8 Merk susu formula yang tidak menyebabkan sembelit

Merk susu formula yang tidak menyebabkan sembelit kini banyak hadir di pasaran. Sebaiknya anda mencoba memberikan terlebih dahulu pada anak anda, dan melihat responnya setelah anak anda mengonsumsinya. Jika anak anda mengalami alergi seperti sembelit atau muntah-muntah sebaiknya jangan melanjutkan untuk memberikannya pada bayi anda. Hal tersebut merupakan salah satu cara pengenalan pada bayi untuk mengetahui alergi atau tidaknya pada suatu merk susu formula. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada 14% bayi yang mempunyai alergi terhadap kandungan susu sapi pada susu formula. Biasanya anak akan muncul alergi ketika pertama kali mengonsumsi susu tersebut, baik dikonsumsi secara langsung atau ketika dicampurkan dengan makanan pada bayi anda.

Merk susu formula yang memperlancar bab

Merk susu formula yang memperlancar bab yakni sebagai berikut:

  • Susu bebelac gold soya

Bagi anda orang tua yang tengah khawatir karena anak anda mengalami intoleransi terhadap kandungan laktosa, anda bisa menjadikan susu bebelac ini sebagai pilihan yang tepat. Susu formula yang satu ini diproduksi secara khusus dengan advansfibre yang berasal dari kacang kedelai yang juga dicampurkan dengan 13 varian serat. Dengan demikian, susu formula bebelac ini dapat membantu sistem pencernaan pada bayi anda untuk dijaga kesehatannya. Susu formula bebelac ini memiliki varian rasa vanilla dan juga tersedia dalam kemasan sebesar 700gr, untuk harganya berkisar antara 125 ribu rupiah. Anda bisa memberikan susu formula bebelac ini untuk dikonsumsi oleh bayi anda untuk mencegah sembelit.

  • Susu morinaga chil kid soya

Susu formula yang satu ini juga menjadi salah satu pilihan susu formula yang aman dan tidak menyebabkan sembelit pada bayi anda. Susu formula morinaga ini memiliki keunggulan dalam formulanya yakni dibuat secara khusus untuk anak yang berusia 1 hingga 3 tahun dengan kondisi yang intoleran terhadap susu sapi. Susu formula ini memiliki kandungan isolat protein dari kedelai, sistein, l-metionin, karnitin, asam amino esensial dan juga taurin. Dengan kandungan-kandungan dalam susu tersebut membuat susu formula ini mampu mencukupi kebutuhan harian nutrisi pada bayi anda. Kandungan-kandungan tersebut juga memberi perlindungan ganda pada sistem kekebalan pada tubuh bayi anda. Susu formula satu ini memiliki kemasan sebesar 300 gr yang dijual seharga 66 ribu, kemudian untuk kemasan sebesar 600gr memiliki harga sebesar 160 ribu saja.

  • Susu enfragrow a+ neura pro gentle care

Bagi anda yang tengah kebingungan mencari susu formula yang aman untuk pencernaan bayi dan tidak menyebabkan sembelit, anda bisa memilih susu formula yang satu ini. Susu ini memiliki kadar laktosa yang sangat rendah. Susu formula ini juga memiliki kandungan protein yang diproses secara parsial menggunakan laktosa yang rendah. Dengan demikian akan aman dikonsumsi dan dicerna oleh organ pencernaan anak atau bayi anda. Susu formula yang satu ini diformulasikan secara khusus untuk anak dengan usia 1 hingaa 3 tahun. Susu formula enfragrow memiliki varian rasa vanilla yang juga dengan kemasan sebesar 800gr yakni dengan harga 325 ribu.

  • Susu formula puramino

Susu formula yang memiliki nama unik puramino ini dibuat oleh perusahaan meadjohson. Susu formula ini dibuat secara khusus untuk dikonsumsi anak usia 0 hingga 12 bulan. Susu ini aman dikonsumsi anak yang alergi dengan protein dari susu sapi. Dengan kandungan formula hipoalergenik dalam susu ini dibuat secara khusus dengan bahan baku dari asam amino yang dianggap mampu mengobati permasalahan alergi terhadap susu sapi sehingga anak anda tidak akan mengalami sembelit. Susu formula ini juga ditambah dengan kandungan omega 3, ARA, serta DHA yang mampu membantu tumbuh kembang otak pada bayi anda. Untuk susu yang satu ini memang dinilai agak mahal karena memiliki harga berkisar antara 499 ribu dengan berat 400gr.

