5 Orang yang Berhasil Diet OCD

Orang yang berhasil diet ocd biasanya terus menerapkan diet ocd hingga mencapai berat badan yang diinginkan. Diet ocd atau obsessive Corbuzier’s Diet adalah metode diet yang dipopulerkan oleh mantan pesulap Deddy Corbuzier. Banyak orang memberikan testimoni berhasil menjalankan diet ocd tersebut. Diet ini dianggap memiliki metode yang unik dan berbeda dengan metode diet yang sudah ada. Diet lain mungkin identik dengan cara mengurangi porsi makan dan memberikan pantangan pada beberapa jenis makanan. Namun, diet ocd mempersilakan anda untuk makan makanan yang anda mau. Akan tetapi dibatasi pada waktu tertentu saja. Berawal dari kisah sopir yang ada di Hongkong, Deddy Corbuzier akhirnya mencetuskan metode diet ocd tersebut. Sang sopir berusia 72 tahun dan mempunyai tubuh yang sehat dan kekar seperti terlihat masih berumur 40 tahun. Sang sopir memberitahu rahasia dibalik tubuhnya yang sehat dan kekar tersebut. Dari situlah Deddy mengadaptasi cara diet sehat sang sopir dan mengembangkannya menjadi diet ocd yang sekarang terkenal dan diikuti oleh banyak orang.

1 Diet ocd berhasil
1.10 Bermanfaat untuk kesehatan
1.10.1 Pengalaman diet ocd
1.10.1.4 Ivan masih menjalankan ocd meski sudah turun BB

Diet ocd berhasil

Banyak orang mulai menerapkan diet ocd dari berbagai kalangan dan berbagai usia. Salah satunya adalah mahasiswa yang memiliki nama Yan Winata. Yan Winata pertama kali tahu mengenai diet ocd tersebut dari Facebook. Ia mencoba mencari-cari informasi mengenai diet ocd di twitter sang pesulap Deddy Corbuzier. Di sana ia menemukan e-book mengenai diet ocd dan langsung mengunduhnya. Yan mengaku tidak pernah menjalankan diet apapun. Ia merasa banyak diet yang menyiksa. Yan menilai untuk diet yang satu ini terasa unik dan tidak menyiksa. Meski orang tuanya sempat tidak mengizinkan karena diet ocd tidak menyarankan untuk sarapan. Namun Yan tetap berusaha mencoba dan membuktikan sendiri hasilnya. Berikut program diet ocd yang Yan terapkan:

  • Diet selama 5 hari dengan menggunakan jendela makan selama 4 jam

Jendela makan tersebut dimulai sejak makan siang pukul 2. Kemudian, waktu makan Yan berakhir pada jam 6 malam. Yan bahkan menerapkan puasa selama 2 hari puasa 24 jam lamanya.

  • Mengimbangi dengan olahraga

Selama menjalani diet ocd yan juga mengimbanginya dengan melakukan olahraga yakni berolahraga mengangkat beban namun tanpa kardio atau tredmill.

  • Merasakan penurunan berat badan

Setelah menjalankan diet ocd hanya dalam waktu singkat, Yan sudah bisa menemukan manfaat dari diet ocd tersebut. Yan menganggap metode diet ocd berhasil ia lakukan. Perutnya yang dulu terasa sangat berat kini terasa ringan. Ia juga sempat menimbang, berat badannya yang dulu sebanyak 74kg kini hanya tinggil 65kg.

  • Tetap bisa makan enak

Yan sama sekali tidak merasa keberatan saat menjalani diet ocd ini. Ia masih bisa mengonsumsi makanan yang ia sukai. Ia masih mengonsumsi bakmi dan BB nya masih turun esok harinya karena masih menjalankan diet ocd.

  • Harus memperhatikan jumlah kalori

Saat anda menjalani diet ocd, hal penting yang harus anda perhatikan adalah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. saat puasa pun anda harus tetap mengonsumsi air minum. Tapi anda tidak boleh mengonsumsi susu ataupun buah karena minuman dan makanan memiliki kandungan kalori.

