10 Manfaat Minum yakult pagi hari saat perut kosong

Minum yakult pagi hari saat perut kosong apakah diperbolehkan? Yakult menjadi minuman fermentasi yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Sebotol Yakult memiliki kandungan bakteri yang baik untuk kesehatan pencernaan manusia. Bakteri tersebut adalah bakteri lactobacillus casei shirota train yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh anda. Yakult memang bisa anda konsumsi kapan saja. Anda bisa mengonsumsinya pagi hari sebelum ataupun sesudah mengonsumsi makanan. Akan tetapi, bagi anda yang memiliki lambung yang cukup sensitif ada baiknya mengonsumsi yakult sesaat sesudah mengonsumsi makanan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari perut anda menjadi perih atau sakit. Anda bisa mengonsumsi sebotol yakult setiap harinya dengan rutin untuk membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan anda. Yakult memiliki komposisi kandungan yang sangat higienis, contohnya saja bakteri L. Casei shirota strain, sukrosa, bubuk skim, dextrose, air yakult dan juga perisa yakult. Produk yakult ini tidak terdapat kandungan pengawet di dalamnya, sehingga yakult baik dikonsumsi setidaknya 40 hari setelah selesai diproduksi. Yakult memiliki manfaat sebagai berikut:

  • Menjaga kesehatan pencernaan
  • Mampu menambah jumlah bakteri baik yang ada di dalam usus manusia
  • Menekan jumlah bakteri yang jahat pada tubuh anda
  • Mendetoksifikasi racun pada usus
  • Membantu menjaga daya tahan tubuh anda
2 Minum yakult saat perut kosong

 

Minum yakult saat perut kosong

Minum yakult saat perut kosong apakah diperbolehkan, simak pemaparan berikut:

  • Waktu untuk mengonsumsi yakult

Mungkin anda bertanya-tanya mengenai waktu yang tepat untuk mengonsumsi yakult. Apakah boleh sesaat sebelum mengonsumsi makanan atau harus sesudah makan. Untuk bisa memperoleh manfaat yang optimal, anda bisa mengonsumsi yakult saat perung sedang kosong atau saat anda belum mengonsumsi makanan sama sekali. Namun, anda perlu mengetahui bahwa yakult memiliki kandungan yang asam. Seorang peneliti menyebutkan bahwa mengonsumsi yakult saat perut kosong memang cukup baik. Hal tersebut dikarenakan bakteri baik yang terdapat dalam sebotol yakult atau kandungan probiotik di dalam yakult bisa membantu melancarkan saluran pencernaan sebab bisa mencapai usus besar.

  • Manfaat yakult diminum saat perut kosong

Bagi anda yang mengonsumsi yakult dalam perut yang kosong bisa memberi manfaat yang baik untuk tubuh manusia. Yakult yang dikonsumsi saat perut kosong bisa menambah bakteri baik pada usus manusia. Namun apabila anda mengonsumsi yakult sesaat setelah mengonsumsi makanan juga tidak menjadi sebuah masalah. Mengonsumsi yakult sesudah makan pun tidak akan menimbulkan permasalahan. Namun, anda perlu mengetahui bahwa saat anda mengonsumsi yakult pada saat perut sudah terisi makanan akan membuat probiotik mati sebab terkena kandungan asam pada lambung manusia. Asam pada lambung manusia biasanya diproduksi sesaat setelah manusia mengonsumsi makanan. Sehingga efektivitas yakult kurang maksimal.

  • Mengonsumsi yakult sesaat setelah makan

Bagi anda yang mengonsumsi yakult sesaat setelah mengonsumsi makanan tidak menjadi masalah. Namun, yang perlu anda ketahui jika anda ingin memperoleh hasil yang maksimal, anda bisa mengonsumsi yakult sesaat sebelum mengonsumsi makanan. Bakteri baik yang terdapat di dalam yakult akan mudah menyerap ke dalam saluran pencernaan dengan lebih optimal. sebelum mengonsumsi makanan, asam lambung yang diproduksi masih normal. Namun, saat anda mengonsumsi makanan makan produksi asam lambung akan meningkat hal tersebut membuat probiotik yang ada dalam sebotol yakult akan mati dan tidak bisa memberikan banyak manfaat untuk organ usus besar. Mengonsumsi yakult saat perut kosong lebih disarankan, akan tetapi jangan mengonsumsinya secara sembarangan. Terdapat berbagai aturan yang anda taati untuk memperoleh khasiat dari yakult agar bisa menjaga kesehatan pencernaan selalu baik.

  • Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mengonsumsi yakult

Saat anda mengonsumsi yakult sebaiknya perhatikan juga beberapa hal. Contohnya saja, bagi anda yang memiliki riwayata sakit gastritis atau asam lambung terutama yang sudah dalam kondisi yang kronis ada baiknya anda mengonsumsi yakult apabila telah mengonsumsi makanan. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kekambuhan pada penyakit asam lambung yang anda derita. Anda sebaiknya juga memberikan jeda sebelum mengonsumsi yakult, yakni setidaknya sejam setelah mengonsumsi makanan. Dengan hal tersebut bisa memberi kesempatan pada bakteri yang baik dalam yakult agar bisa tetap hidup dan tidak mati karena kalah melawan produksi asam lambung yang berlebih. Akan tetapi pada anda yang tidak memiliki riwayat asam lambung, anda bisa mengonsumsi yakult sebelum mengonsumsi makanan. Konsumsi yakult satu botol dalam sehari dan jangan berlebihan karena bisa menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan.

Minum yakult pagi hari saat perut kosong

Minum yakult pagi hari saat perut kosong, simak pemaparan di bawah ini:

  • Mengonsumsi yakult di pagi hari

Mungkin menjadi pertanyaan banyak orang. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh rasa yakult yang asam sehingga orang beranggapan jika yakult kurang tepat dikonsumsi saat perut kosong di pagi hari. banyak anggapan bahwa mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki rasa yang asam bisa menjadi pemicu sakit maag atau asam lambung menjadi naik. Namun, anda perlu mengetahui bahwa yakult merupakan salah satu minuman yang meiliki kandungan probiotik. Minuman yang memiliki kandungan probiotik merupakan minuman yang berisi bahan hasil dari proses fermentasi antara gula, susu skim serta bakteri lactobacilus casei. Seorang dokter mengatakan bahwa dengan mengonsumsi minuman yang memiliki kandungan probiotik bisa mencegah tumbuh dan berkembangnya bakteri jahat yang bisa menjadi penyebab infeksi di dalam saluran pencernaan manusia. Bahkan, dengan mengonsumsi yakult bisa membantu mengobati penyakit seperti wasir atau ambeien, diare dan berbagai peradangan yang bisa menyerang organ pencernaan. Sehingga anggapan bahwa yakult bisa menyebabkan diare, susah buang  air besar dan membuat perut menjadi perih bukanlah anggapan yang tepat.

  • Bahan dan manfaat mengonsumsi yakult

Bahan yang terkandung di dalam yakult memiliki kandungan 6,5 miliar bakteri yang baik untuk menjaga kesehatan organ pencernaan manusia. Selain itu, yakult juga bisa membuat imun tubuh manusia terus meningkat. Yakult dinilai memiliki berbagai manfaat seperti bisa mencegah tubuh agar tidak mudah terkena penyakit, membantu mengobati ambeien, mencegah diare, melancarkan masalah sembelit, mencegah sindrom pada usus agar tidak menyebabkan iritasi, membantu mengobati radang usus dan membunuh bakteri H. Pylori pada sistem pencernaan anda. Anda juga perlu mengetahui bahwa dengan mengonsumsi yakult bisa membantu menyembuhkan jerawat, eksim, alergi, gangguan pernapasan, plak pada gigi, sariawan, infeksi gusi dan infeksi saluran kemih.

