10 Langkah Pake sunscreen dulu atau day cream dulu dan Manfaatnya

Pake sunscreen dulu atau day cream

Pake sunscreen dulu atau day cream dulu merupakan salah satu hal yang harus anda perhatikan saat sebelum menggunakan skincare. Banyak orang yang masih belum sepenuhnya memahami mengenai urutan yang tepat untuk menggunakan produk untuk merawat kulit. Hal tersebut berkaitan dengan penggunan sunscreen dan day cream atau pelembab. Sunscreen memiliki fungsi untuk menjaga kulit anda agar tetap sehat dan terhindari dari dampak buruk paparan langsung sinar matahari. Selain itu, sunscreen juga memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit anda. Sedangkan day cream bertugas melindungi dan melembabkan kulit. Dalam penggunaan kedua produk tersebut haruslah sesuai sebab jika tidak, maka manfaatnya tidak akan bekerja sempurna.

Sunscreen dulu atau day cream dulu

Sunscreen dulu atau day cream dulu yang dipakai? Simak pernyataan berikut:

.

advertisement

  • Menggunakan day cream atau sunscreen terlebih dulu?

Untuk menggunakan day cream atau sunscreen terlebih dahulu ternyata juga tergantung dengan jenis produk sunscreen yang anda pilih. Terdapat dua jenis sunscreen yakni chemical sunscreen dan juga physical sunscreen. Chemical sunscreen memiliki manfaat untuk membantu penyerapan sinar matahari yang kemudian akan diubah menjadi sebuah energi panas. Energi panas yang berasal dari sunscreen dilepas melewati permukaan kulit. Untuk tekstur sunscreen ini memiliki tekstur yang cukup encer apabila dibandingkan dengan physical sunscreen. Sedangkan untuk physical sunscreen sendiri memiliki manfaat sebagai pelindung pada permukaan kulit anda dengan cara menangkal paparan sinar matahari. Sunscreen ini memiliki efek yang sangat cepat. Akan tetapi, kelemahan dari sunscreen jenis ini adalah teksturnya gampang terhapus dari permukaan kulit wajah anda. Dengan demikian anda bisa memutuskan untuk memilih sunscreen yang mana. Apabila anda memilih chemical sunscreen, maka sebaiknya anda menggunakannya sebelum menggunakan day cream. Hal tersebut dikarenakan chemical sunscreen lebih mudah menyerap ke kulit anda lebih mendalam. Lalu apabila anda memutuskan memiluh physical sunscreen sebaiknya anda menggunakanya sesaat setelah menggunakan day cream. Hal tersebut dikarenakan physical sunscreen memiliki manfaat untuk menjaga kulit anda yakni dengan cara membelokkan paparan sinar matahari agar tidak terkena kulit anda.

  • Pentingkah sunscreen?

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kegunaan sunscreen yang memiliki kandungan SPF 30 mampu melindungi kulit anda. Dengan demikian anda sangat disarankan untuk menggunakan sunscreen secara rutin setiap hari. tak hanya digunakan saat cuaca panas, sebaiknya anda juga menggunakannya dalam segala kondisi cuaca. Paparan sinar matahari dapat menyerap pada permukaan kulit anda. Penggunaan sunscreen ini tetap direkomendasikan untuk digunakan meski kamu hanya keraktivitas di luar rumah dalam waktu yang singkat. Paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama bisa menimbulkan kanker kulit. Paparan sinar matahari secara terus menerus juga akan membuat kulit anda menjadi rusak.

Sunscreen dulu atau cream dulu

Sunscreen dulu atau cream dulu? Simak pemaparan di bawah ini:

  • Sunscreen dulu atau day cream?