  • Susu nutricia neocate junior

Nutricia merupakan susu formula yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat. Susu ini dibuat secara khusus untuk bayi yang memiliki masalah alergi dan sembelit karena mengonsumsi susu sapi. Susu formula ini merupakan salah satu susu formula yang bebas dari kandungan laktosa yang menjadi penyebab utama anak anda menjadi sembelit. Susu formula ini memiliki bahan baku dari asam amino yang merupakan non alergenik. Dalam susu formula ini terdapat pula kandungan serat dari prebiotik yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan anda. Susu formula yang satu ini dapat anda konsumsi namun dengan petunjuk dari dokter anda. Susu ini dibuat untuk anak dengan usia 1 hingga 12 tahun. Susu ini memiliki berat sebesar 400 gr yakni dengan harga sekitar 277 ribu. Anda bisa memberikan susu ini secara rutin pada anak anda untuk membantu tumbuh kembang organ dan juga otak pada bayi anda. Anda juga bisa mengonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter.

  • Susu NAN lactose free

Bagi anda yang memiliki bayi yang mengalami sembelit hal tersebut disebabkan karena organ pencernaan bayi anda kesulitan untuk mencerna dan menyerap kandungan laktosa. Susu formula dari nestle ini menjadi salah satu pilihan bagi anda yang sedang mencari susu formula dengan kandungan yang bebas dari laktosa. Susu ini diproduksi secara khusus untuk anak bayi yang memiliki usia 0 hingga 36 bulan. Susu formula ini memiliki kandungan protein hypoallergenic yang cocok untuk bayi yang mengalami sembelit. Susu ini memiliki nutrisi yang bisa membantu mencukupi gizi harian anak anda. Susu formula ini memiliki harga 125 ribu dengan berat 400 gr dan tersedia dalam kemasan kaleng.

Merk susu formula yang tidak menyebabkan sembelit

Merk susu formula yang tidak menyebabkan sembelit yakni sebagai berikut:

  • Susu kedelai

Anda perlu mengetahui bahwa susu kedelai merupakan salah satu susu yang cocok untuk dikonsumsi anak yang mengalami sembelit. Susu ini bisa dikonsumsi oleh anak bayi yang memiliki usia di atas satu tahun. Selain itu, sebaiknya anda mengonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter sebelum anda memberikan susu ini pada bayi anda. Susu kedelai ini memiliki kandungan protein, lemak, zat besi dan kalori. Selain itu, susu kedelai juga memiliki kandungan kalsium yang dinilai lebih rendah dibandingkan dengan kandungan kalsium dalam susu sapi. Kandungan kalsium sangat dibutuhkan oleh bayi anda untuk membantu tumbuh kembang tulang dan gigi bayi anda. Anda bisa mengonsultasikannya dengan ahli gizi untuk mengganti asupan kalsium dari makanan yang lainnya agar asupan nutrisi harian anak anda tercukupi.

  • Susu almond

Anda tidak perlu bingung jika bayi anda mengalami sembelit. Anda bisa memilih susu almond sebagai susu alternatif untuk anak yang mengalami sembelit setelah mengonsumsi susu formula. Susu almond juga terbukti memiliki kandungan kalium dan juga protein nabati. Akan tetapi, susu ini sebaiknya dikonsumsi oleh anak yang memiliki usia setidaknya di atas 1 tahun. Lalu, susu almond ini memiliki kandungan kalsium dan juga lemak yang cukup rendah jika dibanding dengan susu sapi. Saat anda memberikan susu almond ini sebaiknya  diberikan sebagai pendamping asupan susu pada bayi bukan untuk menggantikannya secara utuh. Sebaiknya anda tetap memberi asi terutama pada anak yang memiliki usia di bawah 1 tahun juga susu formula lain. Anda sebaiknya juga memberikan asupan nutrisi harian anak anda agar menjaga kesehatan pencernaan agar bayi anda tidak mengalami sembelit.