  • Waktu yang tepat untuk mengonsumsi yakult

Waktu yang cocok dan tepat untuk mengonsumsi sebotol yakult adalah saat anda belum mengonsumsi makanan atau saat perut masih kosong. Mengonsumsi yakult pada pagi hari sebelum mengonsumsi makanan dapat menjadikan usus memiliki bakteri baik yang banyak. Namun, semua dikembalikan lagi dengan kondisi pencernaan anda. Seorang dokter beranggapan bahwa mengonsumsi yakult saat perut belum terisi makanan tidak akan menyebabkan masalah. Karena yakult memiliki kandungan probiotik yang mampu membantu menekan jumlah bakteri jahat yang bisa menyebabkan infeksi. Dengan mengonsumsi yakult tersebut bisa meminimalkan terjadinya diare dan peradangan pada organ pencernaan manusia. Mengonsumsi yakult pada penderita maag pun juga tidak menjadi masalah, asalkan anda mengonsumsinya sesaat setelah mengonsumsi makanan. Sebuah penelitian bahkan menyebutkan bahwa kandungan dalam sebotol yakult bisa membantu mengatasi penyakit maag. Asam yang ada dalam yakult merupakan asam laktat yang memiliki manfaat untuk membantu mengobati luka yang terdapat pada dinding lambung yang meradang.

  • Jangan mengonsumsi yakult dengan minuman panas

Anda perlu mengetahui bahwa sebaiknya jangan mengonsumsi yakult bersamaan dengan mengonsumsi minuman dan makanan yang panas.hal tersebut dikarenakan bisa membunuh bakteri baik yang masuk ke dalam tubuh yang berasal dari yakult tadi. Selain itu, sebaiknya anda menyimpan yakult di dalam kulkas agar tetap higienis. Anda juga sebaiknya mengonsumsi yakult sekali minum, karena yakult bisa terkontaminasi bakteri atau kuman jika dibiarkan terbuka terlalu lama.

  • Mengonsumsi yakult untuk lambung yang sensitif

Jika setelah mengonsumsi yakult saat perut kosong, hal tersebut dikarenakan lambung anda tergolong sensitif. Mengonsumsi yakult dalam jumlah yang berlebihan juga bisa membuat lambung menjadi iritasi. Mengonsumsi yakult dalam jumlah yang banyak bisa menyebabkan perut menjadi perih dan kram.

Apakah boleh minum yakult saat perut kosong

Apakah boleh minum yakult saat perut kosong? Simak pemaparan di bawah ini:

  • Mengonsumsi yakult setelah sarapan

Manfaat yakult setiap hari dengan rutin bisa membantu kita agar terhindar dari macam-macam penyakit seperti infeksi bakteri jahat, radang usus hingga diare. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi yakult yang baik adalah saat anda sarapan. Anda bisa memilih yakult sebagai menu pendamping sarapan di pagi hari. hal tersebut utamanya bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Yakult mengandung nutrisi yang sangat baik dan mampu memberi tambahan energi untuk anda menjalankan aktivitas sehari-hari. tak hanya itu, dengan mengonsumsi yakult bisa menjaga kesehatan pencernaan anda. Sehingga anda akan terhindar dari beragam penyakit yang dapat menyerang organ pencernaan.

  • Menjadikan yakult sebagai camilan

Selanjutnya waktu yang dinilai tepat untuk mengonsumsi yakult adalah menjadikannya sebagai camilan. Yakult dapat anda jadikan sebagai camilan karena bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan. Tak hanya itu, yakult juga dianggap bisa memperbaiki mood anda yang rusak. Akan tetapi anda juga tidak boleh mengonsumsi yakult dalam jumlah yang berlebihan karena dapat memberikan efek negatif bagi kesehatan pencernaan anda. Menjadikan yakult sebagai camilan juga dianggap pilihan yang tepat karena yakult merupakan camilan yang sehat bagi tubuh manusia. Sehingga ada baiknya anda merubah camilan yang tidak sehat menjadi mengonsumsi yakult sebagai camilan.

  • Mengonsumsi yakult sesaat setelah makan

Saat anda selesai mengonsumsi makanan ada baiknya tidak mengonsumsi makanan yang di dalamnya terkandung gula yang sangat tinggi. Anda bisa mengonsumsi yakult sebagai pilihan menu yang aman anda konsumsi setelah makan. Yakult memiliki manfaat bisa membuat kolesterol anda yang tadinya tinggi menjadi turun. Dengan demikian yakult dinilai sangat bermanfaat apabila anda konsumsi setelah makan. Anda bisa mengonsumsi yakult setelah makan dengan rutin. Anda harus memberi jarak antara mengonsumsi makanan dengan mengonsumsi yakult. Paling tidak anda disarankan untuk mengonsumsi yakult satu jam setelah makan. Hal tersebut bertujuan agar asam lambung yang diproduksi saat makan menjadi normal terlebih dahulu, agar bakteri baik yang ada di dalam yakult tidak mati karena produksi asam lambung yang berlebih.

