15 Menu makanan kaya nutrisi

Menu makanan kaya nutrisi

Menu makanan kaya nutrisi salah satunya sangat dibutuhkan oleh seseorang yang sedang menjalankan diet. Saat diet anda disarankan untuk tidak memakan makanan yang memiliki kandungan gula tinggi. Selain itu anda juga harus mengonsumsi makanan yang tinggi serat seperti yang ada pada buah dan sayur. Orang yang menjalani diet sama saja mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang seimbang. Menerapkan pola mengonsumsi makanan yang sehat bisa membuat organ pada tubuh anda bisa melakukan tugasnya dengan baik. Apabila nutrisi pada tubuh tidak dipenuhi maka sistem metabolisme yang ada pada tubuh bisa tidak bekerja dengan maksimal. Hal tersebut bisa membuat anda mudah sakit.

Menu makanan yang mengandung gizi seimbang yaitu

Menu makanan kaya nutrisi sangat banyak. Menu makanan yang mengandung gizi seimbang yaitu:

.

advertisement

  • Makanan rendah kalori sebagai Menu makanan kaya nutrisi

Makanan yang tinggi nutrisi adalah makanan yang memiliki kandungan yang rendah kalori. Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang tinggi protein, vitamin dan juga mineral. Anda juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang anda olah sendiri sehingga anda bisa memperhitungkan nutrisi yang ada pada makanan. Saat memilih camilan pun pilihlah camilan yang sehat dan rendah kalori.

  • Konsumsi oatmeal sebagai Menu makanan kaya nutrisi

Oat merupakan salah satu makanan yang bisa dikonsumsi rutin karena memiliki kandungan yang rendah kalori. Oat juga memiliki kandungan serat, protein dan gula yang rendah. Selain itu, oat juga mempunyai kadar magnesium, fosfor, vitamin b dan protein yang memiliki manfaat bagi tubuh terutama dalam memproduksi energi. Mengonsumsi oat juga dianggap bisa membuat berat badan anda berkurang sebab oat bisa mengontrol kolesterol dan gula pada tubuh agar tetap seimbang. Biasanya oat dijadikan menu sarapan di pagi hari.

  • Konsumsi putih telur sebagai Menu makanan kaya nutrisi

Anda tentu sudah sangat mengetahui bahwa seseorang yang sedang diet sering mengonsumsi putih telur tanpa kuning telur. Putih telur dianggap memiliki kandungan protein yang tinggi dan rendah lemak. Putih telur memiliki lemak yang rendah jika dibandingkan dengan kuning telur. Kandungan protein dalam putih telur merupakan protein kompleks sebab terdapat kandungan asam amino esensial yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Selain itu, putih telur juga tidak memiliki kandungan gula di dalamnya dan juga tidak memiliki kandungan karbohidrat. Dengan begitu, penderita diabetes juga diijinkan mengonsumsi putih telur.

  • Mengonsumsi ikan sebagai Menu makanan kaya nutrisi

Anda tentunya sudah sangat tahu bahwa ikan sangat baik untuk dikonsumsi. Ikan mempunyai kadar omega 3 yang sangat dibutuhka tubuh terutama saat sedan menjalani diet. Anda bisa mengonsumsi ikan makarel, tuna dan juga salmond yang memiliki kandungan omega 3 tinggi. Anda bisa mengolahnya dengan berbagai cara selain dengan cara menggoreng agar bisa mendapatkan manfaatnya dengan lebih maksimal.

  • Konsumsi dada ayam sebagai Menu makanan kaya nutrisi

Dada ayam menjadi salah satu bagian yang sangat digemari. Dada ayam merupakan bagian dari tubuh ayam yang tidak memiliki kandungan lemak. Dada ayam merupakan makanan yang rendah kalori dan memiliki kandungan protein yang banyak. Anda bisa mengonsumsi dada ayam yang tidak ada kulitnya. Dalam sebuah dada ayam terkandung selenium, protrin, niasin dan vitamin b12. Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus dan jangan menggoreng agar kandungan kalorinya tetap rendah. Anda juga  bisa membuatnya menjadi sop yang dikombinasikan dengan brokoli, kacang panjang, wortel dan sayuran lain yang sehat untuk tubuh. anda juga bisa membuatnya menjadi tumis ayam tanpa diberi minyak yang berlebihan.

Menu makanan kaya nutrisi tentunya sangat baik jika anda konsumsi setiap hari. saat seseorang sedang sakit atau sedang menjalankan program diet ada baiknya mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Sebab dengan mengonsumsi makanan yang tinggi nutrisi bisa membantu pemulihan menjadi lebih cepat. Selain itu, menjauhi makanan dan gaya hidup yang buruk juga bisa menjaga kesehatan tubuh anda. Makanan yang tinggi nutrisi biasanya makanan yang berupa buah, sayur dan tinggi protein. Hindari mengonsumsi makanan yang di dalamnya diberi pengawer, perasa dan pewarna sebab dianggap memiliki kandungan nutrisi yang sangat sedikit. Anda mungkin juga bisa mengonsultasikannya dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran yang terbaik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.