  • Jangan rakus

Saat anda tengah menjalani diet ocd sebaiknya tetap mengonsumsi makanan dengan batas wajar. Anda tidak boleh rakus saat mengonsumsi makanan dan minuman yang berlebihan. Makan-makanan yang sehat dan mengandung nutrisi. Diet ocd akan gagal ketika anda rakus dalam mengonsumsi makanan saat berbuka puasa.

  • Menjalani diet dengan pola bertahap

Pilih dan terapkan pola diet ocd yang bertahap. Jangan langsung menuju ke jendela makan di tahap ke empat. Saat minggu pertama terapkan jendela makan yang 8 jam. Jika anda sudah terbiasa dan berhasil menjalani jendela makan yang 8 jam tersebut, anda bisa menjalankan jendela makan yang 6 jam dan 4 jam. Jika sudah makin terbiasa, anda bisa menyelinginya dengan menjalankan puasa selama 24 jam. Tubuh akan makin bisa beradaptasi dengan pola diet ocd.

  • Jalankan detoksifikasi

Saat tubuh anda sudah mulai terbiasa dan beradaptasi serta sudah memperoleh berat badan yang ideal tetap jalankan diet ocd tersebut. Kemudian lakukan detoksifikasi pada tubuh untuk menghindarkan tubuh dari berbagai racun. Berat badan yang turun akan membuat daya imun tubuh pun akan serta merta mengikuti.

  • Bermanfaat untuk kesehatan

Diet ocd ini tak hanya bisa membantu anda menurunkan berat badan. Dengan melakukan diet ocd ini juga bisa menjaga kesehatan tubuh anda. Bahkan diet ocd tersebut terbukti bisa sistem kekebalan tubuh anda.

Pengalaman diet ocd

Pengalaman diet ocd yang berhasil yakni sebagai berikut:

  • Diet turun dalam sebulan

Diet ocd yang dilakukan Ivan Alfian membuahkan hasil. Berat badan ivan sebelumnya telah menyentuh angka 100kg. Ia memutuskan melakukan diet ocd. Diet yang dilakukan ivan memberikan hasil yang sangat luar bisa. Ia melakukan diet ocd selama 3 minggu dan berat badan Ivan turun sebanyak 12kg.

  • Ivan menjalankan jendela makan 4 jam dan 24 jam

Ivan menjalankan diet ocd dengan memilih jendela makan 4 jam 24 jam. Saat awal tepatnya pada minggu pertama ivan  melakukan diet ocd 4 jam dan 24 jam tersebut. Kemudian, Ivan melakukan diet ocd dengan menerapkan jendela makan 24 jam per minggunya sebanyak 2 hari secara berturut-turut.

  • Ivan menjalankan diet ocd dengan olahraga

Tak hanya mengandalkan diet ocd saja. Ivan juga mengimbanginya dengan menerapkan olahraga. Saran untuk tetap menjalankan olahraga saat menjalani diet ocd juga terdapat di dalam e-book yang ditulis oleh sang pesulap Deddy Corbuzier yang berjudul O7W yakni OCD 7minutes work out. Anda hanya perlu berolahraga selama 7 menit lamanya. Anda bisa berolahraga di saat pagi hari dan saat puasa saat perut masih kosong. Terdapat 12 langkah yang ada pasa O7W yang per gerakan dilakukan selama 30 detik. Gerakan tersebut meliputi push up, crunch, squat, trisep, planking, lunge, slide planking, jumping jacks, duduk menahan tubuh pada tembok, turun dan naik kursi dan lari-lari di tempat. Gerakan-gerakan tersebut bisa membuat tubuh menjadi sehat. Ivan pun merasa badannya berangsur mengecil dan  tidak mudah merasa ngantuk terutama saat pagi.

  • Ivan masih menjalankan ocd meski sudah turun BB

Meskipun Ivan telah berhasil menurunkan berat badannya. Ia tetap terus melanjutkan diet ocd yang tengah ia lakukan. Ivan ingin mencapai berat badan ideal yang dia inginkan. Dengan menjalankan diet ocd ini Ivan juga tidak lagi mudah merasa mengantuk, ukuran bajunya pun kini berubah menjadi L, sebelumnya ukuran baju Ivan adalah XL.