  • Mengonsumsi yakult saat bepergian

Karena kemasan yakult yang praktis dan ekonomis, anda bisa mengonsumsinya setiap saat dan dimana saja. Yakult bisa menjadi minuman yang praktis apabila anda bawa saat bepergian jarak jauh. Mengonsumsi yakult saat bepergian jarak jauh juga dinilai menjadi waktu yang sangat tepat. Sebab saat berada di suatu lingkungan yang baru, kita rentan menderita diare yang disebabkan virus yang ada di lingkungan yang baru tersebut. Yakult dapat menjadi solusi yang tepat dan bisa membantu mengobati berbagai permasalahan pencernaan yang ada.

Minum yakult perut kosong

Minum yakult pagi hari saat perut kosong dinilai cukup aman. Minum yakult perut kosong aman dikonsumsi jika:

  • Yakult dikonsumsi satu botol sehari

Mengonsumsi yakult tetap aman jika anda mengonsumsinya dalam batas yang wajar. Yakult merupakan susu yang difermentasikan sehingga memiliki berbagai manfaat yang dapat menjaga kesehatan tubuh anda. Di dalam sebotol yakult terdapat kandungan bakteri yang baik untuk merawat kesehatan organ pencernaan anda. Yakult dinilai juga bisa membantu mencegah munculnya penyakit jantung, bahkan yakult memiliki kandungan antioksidan yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda. Yakult juga menjadi pilihan yang tepat jika anda sedang menjalankan program diet. Fermentasi susu ini bisa membuat berat badan anda menurun sebab adanya peningkatan hormon yang bisa menimbulkan rasa kenyang lebih lama saat anda mengonsumsi yakult.

  • Mengonsumsi yakult saat sarapan

Sebuah penelitian menganjurkan jika anda menginginkan manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh anda, anda bisa mengonsumsi yakult bersamaan dengan sarapan khususnya saat perut masih belum terisi makanan. Hal tersebut dikarenakan bakteri baik yang terdapat di dalam yakult bisa terserap hingga ke bagian usus besar dan dalam kondisi yang masih hidup. Dengan demikian, bakteri tersebut dapat menjaga kesehatan pencernaan tubuh anda dengan lebih efisien. Jika anda mengonsumsi yakult setelah makan biasanya produksi asam lambung sedang tinggi-tingginya dan bisa membuat bakteri baik tersebut mati sebelum mencapai usus besar.

  • Mengonsumsi yakult di pagi hari bisa menurunkan berat badan

Anda perlu mengetahui bahwa mengonsumsi yakult saat sarapan di pagi hari dinilai sangat baik dan bisa membuat berat badan anda menjadi turun. Nutrisi yang terdapat dalam sebotol yakult bisa menjaga kesehatan saluran pencernaan anda. Akan tetapi, bagi anda yang memiliki riwayat sakit lambung yang kronis bisa mengonsumsi makanan terlebih dahulu, lalu mengonsumsi yakult satu jam setelahnya. Hal tersebut untuk mencegah perut menjadi perih dan asam lambung anda kembali kambuh.

  • Aturan yakult untuk dewasa

Bagi orang dewasa disarankan untuk mengonsumsi yakult sekali dalam satu hari. bahkan saat anda sedang menjalankan program diet sekalipun, anda tidak dianjurkan untuk mengonsumsi yakult dalam jumlah yang sangat banyak. Hal tersebut bisa menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Orang dewasa hendaknya lebih mengetahui tentang dosis yakult yang sebaiknya dikonsumsi. Jangan hanya tergiur memiliki berat badan yang turun namun mengesampingkan efek samping yang mungkin muncul jika anda mengonsumsi yakult dalam jumlah yang sangat banyak. Apabila anda merasa perut menjadi perih saat mengonsumsi yakult sebaiknya anda berhenti mengonsumsi yakult terlebih dahulu.

