4 Pengalaman Diet dengan Yakult

Pengalaman diet dengan yakult merupakan salah satu pilihan diet yang bisa anda jadikan pilihan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan bakteri baik dapat memperlambat penyerapan jenis lemak jahat, dengan demikian bisa menaikkan jumlah lemak jahat tersebut untuk dibuang bersama dengan feses atau kotoran manusia. Sehingga tubuh tidak akan menyerap kalori dalam jumlah yang banyak. Bakteri baik seperti lactobacillus dapat anda temui di produk yakult. Dengan mengonsumsi yakult berarti tubuh anda akan memperoleh bakteri baik tersebut dan memperlambat dalam memproses lemak pada makanan sehingga bisa mendukung keberhasilan diet anda. Anda bisa memilih yakult menjadi produk yang bisa membantu diet anda.

Pengalaman diet

Pengalaman diet seseorang tentu berbeda-beda. Simak berbagai metode diet sebagai berikut:

  • Stephanie berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 19kg

Stephani merupakan sosok yang memiliki berat badan yang berlebih di sepanjang usia dewasanya. Stephanie tidak pernah melakukan olahraga sebelumnya hingga akhirnya ia menerapkan diet secara iseng-iseng. Namun, siapa sangka jika diet tersebut mampu membuat berat badannya turun hingga 19kg. Sejak menyusui anaknya yang pertama, berat badan stephanie terus melonjak naik karena dia mengonsumsi apapun yang ingin dia makan dan tanpa berolahraga sama sekali. Stephanie juga mengaku bahawa dia sangat menyukai mengonsumsi camilan dan jarang sekali untuk mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Sejak stephanie melahirkan putri keduanya, ia mulai tertarik untuk melakukan senam yang ia lakukan di rumah. Stephanie juga mengaku tidak berhenti mengonsumsi makanan yang ia sukai. Akan tetapi, diet tersebut sempat berhenti dan berat badannya kembali naik. Seorang teman lalu merekomendasikan cara diet yang lainnya. Stephanie kembali berhasil menurunkan berat badannya hingga 16kg bahkan hanya dengan melakukan jalan kaki, berjongkok di rumah dan beberapa macam latihan saja. Stephanie mengatakan bahwa diet selalu berkaitan dengan konsistensi dan kesabaran. Tidak hanya semangat dan merasa termotivasi di awal saja namun hingga akhir, yakni meski sudah memiliki berat badan yang ideal. Diet yang ia jalani juga menjadi gaya hidup yang sehat. Kini stephanie mulai nyaman dan terbiasa menerapkan pola hidup sehat tersebut. Bonusnya, kini stephanie tidak lagi mengonsumsi makanan yang sangat manis seperti halnya cokelat. Kini stephanie suka mengonsumsi makanan seperti roti panggang alpukat dan telur rebus, juga smoothies sebagai salah satu menu pilihan untuk sarapan. Kini stephanie merasa lebih percaya diri dan bahagia karena tubuh sehatnya.

  • Justine berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 14kg

Setelah kepergian suami dan ibu yang amat ia kasihi, justine mengalihkan rasa stres dan kesedihannya pada makanan. Ia mengonsumsi apapun yang ingin ia makan hingga tanpa ia sadari bobotnya telah menyentuh angka 141 kg. Hingga akhirnya stephanie memfoto tubuhnya sendiri agar termotivasi untuk menurunkan berat badan. Dari hal tersebut ia termotivasi untuk menurunkan berat badannya. Setelah bangkit dari keterpurukan karena kehilangan suami dan ibunya, stephanie semakin mantap untuk menurunkan berat badannya. Stephani menjalankan diet dengan cara merubah makanan yang memiliki sumber kalori yang tinggi serta lemak berlebih dengan sayuran-sayuran dan juga salad. Selain itu, stephanie sangat menyukai donat, biskuit, permen dan makanan cepat saji kini berubah ke makan-makanan yang sehat. Selain itu, stephanie juga rajin datang berolahraga ke gym. Kini berat badan stephanie turun hingga 14 kg. Ia bisa mengerjalan berbagai hal yang sebelumnya tidak bisa ia lakukan karena terhalang berat badannya. Stephanie bisa skydiving, loncat tebing dan parasailing. Kini diet sehat tersebut bisa menjadi gaya hidupnya dan terus berlangsung meski berat badannya telah turun.