Bukti sukses diet ocd

Bukti sukses diet ocd dapat anda simak sebagai berikut:

  • Andri berhasil menurunkan berat badan sebanyak 29kg

Siapa yang menyangka bahwa Andri akan berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 29 kilogram. Ia menurunkan berat badannya menggunakan metode diet ocd. Badan yang obesitas membuat seseorang mudah merasa sakit. Andri memiliki riwayat penyakit tiphus bahkan didiagnosa lemah jantung pada usia yang masih muda yakni 23 tahun. Berat badan Andri pernah menyentuh angka 82 kg. Obesitas memperburuk kondisi kesehatan Andri. Sejak saat itu Andri memutuskan untuk merubah pola makan, pola hidup dan menjalankan diet ocd untuk meraih masa depannya yang lebih baik.

  • Tak hanya diet tapi juga melakukan work out

Hal yang membuat Andri merasa cocok dengan diet yang satu ini karena diet ocd tak hanya sekadar diet. Diet ocd juga diimbangi dengan melakukan gerakan-gerakan workout yang bisa membantu membentuk otot anda. Anda juga hanya perlu melakukan olahraga sebanyak 7 menit saja. Bonusnya jika rutin melakukan work out maka perut akan menjadi kencang dan mengecil.

  • Andri merasa bebas makan apa yang disuka

Hal lain yang menjadi pertimbangan Andri melakukan diet ini, sebab ia tetap bisa mengonsumsi makanan yang disukai. Andri hanya perlu mengatur waktu untuk makan.

  • Diet ocd menaikkan hormon baik

Andri memilih diet ocd sebab tak hanya bisa menurunkan berat badan anda. Selain itu,  diet ocd bisa membuat hormon yang baik menjadi naik dan membuat anda makin muda. Namun, anda harus melakukan diet ocd ini dengan rutin. Hormon baik tersebut membuat anda terlihat lebih muda dari umur yang sebenarnya.

  • Diet ocd aman tidak menggunakan obat kimia

Andri lebih memilih untuk menerapkan diet ocd daripada menggunakan obat kimia. Sebab obat kimia bisa berdampak buruk pada kesehatan organ-organ penting yang ada di dalam diri anda. Selain itu, diet ocd membuat metabolisme tubuh anda menjadi lebih baik. Andri yang awalnya merasa sering sakit kini badannya terasa segar bugar. Ia pernah menderita hepatitis A saat berhenti melakukan diet ocd. Andri merasakan sendiri perbedaannya saat menjalani diet ocd dan saat tidak menjalankan diet ocd.

  • Andri menjalankan pola diet yang bertahap

Pada saat bulan pertama dan juga bulan kedua Andri menerapkan jendela makan yang selama 8 jam. Andri bangun setiap pukul 6 pagi dan tidak makan apapun hingga pukul 10. Andri baru mulai sarapan pada pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore. Andri mulai berpuasa mulai pukul 6 pag. Selama puasa ia hanya mengonsumsi air putih. Ia juga makan sesuai kebutuhan.

  • Bulan ketiga Andri menjalankan jendela makan selama 6 jam

Andri merasa badannya mulai bisa beradaptasi dengan diet ocd. Ia kemudian memilih jendela makan yang jauh lebih siang yakni pada pukul 2 siang. Ia mulai menjalankan puasa lagi pada pukul 8 malam. Andri hanya makan sebanyak 2 kali dan tetap mengontrol nafsu makannya. Pada tahap ini Andri mulai melakukan olahraga O7W dan ia lakukan di dalam ruangan saja. Pada tahap ini Andri pun mulai merasa terbiasa dan tidak mudah lapar saat berpuasa.

  • Bulan yang keempat menjalanlan jendela makan 4 jam

Saat sudah terbiasa dengan menjalankan jendela makan yang sebelumnya, Andri mulai menjalankan jendela makan selama 4 jam di bulan keempat hingga seterusnya. Andri mulai mengonsumsi makanan pada pukul 4 sore hingga jam 8 malam. Ia hanya makan sebanyak sekali dalam sehari. Ia pun masih sempat mengemil makanan yang ia sukai. Namun setelahnya Andri kembali melakukan olahraga O7W. Bahkan dalam seminggu sekali Andri menjalankan puasa selama 24 jam penuh. Andri juga menambah jenis olahraganya menjadi zumba dan juga berenang. Sebab berolahraga bisa membuat hati senang. Hati yang gembira bisa membantu menghilangkan stres. Dengan begitu diet pun bisa berjalan maksimal.