  • Susu bebas kandungan laktosa

Bagi bayi yang mengalami sembelit, sebaiknya sebagai orang tua anda memilih susu yang tidak memiliki kandungan laktosa. Susu formula ini dapat anda cari di pasaran, karena kini semakin banyak merk susu yang memproduksi susu dengan kandungan bebas laktosa. Susu yang memiliki kandungan bebas laktosa dibuat dengan khusus terutama bagi bayi yang memiliki intoleransi laktosa yang bisa membuat anak anda alergi atau mengalami sembelit. Susu bebas laktosa dinilai aman jika dikonsumsi oleh bayi yang tengah mengalami masalah sembelit karena mengonsumsi susu formula yang tidak tepat. Anda bisa memberikan susu dengan kandungan bebas laktosa ini secara rutin setiap hari.

Susu formula yang tidak bikin sembelit

Susu formula yang tidak bikin sembelit yakni sebagai berikut:

  • Susu prestigimil

Susu formula merk prestigimil ini merupakan salah satu susu formula yang aman untuk dikonsumsi anak yang memiliki alergi terhadap protein susu sapi. Susu ini bahkan  bisa membantu pertumbuhan otak bayi anda. Mendukung tumbuh kembang otak pada tahun-tahun pertama bayi sangatlah penting. Susu formula ini memiliki kandungan mineral, vitamin, kolin, LA, DHA dan juga ARA yang sangat diperlukan dalam proses pertumbuhan otak bayi anda. Susu formula yang satu ini memiliki kandungan protein yang terhidrolisis secara ekstensif, dengan demikian bayi anda tidak akan mengalami alergi setelah mengonsumsi susu ini. Susu formula ini memiliki kandungan MCT oil yang merupakan lemak trigliserida yang bisa menaikkan berat badan pada bayi anda. Susu formula ini bisa membantu meningkatkan daya pikir bayi anda. Sehingga susu ini tidak hanya baik dikonsumsi bayi yang memiliki intolera dengan susu sapi. Namun, kandungan nutrisinya yang lengkap sangat dibutuhkan oleh bayi anda.

  • Susu nutren junior

Susu dengan merk nutren junior ini mejadi salah satu susu formula yang memiliki kandungan 50% whey protein dengan kualitas yang sangat tinggi. Susu nutren junior ini diklaim sebagai susu yang bebas dari kandungan laktosa sehingga sangat aman jika dikonsumsi oleh bayi atau anak anda. Mengonsumsi susu ini juga tidak membuat bayi anda mengalami sembelit sebab susu ini tidak memiliki kandungan protein dari susu sapi. Susu formula ini bahkan juga mengklaim dirinya bebas dari gluten serta rendah residu. Selain itu, susu formula ini memiliki kandungan 30 vitamin dan mineral yang sangat diperlukan oleh tubuh anda. Susu formula yang satu ini sangat diperlukan untuk perkembangan optimal bayi anda, terutama untuk anak usia 1 hingga 10 tahun. Susu ini memiliki kemasan sebesar 400 gr dengan varian vanila. Untuk harganya yakni bekisar antara 258 ribu rupiah.

 

merk susu formula untuk bayi sembelit

merk susu formula untuk bayi sembelit sebagai berikut:

  • Susu morinaga bmt soya

Bagi anda yang memiliki bayi yang rentan mengalami alergi terutama saat mengonsumsi susu sapi bisa menjadikan susu formula ini sebagai susu pilihan pengganti susu sapi. Susu formula yang satu in dibuat untuk dikonsumsi bayi yang memiliki usia 0 hingga 6 bulan. Susu formula morinaga ini tak hanya bisa dikonsumsi oleh bayi yang memiliki alergi terhadap intoleran laktosa namun juga dapat dikonsumsi bayi yang memiliki kesulitan untuk menyerap atau mencerna glukosa secara optimal. susu formula ini memiliki varian rasa plain yang memiliki kandungan taurin. Kandungan tersebut sangat dibutukan untuk menaikkan berat bada pada bayi. Tak hanya bisa menambah berat badan, mengonsumsi susu formula ini dengan rutin bisa membantu tumbuh kembang pada organ mata bayi anda. Susu ini memiliki varian kemasan 300 gram dan juga 600 gram. Susu formula ini memiliki bahan baku isolat protein dari kedelai yang bisa menjadi pilihan tepat untuk bisa diberikan sebagai pendamping asi.