Day cream merupakan krim yang biasanya digunakan pada pagi hari. krim ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit anda saat pagi hingga siang hari. tidak semua produk day cream memiliki kandungan SPF yang bisa menjaga kesehatan kulit wajah anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Dengan demikian day cream hanya bekerja sebagai pelembab saja. Pelembab memiliki kegunaan untuk meremajakan kilit wajah anda supaya terawat terutama saat anda beraktivitas di luar rumah. Anda bisa menggunakan day cream pada pagi hari yakni sesaat setelah anda mencuci kulit wajah anda. Selanjutnya anda bisa menggunakan day cream. Kemudian diamkan beberapa menit agar day cream tersebut menyerap dengan sempurna. Terakhir anda bisa menggunakan sunscreen jika day cream tersebut tidak memiliki kandungan SPF. Dalam memilih day cream sebaiknya juga tidak sembarangan. Sesuaikan produk day cream dan sunscreen dengan jenis kulit anda. Terdapat beberapa jenis kulit yakni contohnya kulit berminyak, jenis kulit ini sebaiknya menggunakan jenis pelembab yang tidak memiliki kandungan oil serta memilih day cream yang tidak membuat kulit memproduksi minyak lebih banyak. Sedangkan untuk jenis kulit yang kering, sebaiknya anda memilih produk day cream yang memiliki kandungan oil atau mineral. Hal tersebut bertujuan untuk merawat dan membuat kulit agar tetap lembab. Day cream yang digunakan dengan rutin bisa memberi manfaat bagi kulit anda yakni mampu mengatasi kerutan pada kulit wajah.

  • Jenis sunscreen

Sunscreen atau tabir surya memiliki beberapa jenis varian yang dibedakan oleh cara menggunakannya dan pada tipe jenis kulit anda. Dalam memilih tabir surya sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit anda. Untuk sunscreen yang memiliki tekstur lotion tepat digunakan oleh seseorang yang mempunyai kulit normal dan tidak memiliki kandungan minyak berlebih. Lalu untuk tabir surya yang memiliki tekstur krim sebaiknya dipakai oleh seseorang yang mempunyai jenis kulit normal dan kulit yang kering. Selanjutnya, untuk tabir surya yang memiliki tekstur gel sebaiknya digunakan oleh seseorang yang memiliki jenis kulit yang berjerawat dan memiliki kandungan minyak berlebihan.  Terakhir, tabir surya yang memiliki bentuk spray dapat anda pilih sebagai alternatif dalam mengatasi kulit yang berminyak.

Pakai sunscreen dulu atau pelembab

Pakai sunscreen dulu atau pelembab yakni sebagai berikut:

  • Waktu yang tepat untuk menggunakan pelembab dan day cream

Dalam menggunakan pelembab terbagi menjadi dua waktu yakni saat pagi hari dan malam hari. untuk pelembab atau day cream pagi sebaiknya anda gunakan di pagi yakni sesaat sebelum anda memulai aktivitas. Sedangkan untuk malam hari day cream sebaiknya digunakan sesaat sebelum tidur. Pada produk day cream anda umumnya dilengkapi dengan sedikit kandungan sunscreen. Kandungan tersebut memiliki manfaat untuk menjaga kulit wajah agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Sedangkan untuk day cream pada malam hari umumnya memiliki kandungan bahan yang aktif. Hal tersebut bertujuan untuk membuat kulit ternutrisi dengan baik. Dengan begitu,kulit akan mampu meregenarasi saat anda tidur di waktu malam hari.

  • Day cram mampu membuat kulit cerah

Kulit yang cerah tentunya menjadi dambaan setiap kaum perempuan. Bagi anda yang menginginkan untuk mempunyai kulit yang cerah, anda bisa memilih untuk menggunakan day cream yang memiliki kandungan SPF, contohnya saja seperti pada produk L’preal Paris Aura Perfect day cream SPF 17++. Produk tersebut memiliki manfaat untuk membuat kulit menjadi cerah. Terdapat kandungan melanin vanish yang memiliki manfaat untuk membuat kulit anda nampak cerah dan 50x lebih kuat jika anda bandingankan dengan kandungan melanin block. Dengan demikian, kandungan tersebut bisa membuat kulit wajah anda cerah secara merata. Tak hanya itu, produk ini juga memiliki kandungan toumaline gemstone yang mampu menjadikan kulit anda lebih terlihat merona. Day cream yang satu ini diformulasikan dengan tekstur yang cukup ringan sehingga bisa menyamarkan bekas noda yang hitam serta bisa membuat kulit wajah merona. Hal tersebut juga disebabkan karena produk ini memiliki kandungan vitamin e, vitamin c dan tourmaline gemstone.