  • Lakukan diet ocd dengan senang

Jika ingin diet anda berhasil, lakukan diet dengan perasaan senang. Hati yang senang akan membuat anda terbiasa dengan diet ocd yang tengah anda jalani. Anda pun tidak perlu menjauhi teman-teman saat menjalani diet ocd. Anda tetap bisa menjalani diet dan nongkrong dengan teman-teman. Anda bisa mengonsumsi makanan apa saja bersama teman-teman namun tetap pada jendela makan yang sesuai dengan diet ocd yang anda terapkan.

  • Lakukan dengan konsisten

Anda bisa menurunkan berat badan asal bisa menerapkan diet ocd dengan konsisten. Anda harus fokus pada keinginan untuk kurus dan sehat. Selain itu, dengan berat badan yang ideal bisa membuat anda lebih aktif dan terlihat jauh lebih muda. Bagi perempuan, anda pun bisa terlihat lebih cantik dan kulit yang lebih kencang.

  • Terus berpikir positif

Salah satu kunci sukses untuk menjalankan diet adalah berpikir yang positif. Anda harus memiliki pola pikir maju dan pantang menyerah. Jika merasa berat badan tidak kunjung turun dalam jumlah yang banyak, anda tidak boleh gampang menyerah. Selain itu, mungkin saat anda sudah merasa lapar dan ingin makan namun jam makan masih sangat lama, anda harus menenangkan diri anda. Anda bisa mencoba menyenangkan diri anda dengan mengatakan nanti pada jam makan bisa mengonsumsi makanan kesukaan. Apabila ada yang menggoda dengan memberikan makanan di luar jam makan, anda bisa menanggapinya dengan lelucon. Berikan juga pengaruh positif pada tubuh anda dengan mengatakan bahwa jika anda berhasil menurunkan berat badan, anda akan terlihat jauh lebih cantik dan sehat.

Orang yang berhasil diet

orang yang berhasil diet ocd biasanya menerapkan pola diet ocd yang sesuai aturan. Simak cerita Eirene yang berhasil menurunkun berat badan karena diet ocd berikut:

  • Eirene menjalankan diet ocd

Eirene menjalankan diet ocd selama 3 minggu. Setelah 3 minggu ia kembali menimbang berat badannya dan mendapati bobotnya telah berkurang. Eirene tertarik membaca testimoni orang-orang yang berhasil menurunkan berat badannya karena menjalani diet ocd. Akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti langkah orang-orang tersebut. Eirene ingin mencapai berat badan yang ia inginkan.

  • Eirene menerapkan berbagai jendela makan diet ocd

Saat menjalani diet ocd Eirene menerapkan jendela makan 8 jam, 6 jam bahkan dalam seminggu ia menerapkan jendela makan 24 jam selama 2 hari. Eirene mengaku ia memiliki sakit maag. Tapi saat menjalankan diet ocd tidak memperngaruhi sakit maag yang ia derita tersebut. Eirene mengaku bahwa kini insomnia yang sering ia alami tidak pernah datang. Saat bangun tidur pun ia merasa sangat segar. Menjalani diet ocd juga membuatnya bisa memiliki jam tidur yang baik.

Cara diet ocd yang benar agar berhasil

Cara diet ocd yang benar agar berhasil yakni sebagai berikut:

  • Jangan sarapan

Dalam diet ocd tidak dianjurkan untuk sarapan. Sarapan bisa berdampak kurang baik pada tubuh sebab bisa menambah jumlah insulin yang mudah membuat anda mengantuk. Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan 3 jam hingga 4 jam setelah bangun tidur. Sebelum sarapan anda bisa minum air putih untuk membuat tubuh tetap terhidrasi.

  • Jangan rakus

Pantangan yang tidak boleh dilakukan oleh seseorang yang tengah menjalankan diet ocd adalah rakus. Makanlah sewajarnya dan usahakan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan gizi yang bisa membantu tubuh dalam menjalani diet ocd.