  • Susu enfa A+

Susu formula yang satu ini merupakan salah satu susu yang direkomendasikan bagi bayi yang memiliki kandungan bebas laktosa. Susu formula ini merupakan susu hypoalergenic yang bisa membantu tumbuh kembang bayi anda terutama pada tahun-tahun pertama setelah kelahirannya. Susu formula ini mengklaim dirinya bahwa diformulasikan secara khusus untuk dikonsumsi bayi yang memiliki riwayat alergi dengan protein yang ada dalam susu sapi. Susu ini telah melalui proses yang menjadikannya molekul yang memiliki ukuran sangat kecil. Anda bisa memberikan susu ini pada anak yang telah menginjak usia 1 tahun. Anda sebaiknya tetap mengonsultasikan penggunaan susu ini dengan dokter atau ahli gizi terutama pada anak yang memiliki riwayat sembelit karena intoleran dengan susu sapi.

susu formula bayi yang tidak menyebabkan sembelit

susu formula bayi yang tidak menyebabkan sembelit sebagai berikut:

  • Susu enfamil

Susu enfamil ini diproduksi oleh meadjohnson yang diformulasikan secara khusus untuk bayi yang memiliki alergi terhadap kandungan susu sapi. Susu enfamil ini sangat efektif untuk dikonsumsi oleh bayi terutama pada bayi yang memiliki masalah pencernaan seperti sembelit. Susu enfamil ini diformulasikan secara khusus untuk bayi yang memiliki usia 0 hingga 6 bulan. Susu ini dibuat untuk memberikan solusi bagi permasalahan pencernaan bagi bayi yang memiliki alergi atau intoleran terhadap susu sapi. Susu formula yang satu ini memiliki kandungan whey protein dan juga kasein yang dibuat dengan hidrolisis parsial. Dengan mengonsumsi susu ini dapat memberi manfaat yakni membantu menjaga dan memperbaiki organ pencernaan pada bayi anda.

  • Susu nestle NAN

Tak hanya mengalami diare, anak yang memiliki intoleran terhadap susu sapi juga bisa saja mengalami diare. Susu formula ini memiliki bahan dasar kandungan protein yang terhidrolisis dengan begitu anak anda tidak akan lagi mengalami diare. Dalam susu formula ini memiliki kandungan protein hypoalergenic yang bisa mengatasi masalah alergi pada bayi anda. Susu dengan merk ini menjadi satu dari sekian banyak susu yang bisa anda pilih. Kandungan probiotik bifidus BL dalam susu ini bisa menaikkan sistem kekebalan tubuh anda. Selain itu, dengan mengonsumsi susu ini bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan anda.

Merk susu formula yang tidak menyebabkan sembelit seperti pemaparan-pemaparan di atas bisa menjadi pilihan anda dalam menentukan mana susu yang tepat untuk bayi anda. Bayi atau anak-anak memiliki tingkat sensitivitas yang berbeda-beda terhadap kandungan susu sapi dalam susu formula. Susu formula kini diproduksi untuk menggantikan asi atau dapat dijadikan sebagai susu pendamping asi. Anak yang mengonsumsi susu formula dan mengalami sembelit sebaiknya mengganti dengan susu formula yang memiliki kandungan yang lebih tepat sesuai dengan sistem pencernaan anak anda. Anak yang mengalami sembelit cenderung rewel dan membuat khawatir orang tua. Sehingga memilih susu dengan kandungan bebas laktosa sangatlah perlu untuk mencegah anak anda mengalami sembelit. Anda juga bisa mengonsultasikannya dengan dokter atau ahli gizi untuk menemukan susu formula yang tepat untuk kesehatan anak anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.