Pakai sunscreen dulu atau day cream

Pakai sunscreen dulu atau day cream? Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebaiknya anda disarankan untuk menggunakan day cream dulu dibandingkan dengan penggunaan sunscreen. Anda bisa mengaplikasikan day cream hingga meresap ke dalam kulit. Tunggu hingga beberapa saat, kemudian baru anda bisa menggunakan sunscreen. Menggunakan kedua produk perawatan kulit ini dapat menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari paparan sinar matahari. Namun, dalam penggunaannya sebaiknya tidak berlebihan dan diberi jeda agar bisa bekerja secara optimal. penggunaan kedua produk yang tidak sesuai dengan aturan justru bisa memunculkan permasalahan kulit yang lain. Jika anda menggunakan day cream berlebihan maka akan membuat kulit wajah menjadi kering dan justru bisa menimbulkan jerawat yang meradang.

Pakai sunscreen dulu atau cream

Pakai sunscreen dulu atau cream?  Jawabannya adalah disesuaikan terlebih dahulu dengan aktivitas anda sehari-hari. jika anda memiliki banyak kegiatan di luar rumah, ada baiknya anda menggunakan sunscreen setelah menggunakan day cream. Hal tersebut bertujuan agar kulit wajah anda memperoleh perlindungan yang optimal. anda bahkan juga diperbolehkan menggunakan sunscreen setiap dua jam sekali. Hal tersebut dikarenakan biasanya lapisan yang melindungi kulit akan berkurang karena terkena keringat atau saat anda mengelap bagian kulit dengan tisu bisa membuat sunscreen hilang. Anda bisa menggunakan salah satu produk sunscreen dari emina. Produk sunscreen dari emina memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi sehingga mampu melindungi kulit wajah anda secara optimal dari sengatan sinar matahari dengan jangka waktu yang lebih lama. Dengan demikian anda tidak perlu sering-sering untuk mengoleskan sunscreen pada permukaan kulit anda. Akan tetapi jika anda membasuh atau mencucui wajah menggunakan air bisa membuat luntur skincare yang telah anda gunakan di pagi hari. sehingga dengan begitu ada baiknya anda menggunakan ulang produk sunscreen. Hal tersebut dikarenakan sinar matahari akan tetap mengenai kulitmu bahkan hingga petang tiba. Tak hanya saat berkegiatan di luar rumah, namun bagi anda yang memiliki aktivitas di bawah AC atau di dalam ruangan tetap disarankan untuk menggunakan sunscreen. Terkena paparan sinar AC dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan kulit anda menjadi kering. Sehingga sangat penting penggunaan sunscreen dalam setiap kondisi atau situasi.

Memakai sunscreen dulu atau day cream dulu

Pake sunscreen dulu atau day cream dulu tentunya sering menjadi perdebatan di banyak kalangan. Memakai sunscreen dulu atau day cream dulu telah dijelaskan oleh pemaparan di atas. Simak manfaat kedua produk tersebut:

  • Day cream membuat kulit awet muda

Memiliki kulit dengan tipe yang kering membuat kulit wajah seseorang nampak lebih tua. Dengan begitu anda dianjurkan untuk memakai day cream secara rutin. Penggunaan day cream mampu memberi manfaat seperti menjaga kulit agar terus terhidrasi sangatlah penting. Hal tersebut bisa membantu melambatkan munculnya beberapa tanda penuaan seperti kerutan dan juga garis halus. Anda bisa mengaplikasikan day cream dengan dibarengi dengan pijatan-pijatan halus pada kulit untuk membuat day cream mudah menyerap ke dalam kulit. Dengan begitu akan membuat kulit awet muda. Tak hanya itu, dengan memijat-mijat kulit wajah anda dengan perlahan bisa membuat rangsangan pada sirkulasi darah serta mendukung pembentukan sel baru pada kulit.