  • Menaikkan tingkatan jendela makan

Saat anda merasa sudah terbiasa dengan diet ocd dan bisa beradaptasi, maka anda disarankan untuk menaikkan tingkatan pada jendela makan. Anda pun tidak dianjurkan untuk langsung menerapkan jendela makan pada tingkatan tertinggi. Karena ditakutkan tubuh kaget dan malah jatuh sakit. Anda bisa memulainya dari tingkatan yang paling mudah. Jika sudah bisa beradaptasi, anda bisa menaikkan pada jendela makan tahap kedua. Apabila jendela makan kedua sudah bisa anda biasakan, anda bisa melanjutkan ke tahap jendela makan tiga dan empat.

  • Harus menjalankan olahraga

Eirene juga melakukan olahraga setiap hari saat tengah menjalani diet ocd. Dengan diimbangi dengan olahraga, Eirene bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Anda pun tidak perlu melakukan olahraga yang berat. Lakukan olahraga ringan contohnya seperti push up, sit up, dan jogging.

Program diet ocd
Program diet ocd dapat anda lakukan dengan langkah sebagai berikut:
  • Menerapkan jendela makan yang pertama

Jendela makan yang pertama ini menerapkan jam makan selama 8 jam saja. Setelah 8 jam berakhir, maka anda harus berpuasa. Contohnya saja anda mulai makan di jam 11 pagi maka anda bisa mengonsumsi makanan sampai pukul 7 malam. Anda bisa mengonsumsi makanan apapun. Lalu 16 jam kemudian anda bisa puasa dan sama sekali tidak mengonsumsi makanan. Anda hanya diperbolehkan minum air putih. Bagi pemula sebaiknya memulai jendela makanan yang pertama ini. Jika sudah terbiasa anda bisa menaikkan jendela makan.

  • Menerapkan jendela makan kedua

Pada jendela makan ini anda bisa makan selama 6 jam saja. Kemudian selama 18 jam anda wajib melakukan puasa. Contohnya saja anda mulai makan pada pukul 10 siang, anda bisa tetap mengonsumsi makanan hingga pukul 4 sore. Setelah itu anda bisa memulai berpuasa. Jika anda merasa keberatan dengan jendela makan yang kedua, anda bisa mengombinasikannya dengan jendela makan yang pertama. Contohnya saja anda bisa menerapkan 6 hari dengan jendela makan yang pertama dan satu hari dengan jendela makan yang kedua.

  • Menerapkan jendela makan tingkat tiga

Pada jendela makan tingkat tiga ini memiliki jam makan yang semakin sedikit. Pada jendela makan tingkat tiga anda hanya diperbolehkan makan selama 4 jam saja dan berpuasa selama 20 jam. Contohnya, anda mulai makan pada pukul 10 pagi, maka anda diizinkan untuk mengonsumsi makanan hingga pukul 2 siang saja. Setelah itu, anda harus berpuasa selama 20 jam. Apabila anda merasa keberatan untuk menerapkan jendela makan pada tingkatan ini, anda bisa memulainya dengan menjalankan jendela makan yang pertama selama 4 hari. Lalu anda bisa menerapkan jendela makan tingkat kedua selama 2 hari dan menjalankan jendela makan tingkat tiga selama satu hari.

  • Menerapkan jendela makan tingkat terakhir atau tingkat empat

Jendela makan keempat merupakan jendela makan tingkat terakhir dan memiliki kesulitan yang paling tinggi. Pada tingkatan ini anda hanya diperbolehkan makan selama satu kali dalam sehari. Untuk waktunya anda boleh memilih sesuka hati. Contohnya saja anda bisa memilih untuk mengonsumsi makanan pada pukul 9 pagi. Anda diizinkan kembali mengonsumsi makanan pada pukul 9 pagi di hari selanjutnya. Anda tetap bisa mengombinasi ketiga tingkatan yang sebelumnya dengan tingkatan ke empat ini.