Pengalaman diet dengan yakult

Pengalaman diet dengan yakult dilakukan oleh Akun Sisiki di tiktok viral karena diet dengan yakult. Media sosial tiktot sempat dikejutkan dengan video yang sebarkan oleh akun bernama sisikissimrb. Ia menyampaikan bahwa sering diejek oleh teman-temannya karena berat badannya yang berlebihan. Akhirnya seorang teman memberi masukan untuk melakukan diet dengan mengonsumsi produk yakult. Setelah menerapkan diet tersebut ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 20kg. Namun, dalam mengonsumsi yakult tetap dalam batas wajar dan tetap mengonsumsi asupan makanan yang bernutrisi. Yakult memiliki kandungan bakteri yang baik dan bisa membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh. Selain itu, yakult memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga aman jika dikonsumsi untuk program diet.

Pengalaman diet sukses

Pengalaman diet sukses sempat dilakoni oleh seseorang yang bernama Ruth. Ruth berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 18kg. Ruth sempat berhenti berolahraga dan berat badannya kembali melonjak. Akhirnya, ia memutuskan untuk memulai lagi berbagai olahraga yang digelutinya. Ia kembali berlari di atas treadmill dan berjalan dengan target sebanyak 5000 langkah. Ruth tak pernah menyerah dan hari-harinya ia isi dengan berlari dan berjalan di atas treadmill. Pada masa pandemi covid ruth sempat merasa kebingungan karena tidak bisa bebas datang ke tempat fitnes. Ruth kemudian beralih dengan menciptakan komunitas kecil dengan teman-teman fitnesnya dan merubah lari di atas treadmill dengan lari pagi bersama teman-temannya. Ruth dan teman-temannya bisanya bangun lebih pagi dan menyempatkan lari pagi sebelum anak dan suaminya bangun. Dengan semangatnya yang begitu besar tersebut akhirnya ruth bisa menurunkan berat badannya. Kini, kebiasaan berjalan hingga 5000 langkah telah menjadi bagian dari hidup ruth. Ruth memilih untuk tetap meneruskan kebiasaan sehat tersebut. Kini ruth telah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 18kg.

Pengalaman diet yogurt

Pengalaman diet yogurt dapat anda simak sebagai berikut:

  • Diet dengan yoghurt

Seorang ibu rumah tangga bernama Hana secara tidak sengaja menjadikan yoghurt sebagai produk yang ia konsumsi dalam program dietnya. Awalnya hana tidak pernah berencana menjadikan yoghurt sebagai produk yang akan dia konsumsi selama diet. Yoghurt yang ia konsumsi selama diet berhasil membuatnya menurunkan berat badannya sebanyak 7kg selama 2 bulan lamanya.

  • Banyak manfaat yoghurt untuk diet

Selain memiliki manfaat baik yang bisa anda konsumsi sebagai produk pendamping saat diet, yoghurt juga memiliki manfaat yang dipercaya bisa mencegah terjadinya kanker usus. Selain itu, yoghurt juga dipercaya bisa membuat tekanan darah turun dan mencegah kolesterol jahat terserap ke dalam tubuh kita. Yoghurt juga memiliki kandungan nutrisi susu di dalamnya, dengan demikian yoghurt juga sangat baik untuk merawat kesehatan tulang anda. Yoghurt memiliki kandungan antioksidan serta nutrisi yang bisa menjaga kulit wajah anda. Bagi anda penderita maag tidak perlu khawatir saat tengah menjalankan diet. Pasalnya yoghut memiliki bakteri baik yang bisa melawan bakteri jahat yang memiliki sifat patogen penyebab sakit maag. Mengonsumsi yoghut di pagi hari juga dipercaya bisa membuat organ-organ pencernaan lebih bersih sehingga nutrisi makanan saat anda diet akan terserap dengan baik. Anda bisa mengonsumsi yoghurt saat sarapan atau makan saat malam hari sehingga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan dan BAB saat anda diet. Dengan demikian, diet anda akan semakin terbantu karena nutrisi baik bisa terserap dalam tubuh, sedangkan nutrisi buruk bisa ikut terbuang bersama kotoran saat BAB. Anda bisa mengonsumsi yoghurt secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil diet yang sesuai keinginan anda.