  • Membantu mengatasi masalah kulit

Rutin menggunakan day cream secara rutin bisa membantu kulit anda dalam mengatasi berbagai masakah kulit yakni kulit berminyak dan juga kulit yang kering. Kedua permasalahan tersebut dinilai sangat mengganggu kulit wajah karena dapat memicu munculnya jerawat yang meradang. Bagi anda yang mempunyai jenis kulit yang memproduksi minyak berlebihan tetap disarankan untuk menggunakan day cream. Semua tipe kulit memerlukan nutrisi dari day cream untuk mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah anda.

Sunscreen dulu atau day cream dulu ms glow
.

advertisement

Sunscreen dulu atau day cream dulu ms glow tentunya masih menjadi hal yang membingungkan. Namun, anda tak perlu bingung lagi dengan hal tersebut. Sebab urutan pemakaian yang dianjurkan adalah sebaiknya anda menggunakan day cream ms glow terlebih dahulu dibandingkan dengan sunscreen. Namun, bagi anda yang merasa lebih nyaman untuk menggunakan sunscreen terlebih dahulu dibandingkan dengan day crem ms glow juga bukan menjadi suatu masalah pada kulit. Namun sebaiknya anda lebih teliti dalam memilih dan memakai produk day cream ms glow yang tidak mudah membuat larut sunscreen serta tidak mengurangi khasiatnya meskipun digunakan sebelum day cream ms glow. Hal yang paling penting yakni saat mengaplikasikannya harus dengan rata serta tunggu hingga beberapa saat hingga keduanya menyerap dengan sempurna. Baru anda bisa menggunakan produk skincare yang lainnya. Hal penting lainnya adalah anda harus menggunakan produk tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan harapan.

Pakai sunscreen dulu atau moisturizer dulu

Pakai sunscreen dulu atau moisturizer dulu, simak ulasan di bawah ini:

  • Baiknya menggunakan sunscreen atau moisturizer dulu?

Rangkaian urutan dalam menggunakan skincare memang sering membuat orang bingung. Namun ada rangkaian yang paling sederhana yakni membersihkan kulit wajah terlebih dahulu, lalu mengobati, melembabkan kulit serta melindungi kulit wajah. Dengan demikian ada baiknya anda memakai sabun pencuci wajah, toner, serum serta menggunakan moisturizer atau day cream dan yang terakhir adalah sunscreeen. Tak hanya rangkaian yang tepat, anda juga sebaiknya memilih produk yang cocok. Anda bisa mencoba melihat berbagai review di youtube atau mencobanya sendiri pada permukaan kulit. Jika produk tersebut tidak memberikan dampak yang buruk pada kulit anda, berarti produk tersebut aman untuk anda gunakan.

  • Rekomendasi day cream

Anda bisa menggunakan day cream dari produk truwhite day cream untuk siang ataupun malam. Keunggulan dari produk ini adalah mampu membuat kulit wajah anda menjadi lebih cerah. Hal tersebut dikarenakan produk ini memiliki kandungan niacinamide dan juga glabridin yang memiliki fungsi untuk bekerja sama dalam menghambat terbentuknya melanin serta mengurangi hiperpigmentasi karena adanya kandungan SPF 25/PA +++. Kandungan SPF tersebut bisa menjaga kulit anda dari paparan sinar matahari yang kurang baik untuk kesehatan kulit wajah anda. Lalu untuk day cream night nya memiliki manfaat bisa membuat kulit wajah menjadi lebih lembab. Anda sebaiknya mengaplikasikannya sesaat sebelum tidur. Day cream malam ini memiliki kandungan arbutin, tego cosmo dan vitamin c yang mampu menghambat terjadinya melanin dengan begitu kulit wajah bisa nampak cerah.

