Obat Gusi Berdarah untuk Ibu Hamil

Keluarga Sehat, apakah sedang mencari obat gusi berdarah untuk ibu hamil? Sebab bumil tak boleh sembarangan konsumsi obat, harus yang alami dan aman untuk kandungan. Kondisi ibu hamil memang sangat unik, sekalipun bukan orang sakit namun membutuhkan perawatan yang sangat hati-hati. Tak lain karena ia membawa calon bayi dalam kandungannya.

Itulah mengapa saat gusi berdarah pada ibu hamil terjadi, tak bisa seenaknya mengonsumsi obat. Harus melakuka konsultasi terlebih dahulu ke dokter, lalu menentukan obat apa yang bisa ibu konsumsi supaya sembuh tanpa membahayakan si kecil dalam perutnya.

Obat Gusi Berdarah dengan Kunyit

Pada umumnya ibu hamil mengalami gusi berdarah karena radang gusi dan radang itu terjadi karena terjadi perubahan hormon selama hamil. Biasanya kondisi ini akan terjadi pada usia kehamilan usia dua bulan hingga ke delapan bulan. Apabila gusi berdarah yang terjadi masih ringan, maka ibu bisa mengobatinya menggunakan kunyit. Jadi dalam penelitian telah tersebut jika obat kumur dengan kandungan kunyit dalamnya, mampu membunuh berbagai bakteri serta plak yang menjadi sebab radang gusi.

Bahkan dengan adanya kandungan antiinflamasi dalam kunyir, bisa meredakan peradangan yang terjadi juga meredakan gusi yang bengkak. Ibu hamil bisa merasa lebih nyaman dengan kondisi mulut yang sehat. Bukan hanya bisa mengatasi gusi berdarah dan menjadi obat gusi berdarah, namun juga bisa redakan flu dan sakit punggung. Konsumsi kunyit juga bisa menjaga gula darah, dan tingkatkan kekebalan tubuh kita serta mencegah depresi.

Kunyit untuk Kesehatan Janin

Siapa sangka, jika kunyit yang merupakan obat gus berdarah yang baik sekali untuk ibu hamil, ternyata baik juga bagi si janin. Salah satunya mencegah preeklampsia, jadi berdasarkan penelitian yang telah tercantum, kurkumin mampu melawan zat pemicu radang yang sebabkan preeklampsia.

Konsumsi kunyit juga bisa membuat ibu terhindar dari penyakit radang yang nyeri lho. Sebab dalam sebuah penelitian menyebutkan jika ibu yang mengalami peradangan tinggi saat hamil. maka bayi bisa mengalami ADHD dan autisme.

Seperti yang kita ketahui, khasiat kunyit bukan hanya untuk obat gusi berdarah saja, namun juga untuk memperbaiki kondisi kesehatan bayi dalam kandungan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.