Pengalaman diet dengan nutrijel

Pengalaman diet dengan nutrijel sebagai berikut:

  • Merry menjalani diet dengan dibantu konsumsi nutrijel

Merry merupakan salah satu yang pernah memiliki pengalaman obesitas pada tubuhnya. Ia bahkan merasa tidak percaya diri dan melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badannya. Akhirnya merry memilih nutrijel atau agar-agar menjadi salah satu camilan yang harus ia konsumsi selama diet. Hal tersebut disebabkan karena merry memiliki riwayat maag yang cukup akut, sehingga merry tidak boleh melewatkan jam makannya. Selain itu, merry juga disarankan untuk ngemil sesuatu agar perutnya terisi. Dengan semangat untuk diet yang sangat besar, merry akhirnya belajar untuk mengganti pola makannya. Ia mencoba membuat menu-menu makanan yang tetap bisa ia konsumsi tanpa membuatnya gemuk.

  • Menu diet Merry

Merry mencoba memilih menu-menu makanan yang bisa ia konsumsi selama diet. Contohnya saja pada makanan seperti soto. Merry mengganti makanan kesukaannya, soto menjadi sup sayur dan juga telur yang direbus. Untuk makanan siangnya merry memilih untuk mengonsumsi makanan yang suka ia makan. Tapi sebelum mengonsumsi makanan tersebut merry minum teh hijau tanpa campuran gula terlebih dahulu. Lalu pada saat malam tiba, merry memilih untuk mengonsumsi nutrijel atau jellu. Merry menambahkan gula yang memiliki kandungan low kalori. Tak hanya dikonsumsi saat malam tiba, Merry juga sering membawa nutrijel ke kantornya sebagai camilan. Nutrijel dianggap sebagai camilan yang memiliki kandungan serat yang baik untuk tubuh terutama saat menjalani program diet. Merry melakukan diet tersebut secara konsisten dan berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 11 kg.

  • Kandungan dalam nutrijel

Nutrijel atau jelly memiliki kandungan gelatin yang cukup tinggi serat serta protein yang berasal dari rumput laut. Nutrijel atau jelly juga memiliki kandungan pigmen fucoxanthin yang bisa membuat metabolisme tubuh bisa merubah lemak di tubuh menjadi energi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa terdapat alginat di dalam nutrijel atau jelly yang bisa membantu menghambat penyerapan lemak pada usus. Anda bisa menjadikan nutrijel atau jelly sebagai camilan yang bisa anda konsumsi saat diet. Namun anda tetap harus membatasi jumlah kalori yang masuk dalam tubuh meskipun juga mengonsumsi nutrijel. Tak hanya bisa membantu diet, nutrijel atau jelly dipercaya memiliki efek yang baik untuk kesehatan pencernaan anda. Gelatin pada nutrijel atau jelly membantu memproduksi asam lambung yang tidak berlebihan serta enzim yang bisa memudahkan kinerja organ-organ pencernaan. Dengan mengonsumsi nutrijel atau jelly diharapkan bisa mencegah sembelit atau diare pada tubuh anda. Penelitian yang lain juga menunjukkan bahwa kandungan glisin pada nutrijel atau jelly bisa membantu tubuh anda dalam menyeimbangkan gula dalam darah. Selain itu, bisa menaikkan tingkat kesensitifan insulin pada penderita diabtese 2. Namun, anda tetap harus memasukkan asupan gizi dari sayur-sayuran dan buah-buahan sebab jelly juga menjadi makanan yang minim akan asupan gizi. Selain itu, anda dianjurkan untuk membuat nutrijel atau agar-agar sendiri di rumah agar tidak mengonsumsi gula dalam jumlah yang banyak. Sebab tambahan gula, susu serta santa bisa menganggu program diet anda. Anda bisa mengganti gula dengan kombinasi buah-buahan sebagai topping nutrijel saat anda diet. Anda bisa mengonsumsi nutrijel secar rutin setiap hari agar mendapatkan hasil diet yang sesuai keinginan anda.