  • Mengonsumsi yakult untuk anak-anak

Mengonsumsi yakult untuk anak-anak sangat memiliki banyak manfaat terutama dalam sistem pencernaan. Saat mengonsumsi yakult bisa menjaga kesehatan anak terutama mencegah alergi, meredakan sakit diare, membantu mengobati iritasi atau radang pada usus serta bisa membantu menyembuhkan sakit flu pada anak anda. Sedangkan untuk perempuan manfaatnya sangat baik untuk kesehatan organ kewanitaan, lalu bisa membantu merawat kesehatan saluran kencing, mencegah adanya infeksi pernapasan dan membuat kulit menjadi sehat. Dengan banyak manfaat yang ada dalam yakult tetap saja minuman yang satu ini tidak baik apabila dikonsumsi dalam jumlah yang sangat banyak karena justru bisa menyebabkan gangguan pencernaan pada tubuh anda. Bagi anak yang berumur 6 bulan hingga 24 bulan juga bisa mengonsumsi yakult ini. Hal tersebut dikatakan oleh salah satu dokter spesialis anak bernama dr Atilla Dewanti Sp. A. Bagi anak dengan usia tersebut bisa membantu meringankan gejala diare pada anak. Namun untuk dosisnya tetap satu botol dalam sehari.  Bahkan dokter Atilla juga mengungkapkan bahwa yakult ini bisa menjadi makanan pendamping ASI untuk anak yang memiliki usia 6 bulan ke atas.

Minum yakult perut kosong

Minum yakult perut kosong apa diperbolehkan, simak pemaparan di bawah ini:

  • Bolehkah mengonsumsi yakult saat perut kosong

Yakult dinilai sebagai salah satu minuman fermentasi yang kaya akan kandungan nutrisi di dalamnya. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa yakult memiliki manfaat untuk kesehatan pencernaan bahkan bisa mengatasi hipertensi. Dengan mengonsumsi yakult bisa juga membuat anda terlihat lebih muda. Kandungan bakteri baik, protein yang tinggi dan lemak yang baik bisa membuat tubuh anda menjadi sehat. Seorang ahli gizi mengatakan bahwa mengonsumsi yakult saat dalam keadaan kosong adalah menjadi waktu yang terbaik. Mengonsumsi yakult dalam keadaan perut yang kosong bisa mendukung penyerapan bakteri baik lebih baik pada saluran pencernaan. Tubuh yang terisi makanan membuat enzim yang terdapat dalam tubuh habis terpakai, dengan demikian yakult tidak bisa dicerna dengan sangat baik. Ada baiknya anda mengonsumsi yakult satu kali dalam sehari untuk menjaga kesehatan pencernaan anda.

  • Mengonsumsi yakult untuk penderita asam lambung

Meskipun yakult memiliki kandungan yang cukup asam, namun mengonsumsi yakult tidak menjadikan asam lambung anda menjadi kumat. Bahkan rasa asam yang terdapat di dalam yakult dianggap bisa menyembuhkan permasalahan asam lambung berlebih. Sehingga bagi anda yang memiliki riwayat penyakit asam lambung berlebih tidak perlu khawatir karena manfaat yang ada di dalam yakult sangat besar. Anda bisa mengonsumsi yakult dua botol dalam sehari apabila anda tidak memiliki lambung yang sensitif. Beberapa orang membuktikan bahwa dengan rutin mengonsumsi yakult bisa membuat sakit asam lambung atau maag justru membaik.

  • Mengonsumsi yakult saat diare

Saat anda mengalami diare, anda bisa mengonsumsi yakult sebagai pilihan untuk meringankan gejala diare. Kandungan bakteri yang baik dari yakult bisa membantu mengatasi permasalahan diare anda. Yakult juga bisa dikonsumsi oleh anak berusia satu hingga dua tahun karena sebuah penelitian telah membuktikan anak dengan usia tersebut aman saat mengonsumsi yakult. Anda bisa mengonsumsi yakult setidaknya satu kali dalam sehari. Seorang dokter menyebutkan bahwa mengonsumsi yakult dinilai ampuh untuk mengatasi sakit diare bahkan hingga peradangan pada usus. Anda tetap harus bijak dalam mengonsumsi yakult yakni tidak boleh berlebihan.