Pakai sunscreen dulu atau day cream ms glow

Pakai sunscreen dulu atau day cream ms glow tentunya sama-sama memiliki manfaat. Berikut manfaatnya:

  • Mencegah terjadinya kanker kulit

Menggunakan sunscreen dan day cream memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan kulit. Kulit yang dalam jangka waktu lama terkena sinar matahari bisa mengakibatkan terjadinya kanker kulit. Dengan begitu rasanya sangat penting untuk melindungi kulit anda dari dampak buruk sinar matahari. Dengan begitu anda dianjurkan untuk rajin menggunakan sunscreen setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit anda di masa depan. Sunscreen memiliki kandungan yang bisa menjaga kulit anda dari kerusakan dan radikal bebas. Tak hanya itu, rajin menggunakan sunscreen dan day cream bisa menghindarkan anda dari sensasi seperti terbakar. Situasi tersebut biasanya sering anda alami saat cuaca sedang panas-panasnya. Sunburn membuat perasaan kurang nyaman pada kulit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan sunscreen setiap hari bisa menghindarkan anda dari sensasi terbakar saat beraktivitas di luar rumah. Anda juga perlu mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari.

  • Membuat kulit anda terlihat lebih muda

Terkena paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama bisa membuat kulit wajah anda nampak lebih tua. Pentingnya menggunakan sunscreen bertujuan agar bisa melindungi kulit wajah anda agar tetap awet muda dan mencegah munculnya bintik hitam dan kerutan pada kulit wajah anda. Anda bisa memakai sunscreen sebagai bentuk menjaga kulit dari sinar matahari secara langsung. Anda bisa menggunakan sunscreen setiap 4 jam atau dua jam sekali. Sebaiknya anda memilih sunscreen yang cocok untuk tipe kulit anda. Memilih sunscreen sesuai dengan manfaat yang ingin anda peroleh juga sangatlah penting. Jadikan penggunaan sunscreen sebagai perawatan harian anda agar bisa membantu melindungi kulit dari tanda penuaan.

Pakai sunscreen dulu atau krim pagi

Pakai sunscreen dulu atau krim pagi tidak perlu lagi dipusingkan. Namun, anda tidak direkomendasikan untuk menggunakannya dalam waktu yang bersamaan. Hal tersebut dikarenakan terdapat kandungan di dalam day cream atau sunscreen yang tidak bisa bekerja secara maksimal apabila anda campurkan keduanya. Anda sebenarnya bisa memilih day cream yang memiliki kandungan formula SPF yang sangat tinggi. Day cream yang memiliki kandungan SPF yang tinggi dapat menjaga agar kulit tetap terhidrasi dan menjaga kesehatan kulit anda dari paparan sinar matahari yang sangat berbahaya. Namun, apabila anda memilih menggunakan kedua produk tersebut, sebaiknya anda memberi jeda untuk pemakaiannya. Beri jeda setidaknya 10 hingga 15 menit agar keduanya menyerap dengan sempurna terlebih dahulu ke dalam kulit anda.

Pakai sunscreen dulu atau cream dulu

Pakai sunscreen dulu atau cream dulu menjadi hal yang penting. Namun, memahami khasiatnya tentu menjadi hal yang penting. Berikut manfaat dari day cream dan sunscreen:

  • Membuat kulit wajah nampak cerah

Menggunakan day cream setiap hari memiliki banyak manfaat satu di antaranya bisa membuat kulit wajah anda menjadi lebih cerah. Menggunakan day cream bisa juga membuat kulit wajah anda menjadi lebih bersinar dan juga putih. Untuk anda yang memiliki warna kulit yang tak merata tak perlu khawatir, sebab jika anda rajin menggunakan day cream dengan rutin masalah ini akan bisa teratasi.