Diet dengan yakult

Diet dengan yakult sebagai berikut:

  • Yakult memiliki bakteri yang membantu diet

Saat anda diet, harus memperhatikan kesehatan organ pencernaan anda. Sebab berat badan bisa berkurang apabila tubuh menyerap banyak nutrisi yang baik dan membuang kandungan nutrisi yang tidak baik untuk tubuh. Yakult memiliki kandungan bakteri baik yang bisa menghasilkan bakteri yang beragam daripada orang yang obesitas. Orang yang tidak memiliki jenis bakteri yang beragam pada usus cenderung akan membuat berat badan bertambah sebab asupan gizi baik tidak bisa terserap pada tubuh, justru nutrisi yang buruklah yang akan terserap ke dalam tubuh. Bakteri yang beragam bisa membantu tubuh anda mengatur berat badan pada tubuh. Anda bisa mengonsumsi yakult secar rutin setiap hari agar mendapatkan hasil diet yang sesuai keinginan anda.

  • Yakult mengandung bakteri yang bisa memecah serat

Bakteri baik dalam yakult bisa memecah serat yang bisa dicerna tubuh dengan mudah. Serat yang berhasil dipecah tersebut akan diubah menjadi asam lemak yang memiliki kegunaan untuk tubuh anda. Bakteri baik tersebut juga bisa memproduksi vitamin B dan vitamin K yang bisa membantu kesuksesan diet anda.

  • Memiliki kandungan lemak yang minim

Yakult tidak akan membuat berat badan anda bertambah. Namun, dalam mengonsumsinya tetap harus dalam batas wajar yakni maksimal 2 botol dalam sehari. Kandungan lemak pada yakult hanya sebesar 0,1 gram saja. Tidak seperti saat anda mengonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak ataupun susu. Jika mengonsumsi susu secara rutin misalnya, bisa menambah berat badan anda secara signifikan. Anda bisa mengonsumsi yakult secar rutin setiap hari agar mendapatkan hasil diet yang sesuai keinginan anda.

  • Mengurangi nafsu makan

Kandungan probiotik yang terdapat dalam yakult bisa melepaskan sebuah hormon yang bisa membuat nafsu makan anda menurun. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan probiotik memiliki hubungan dengan nasu makan dan kegunaan energi yang diproduksi oleh butiratm propionat serta asetat. Dengan nafsu makan yang menurun bisa mencegah anda untuk mengemil.

  • Memperlambat dalam menyerap lemak pada makanan

Sebuat penelitian menunjukkan bahwa kandungan probiotik bisa membantu melambatkan penyerapan lemak dalam makanan yang bisa membantu menaikkan jumlah lemak pada kotoran saat BAB. Sehingga, probiotik akan membantu tubuh untuk menyerap sedikit kalori pada makanan. Bakteri lactobacillus lah yang bisa membantu proses tersebut. Anda bisa menemui bakteri baik tersebut di dalam yakult.

  • Membantu menaikkan protein angiopoietin

Protein yang dimaksud merupakan protein yang bisa membantu tubuh anda dalam mengatur lemak yang masuk ke dalam tubuh. protein tersebut bisa membuat penyimpanan lemak pada tubuh menurun. Anda bisa mengonsumsi yakult secar rutin setiap hari agar mendapatkan hasil diet yang sesuai keinginan anda.

