Perbedaan antara Serum dan Lotion

Perbedaan antara Serum dan Lotion

Infokeluargasehat.com – Perbedaan antara Serum dan Lotion. Fakta yang tidak bisa disangkal adalah bahwa tiap orang menyukai kulit mereka dan mesti merawat kulit sehingga terlihat sehat dan bugar.

Yah, mereka mengatakan “Kecantikan ada di dalam”. Tetapi, kecantikan luar Kamu serupa pentingnya bersama kecantikan batin Kamu. Tetapi bukan seluruh perawatan kulit diciptakan serupa.

Serum dan lotion adalah dua product perawatan kulit paling populer dan efektif yang menunjang melawan kasus kulit yang mengenai bersama dengan usia.

Apa itu Serum?

Serum adalah product topikal yang gampang dan cepat menyerap yang punya kandungan konsentrasi tinggi berasal dari satu atau lebih bahan aktif spesifik untuk perawatan kulit.

Serum sudah jadi pusat global kecantikan dan dermatologi selama sebagian dasa warsa paling akhir. Serum adalah product perawatan kulit yang diformulasikan secara spesifik yang menembus jauh ke di dalam kulit dan menanggulangi penyebab penuaan dan rusaknya kulit.

Layaknya product perawatan kulit lainnya, serum kerap dikemas bersama bahan anti penuaan dan anti jerawat untuk keperluan perawatan kulit eksklusif.

Serum ini punyai tekstur layaknya gel dan bisa dioleskan ke kulit sehabis dibersihkan namun sebelum dilembabkan, bersama tujuan untuk mengimbuhkan bahan-bahan kuat segera ke kulit Kamu.

Tersebut bukan selalu menggantikan pelembab sekalipun. Serum tradisional berbasis air namun kebanyakan corporate sekarang sebabkan serum berbasis minyak yang terasa lebih kaya.

Serum berbasis air memiliki kandungan apa yang Kamu sebut peningkat penetrasi, layaknya etanol, butilen glikol, oleat, atau linoleat.

 

Apa itu Lotion?

Lotion adalah pelembab bersama dengan konsistensi yang lebih encer, tidak tekstur mentega tebal yang Kamu dapatkan bersama pelembab.

Lotion adalah cairan halus yang dirancang untuk dioleskan ke kulit untuk bermacam tujuan, layaknya melembabkan kulit, mempertahankan kulit terus lembut dan terhidrasi, dan sebagainya.

Ini adalah product perawatan kulit topikal bersama dengan viskositas rendah yang ditujukan untuk pelaksanaan terhadap kulit. Terkadang alkohol punya kandungan bahan yang bukan larut di dalam bentuk suspensi atau emulsi, bersama dengan takaran air yang lebih tinggi.

Lotion mampu digunakan untuk tujuan kosmetik dan pengobatan untuk menopang menghaluskan, melembabkan, dan memperbaiki kulit kering.

Lotion udah lama jadi tambahan yang bagus untuk lini kosmetik dikarenakan semakin berlimpah orang yang tertarik terhadap product pribadi yang mewah. Lotion jalankan pekerjaan yang baik untuk menutrisi dan melindungi kulit Kamu dikarenakan mempunyai kandungan bahan aktif yang Kamu pilih, agar Kamu sanggup menghindari bahan kimia berbahaya.

Lotion terhadap dasarnya adalah kombinasi minyak dan air, dan lebih dari satu bahan spesifik untuk kegunaan tambahan. Bukan layaknya krim, lotion biasanya diformulasikan bersama pengental dan emolien yang lebih sedikit untuk konsistensi yang lebih enteng. Mereka cepat dan gampang diserap ke didalam kulit, menjadi bukan harus segudang menggosok.

Perbedaannya antara Serum dan Lotion

Type Product

Serum adalah product perawatan kulit yang diformulasikan secara spesifik yang menembus jauh ke di dalam kulit dan menanggulangi penyebab penuaan dan rusaknya kulit. Ini adalah product topikal enteng yang punya kandungan konsentrasi tinggi berasal dari satu atau lebih bahan aktif spesifik yang melayani tujuan yang berbeda.

Lotion, di sisi lain, adalah product perawatan kulit topikal bersama viskositas rendah yang ditujukan untuk pelaksanaan terhadap kulit. Lotion biasanya diformulasikan bersama dengan pengental dan emolien yang lebih sedikit untuk konsistensi yang lebih gampang.

Bahan

Serum tradisional berbasis air namun kebanyakan corporate sekarang memicu serum berbasis minyak yang terasa lebih kaya. Serum berbasis air memiliki kandungan apa yang Kamu sebut peningkat penetrasi, layaknya etanol, butilen glikol, oleat, atau linoleat, dan dimaksudkan untuk menargetkan persoalan eksklusif.

Lotion, di sisi lain, terhadap dasarnya adalah kombinasi minyak dan air, dan lebih dari satu bahan spesifik untuk fungsi tambahan.

Tujuan

Lotion mampu digunakan untuk tujuan kosmetik dan pengobatan untuk mendukung menghaluskan, melembabkan, dan memperbaiki kulit kering. Mereka lakukan pekerjaan yang baik untuk memberi nutrisi dan melindungi kulit Kamu, mempertahankan taraf hidrasi kulit, dan kurangi kekeringan kulit.

Serum, di sisi lain, adalah product perawatan kulit topikal spesifik yang punya kandungan bahan aktif di dalam jumlah terkonsentrasi. Serum dapat beraneka-macam jenisnya tergantung pemanfaatan dan manfaatnya, layaknya serum anti aging, serum pencerah kulit, serum hidrasi, serum pengelupasan kulit, dan masih segudang ulang.

Itulah satu perbedaan antara serum dan lotion yang sudah kita bahas disini. Saya harap informasi yang ada di artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Kamu! thanks atas kunjungan Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.