  • Mengonsumsi yakult dalam jangka panjang

Mungkin anda bertanya-tanya apakah boleh mengonsumsi yakult dalam waktu yang lama. Anda bisa mengonsumsi yakult dalam jangka waktu yang lama asalkan dalam dosis yang wajar yakni satu botol dalam sehari. Yakult memiliki kandungan bakteri yang sangat baik dan bisa menjaga kekebalan tubuh anda. Akan tetapi, yakult memiliki kandungan gula yang sangat tinggi sehingga bisa menyebabkan gula darah menjadi naik. Bagi penderita diabetes sebaiknya mengonsultasikannya pada dokter apakah diperbolehkan mengonsumsi yakult atau tidak. Hal tersebut juga berlaku bagi lansia dan ibu hamil.

Amankah minum yakult pagi hari saat perut kosong

Amankah minum yakult pagi hari saat perut kosong sering menjadi pertanyaan banyak orang. Mengonsumsi yakult sebelum makan bisa mencegah asam lambung berlebih. Mengonsumsi yakult sebaiknya sebelum makan karena bakteri baik dari yakult bisa tercerna ke dalam tubuh dengan sangat baik. Bakteri baik di dalam yakult tersebut bisa terserap dengan sangat baik apabila dikonsumsi saat perut kosong atau sebelum makan. Mengonsumsi yakult sebagai menu sarapan juga sangat baik terutama bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Mengonsumsi yakult sebagai camilan atau dessert bisa menjadi solusi kesehatan pencernaan anda. Anda juga bisa membawanya sebagai camilan saat bepergian jarak jauh. Jangan mengonsumsi yakult dengan keadaan yang sangat dingin, anda bisa menaruhnya di suhu ruangan selama 30 menit setelah dikeluarkan dari dalam kulkas.

Bolehkah minum yakult saat perut kosong

Bolehkah minum yakult saat perut kosong, simak pemaparan di bawah ini:

  • Mengonsumsi yakult satu botol sehari

Sudah banyak orang yang memilih mengonsumsi yakult setidaknya satu botol dalam sehari untuk menjaga kesehatan organ pencernaan mereka. Mereka bahkan juga memberikan yakult untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Anda bisa mengonsumsi yakult sebelum makan ataupun sesudah makan. Namun probiotik yang terdapat dalam yakult dinilai akan lebih mudah menyerap ke dalam usus apabila dikonsumsi saat perut kosong. Asam pada lambung juga dinilai cukup rendah saat perut kosong sehingga probiotik tersebut bisa mencapai usus dengan utuh sehingga manfaatnya dapat anda rasakan. Saat sedang menderita diare pun anda boleh mengonsumsi yakult karena kandungan bakteri yang banyak di dalam yakult bisa mengembalikan kondisi perut menjadi lebih baik.

  • Kandungan probiotik yang baik untuk sistem pencernaan

Yakult memiliki kandungan probiotik yang merupakan bakteri baik yang apabila dalam kondisi hidup akan sangat bermanfaat bagi sistem pencernaan tubuh. pasalnya jumlah bakteri baik dari yakult bisa membantu membuat seimbang bakteri baik yang ada di dalam usus. Waktu yang dianggap sangat tepat untuk mengonsumsi yakult adalah saat lambung anda dalam keadaan yang kosong. Dengan demikian bakteri baik bisa hidup lebih lama di dalam usus anda. Anda juga bisa mengonsumsi air putih terlebih dahulu untuk membantu membuat lambung lebih netral. Dengan begitu bakteri baik tidak akan mudah mati dan bisa diserap hingga usus. Anda bisa mengonsumsi yakult secara rutin untuk menjaga kesehatan pencernaan anda.

Minum yakult pagi hari saat perut kosong seperti pemaparan di atas sebaiknya dihindari. Ada baiknya anda mengonsumsi yakult sesaat setelah mengonsumsi makanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Hal tersebut dikarenakan lambung setiap manusia memiliki karakter yang berbeda-beda. Sehingga mengonsumsi yakult sebelum mengonsumsi makanan pada orang yang memiliki lambung yang sensitif bisa membuat anda sembelit atau diare. Untuk mencegah hal-hal buruk terjadi di kemudian hari, ada baiknya anda mengonsumsi yakult satu kali dalam sehari dan sesaat setelah makan. Anda juga dapat mengonsultasikan hal ini dengan dokter atau ahli gizi untuk mengetahui makanan dan minuman yang tepat untuk anda konsumsi pada kondisi perut yang kosong terutama saat diet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x