Cara diet dengan yakult

Cara diet dengan yakult yakni sebagai berikut:

  • Kandungan yakult yang rendah lemak membantu diet anda

Pada kandungan nutrisi yang ada di produk yakult menunjukkan bahwa yakult memiliki kandungan yang rendah lemak. Bagi anda yang tengah menjalankan program diet bisa mengonsumsi minuman yang mengandung bakteri baik dan tentunya rendah lemak. Anda bisa tetap mengonsumsi lemak yang minim dari makanan lain ataupun yakult .

  • Yakult cocok untuk diet karena rendah kolesterol

Saat anda sedang diet sebaiknya mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kadar kolesterol yang rendah. Kolesterol jahat juga dapat memicu berbagai penyakit seperti penyempitan pembuluh darah, stroke hingga penyakit jantung. Anda bisa menjalani diet yang sehat dengan mengonsumsi yakult. Anda bisa mengonsumsi yakult secar rutin setiap hari agar mendapatkan hasil diet yang sesuai keinginan anda.

  • Mengonsumsi yakult yang rendah kalori

Anda pasti mengetahui bahwa diet sebaiknya mengonsumsi makanan yang rendah kalori. Asupan kalori dalam sebotol yakult yakni sebesar 5okkal saja. Sedangkan asupan kalori harian anda adalah 2000 kkal tergantung usia, jenis kelamin serta aktivitas anda. Mengonsumsi yakult bisa membantu tubuh anda dalam menjalankan program diet yang sehat. Sebab saat diet anda harus mengurangi asupan kalori dalam tubuh.

  • Mengonsumsi yakult yang tinggi serat saat diet

Kandungan serat yang tinggi pada yakult sangat dibutuhkan terutama saat sedang menjalani program diet. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa yakult memiliki kandungan serat tinggi yang bisa membantu mengikat lemak. Dengan demikian, akan mencegah adanya penumpukan kadar lemak pada tubuh anda. Selain itu, serat juga membantu anda merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan anda untuk makan atau mengemil tidak akan muncul. Anda bisa mengonsumsi yakult secar rutin setiap hari agar mendapatkan hasil diet yang sesuai keinginan anda.

  • Kandungan yakult yang rendah natrium cocok untuk diet

Saat diet anda disarankan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang rendah akan kandungan natrium. Hal tersebut disebabkan karena diet yang tinggi natrium bisa membuat berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, gagal ginjal dan hipertensi. Setiap harinya tubuh dibatasi untuk mengonsumsi natrium sebesar 200-500mg saja. Sedangkan yakult memiliki kandungan natrium 25mg saja. Kandungan natrium yang rendah tersebut bisa anda manfaatkan sebagai salah satu menu untuk diet.

  • Yakult memiliki kandungan tinggi kalsium yang cocok untuk diet

Saat seseorang sedang menjalankan program diet biasanya akan kekurangan jumlah nutrisi yang masuk ke tubuh anda. Apabila kandungan kalsium yang masuk ke dalam tubuh tidak cukup untuk kebutuhan asupan harian anda maka tubuh akan kekurangan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Hal ini bisa menyebabkan osteoporosis. Yakult yang berasal dari fermentasi susu sapi memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Dengan demikian, anda tetap bisa melakukan diet dan tetap menjalani hidup yang sehat. Anda bisa mengonsumsi yakult secar rutin setiap hari agar mendapatkan hasil diet yang sesuai keinginan anda.

Pengalaman diet dengan yakult seperti berbagai pemaparan di atas dapat anda coba ikuti dan simak. Anda bisa mencoba terlebih dahulu, apabila tubuh anda dapat beradaptasi dan cocok dengan diet jenis ini anda bisa memilihnya sebagai program diet. Namun, jangan lupa untuk tetap mengonsumsi makanan yang rendah kalori dan lemak. Selain itu, konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur-sayuran. Jangan lupa juga untuk mengimbanginya dengan rutin melakukan olahraga setiap hari. Anda juga bisa mengonsultasikan jenis diet dan makanan apa yang tepat menjadi pilihan diet anda. Tentunya disesuaikan pula dengan kebutuhan gizi harian tubuh anda. Terus konsisten dan semangat dalam menjalankan berbagai jenis diet yang anda sedang jalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.