Berhasil diet ocd

Berhasil diet ocd, simak kisah brigadir Yudha berikut ini:

  • Brigadir Yudha berhasil menurunka BB 10kg

Seorang polisi bernama brigadir Yudha mencoba menerapakan diet ocd. Ia merasakan dampak yang positif karena menerapkan diet ocd ini. Sebelumnya brigadir Yudha memiliki berat badan sebanyak 100kg. Selama kurang lebih 40 hari lamanya brigadir Yudha menjalankan diet ocd dan berhasil menurunkan berat badan sebanyak 10kg.

  • Memilih jendela makan 6 jam

Pada saat memulai untuk menerapkan diet ocd, brigadir Yudha menerapkan jendela makan selama 6 jam saja. Lalu karena merasa sudah terbiasa dan bisa beradaptasi, brigadir Yudha kemudia menjalankan diet ocd dengan jendela makan selama 4 jam. Beberapa hari setelahnya brigadir Yudha merasa tubuhnya siap untuk menjalankan jendela makan selama 24 jam setiap hari. Brigadir Yudha hanya makan pada pukul 12 siang. Ia masih bisa mengonsumsi makanan-makanan kesukaannya seperti ayam goreng dan nasi padang.

  • Diet ocd merubah pola hidup brigadir Yudha

Setelah mulai menerapkan diet ocd, brigadir Yudha mulai merasakan dampak positif lainnya. Ia tak lagi merasa malas saat bangun di pagi hari. Brigadir Yudha juga merasa bahwa diet ocd ini baik untuk kesehatan anda. Kini brigadir Yudha tidak lagi mengonsumsi makanan yang manis dan camilan yang juga membuatnya boros.

  • Brigadir Yudha menerapkan O7W

Tak hanya menerapkan diet ocd, brigadir Yudha juga menerapkan olahraga 07W. Anda bisa menerapkan olahraga dengan mengangkat beban. Brigadir Yudha juga memberikan rekomendasi pada teman-temannya untuk menerapkan diet ocd ini.

Hasil diet ocd

Hasil diet ocd dapat anda simak sebagai berikut:

  • Annisa bilqis memulai diet ocd

Annisa Bilqis memiliki berat badan yang tidak ideal meski usianya masih 19 tahun. Ia memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan menerapkan diet ocd yang diiperkenalkan oleh Deddy Corbuzier. Selama 2 bulan lamanya berat badan Annisa turun sebanyak 6kg.

  • Menerapkan diet dengan olahraga

Tak hanya mengandalkan diet ocd saja, Annisa juga melakukan olahraga untuk mengimbangi diet tersebut. Annisa benar-benar menginginkan berat badan yang ideal. Ia memilih olahraga jogging selama 20 menit setiap hari. Annisa mengunduh e book diet ocd dan mulai menerapkan jendela makan 8 jam kemudian lanjut ke jendela makan 4 jam.

  • Mengubah pola makan

Annisa mengubah gaya makannya. Ia merubah konsumsi nasi putih dengan nasi merah. Selain itu, Annisa juga mengonsumsi air putih sebanyak 1 liter setiap harinya. Annisa juga memilih untuk tidak lagi mengonsumsi goreng-gorengan dan menggantinya dengan mengonsumsi buah-buahan yang memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Annisa juga mengaku sudah pernah menerapkan diet mayo tapi tidak membuahkan hasil. Awalnya, Annisa merasa berat untuk menjalankan diet ocd karena ia memiliki hobi mengemil. Namun, keinginannya untuk memiliki berat badan yang ideal jauh lebih besar. Kini berat badan Annisa tinggal 55kg dan masih ingin mencapai berat badan 50kg.

 

Orang yang berhasil diet ocd pada pemaparan-pemaparan di atas bisa berhasil karena menerapkan pola makan dan diimbangi dengan olahraga. Anda tidak perlu bingung untuk melakukan olahraga berat. Anda masih bisa melakukan olahraga-olahraga ringan yang bisa membantu anda menjadi lebih sehat dan membantu menyukseskan diet ocd tersebut. Anda juga dipersilakan untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai diet ocd ini. Anda tetap disarankan mengonsumsi makanan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan selama menjalankan diet ocd ini. Selama diet anda wajib mengonsumsi makanan yang sehat agar tubuh tetap ternutrisi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.