleh tubuh. mengonsumsi yoghurt setiap hari dapat menjaga usus agar tetap sehat. Mengonsumsi yoghurt juga menjadikan saluran pencernaan anda tetap sehat. Yoghurt juga memiliki kandungan seperti zinc, fosfor, kalium, vitamin b12 dan kalsium yang sangat diperlukan tubuh. anda bisa mengonsumsi greek yoghurt untuj mengoptimalkan kesehatan tubuh. selain itu juga untuk memperoleh protein lebih yang tidak memiliki kandungan gula tambahan. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan madu untuk memberikan varian rasa manis yang alami. Anda bisa mengonsumsi yoghurt secara rutin setiap harinya untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

  • Teh hijau

Teh hijau sering kali dianggap bisa membantu menurunkan berat badan. Namun tahukah anda bahwa mengonsumsi teh hijau bisa mengurangi rasa mual dan pusing. Mengonsumsi teh hijau ternyata mempunyai khasiat yang lebih banyak jika dibandingkan dengan teh biasa yang ada di rumah. Teh hijau terbukti memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya inflamasi. Anda bisa mengonsumsinya dengan rutin setidaknya setelah mengonsumsi makanan atau sebelum anda tidur. Sebab dengan mengonsumsi teh hijau ini bisa membantu mengikat kandungan lemak yang ada pada setiap makanan sehingga bisa membantu pencernaan anda menjadi lancar. Mengonsumsi teh hijau ini setiap hari dianggap cukup aman namun tetap diimbangi dengan olahraga.

  • Buah alpukat

Buah yang satu ini dianggap memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Sebab buah alpukat ini memiliki kandungan lemak yang sehat yang bisa membantu mengatasi inflamasi pada tubuh seseorang. Kandungan mineral, vitamin dan serat yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh anda. Anda bisa mengonsumsinya setiap hari dengan cara di jus atau sebagai pendamping makanan lainnya. Apabila anda mengonsumsinya dengan rutin setiap hari bisa menurunkan penyakit diabetes, kanker dan jantung yang berbahaya.

Menu makanan kaya nutrisi sebaiknya anda konsumsi setiap hari untuk membuat tubuh tetap sehat dan ternutrisi. Setiap makanan yang anda konsumsi mempengaruhi kondisi tubuh anda. Mengonsumsi makanan yang tinggi gula, tinggi garam dan tinggi lemak tentunya akan memberikan dampak yang kurang baik untuk kesehatan tubuh anda. Mengonsumsi makanan dengan takaran yang cukup juga membantu menjaga tubuh anda tetap sehat. Sebab mengonsumsi makanan yang salah bisa menjadi sumber penyakit. Selain itu, lakukanlah olahraga setidaknya 30 menit setiap harinya agar tubuh anda tetap sehat. Olahraga mampu merubah makanan menjadi sumber energi. Dengan demikian makanan yang anda konsumsi tidak akan menimbun dan menjadikan berat badan anda menjadi naik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.