  • Manfaat sunscreen

Sunscreen mempunyai manfaat utama yakni menjaga kulit anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari yang terus menerus mengenai permukaan kulit bisa sangat berbahaya untuk kesehatan kulit wajah anda. Paparan sinar matahari pada aktivitas di luar rumah bisa menyebabkan sunburn, iritasi, munculnya tanda penuaan bahkan yang bahaya adalah kanker kulit. Sunscreen memiliki manfaat mampu megatasi kulit yang kusam. Semakin banyak aktivitas yang dilakukan di luar rumah menjadikan kulit anda terkena sinar matahari terus menerus. Terkena sinar matahari dalam jangka waktu lama bisa menimbulkan banyak masalah pada kulit salah satunya kurangnya produksi kolagen pada kulit yang bisa membuat kulit wajah menjadi kusam dan bergelambir. Selain itu, penggunaan sunscreen juga mampu mencegah kulit agar tidak kering. Terkena sinar matahari bisa membuat kulit sehat anda berubah menjadi kering sebab telah kehilangan produksi minyak dan cairan. Kegunaan sunscreen untuk kulit kering ini adalah sebagai media yang menyediakan kandungan zat yang bisa melembabkan permukaan kulit wajah anda. Selanjutnya, jika anda rajin menggunakan sunscreen maka tanda penuaan bisa dicegah. Banyak kaum perempuan ingin memiliki kulit yang awet mudah dan bersih. Namun, sinar matahari bisa memunculkan banyak tanda penuaan pada kulit wajah anda. Contohnya seperti kulit yang keriput, munculnya tanda hitam di bawah mata. Namun, apabila anda menggunakan sunscreen hal tersebut bisa dicegah karena sunscreen bisa melindungi kulit wajah anda dari berbagai masalah pada kulit. Tips untuk memilih sunscreen adalah sebaiknya anda memilih sunscreen yang mempunyai kandungan SPF 30 atau SPF 50. Kandungan tersebut bisa melindungi kulit wajah anda secara maksimal. Anda juga dianjurkan untuk menggunakannya setiap dua jam terutama apabila anda baru saja berenang, berkeringat atau setelah cuci muka.

Pake day cream dulu atau sunscreen dulu

Pake day cream dulu atau sunscreen dulu telah dipaparkan pada pemaparan di atas. Selanjutnya rekomendasi produk sunscreen adalah perfect shield helios daily use dengan SPF 50+++. Produk sunscreen yang satu ini mampu memberikan perlindungan maksimal pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan produk ini kapanpun. Produk ini memiliki kandungan sun board yang cukup tinggi yakni SPF 50+++. Tak hanya itu, produk ini memiliki kandungan unggul lainnya seperti Anti Blue Rays from Gadget  dan Total Skin Protector with PM 2,5 Shield dengan begitu bisa melindungi kulit anda dari efek burut sinar gadget dan juga bisa menjaga kulit anda dari polusi udara yang menyimpan artikel yang berdampak buruk untuk kesehatan kulit wajah anda.

Pakai day cream dulu atau sunblock

Pakai day cream dulu atau sunblock menjadi pertanyaan yang cukup penting. Sunscreen atau yang juga dikenal sebagai tabit surya adalah salah satu produk perawatan kulit yang di dalamnya memiliki kandungan SPF yang bisa menjaga kulit anda dari sinar matahari. Tabir surya ini dapat memberi perlindungan pada kulit anda agar terhindar dari radiasi yang dikeluarkan oleh matahari. Area kulit anda akan terlapisi oleh sunscreen yang kemudian membelokkan paparan sinar matahari dengan begitu tidak akan mengenai kulit anda. Sinar matahari tidak akan menyerap ke dalam kulit karena telah terlindungi oleh tabir surya. Selain itu, paparan sinar matahari yang menjadi penyebab munculnya keritan dan mampu membuat kulit terbakar pun tidak akan bisa untuk mengenai kulit wajah anda.

Pake sunscreen dulu atau day cream dulu telah dijabarkan oleh pemaparan-pemaparan di atas. Anda terlebih dulu harus mengetahui manfaat dari day cream atau sunscreen. Dengan begitu, anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan day cream dulu atau sunscreen dulu. Memakai day cream atau sunscreen harus disesuaikan dengan kondisi kulit anda. Anda harus jeli dalam memilih day cream dan sunscreen yang aman untuk kulit anda. Sebab jika anda tidak teliti bisa membuat kulit anda malah menjadi rusak. Selain itu, dalam menggunakannya pada kulit anda juga harus rutin dan setiap hari jangan sampai melewatkannyal. Hal tersebut bertujuan agar kulit anda terlindungi dan terjaga dari paparan sinar matahari secara langsung. Anda juga disarankan untuk mengonsultasikannya dengan dokter atau ahli kecantikan untuk memperoleh hasil yang aman dan optimal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.