10 Plester penghilang rasa sakit setelah operasi caesar

Plester penghilang rasa sakit setelah operasi caesar mungkin anda baru mendengarnya. Saat seseorang menjalani operasi caesar maka tubuhnya akan merasakan nyeri yang luar biasa. Luka bekas operasi caesar yang tidak dirawat dengan benar bisa memicu rasa nyeri yang luar biasa.  Operasi caesar terjadi dengan cara membuat sayatan pada bagian perut untuk membuka rahim seorang perempuan. Dengan demikian tentu terdapat perbedaan yang besar dalam menyembuhkan luka pada perempuan yang melahirkan dengan normal dan pada perempuan yang melahirkan dengan proses caesar. Bagi perempuan yang melahirkan dengan cara normal bisa diizinkan pulang setelah persalinan. Namun bagi seseorang yang melahirkan secara caesar biasanya disarankan untuk melakukan rawat inap setidaknya tiga hari. dalam masa menyembuhkan bekas luka pada operasi caesar membutuhkan waktu setidaknya tiga sampai 6 bulan lamanya. Semua itu tergantung pada infkesi yang terjadi pada aliran darah pada area luka, nutrisi yang masuk ke dalam tubuh ibu dan juga riwayat penyakit yang dideritanya. Untuk mengobati nyeri yang dirasakan oleh tubuh maka dokter akan meresepkan obat anti nyeri. Kini obat anti nyeri setelah operasi caesar pun tersedia dalam bentuk koyo atau plester. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

Plester anti nyeri pasca operasi caesar

Plester anti nyeri pasca operasi caesar

  • Plester ibuprofen

Banyak peneliti yang berhasil menemukan penemuan baru yakni plester yang memiliki kandungan ibuprofen. Kandungan ibuprofen tersebut mampu membantu mengirimkan obat yang bisa mengatasi rasa nyeri hingga dalam waktu 12 jam.  Dengan menggunakan koyo ini dinilai cukup aman apabila digunakan dalam jangka yang lama. Sebab koyo tersebut bisa menggantikan peran obat pereda rasa sakit karena obat anti nyeri tidak disarankan untuk dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Koyo atau plester tersebut juga bisa meolong pasien dalam mengatasi sakit kronis yakni artritis, neuralgia serta sakit punggung. Peneliti menggunakan teknologi yang bernama polimer yang juga dikembangkan perusahaan Bostik. Dengan demikian, plester tersebut dapat ditingkatkan jika dibandingkan dengan gel juga koyo yang telah ada. Seorang peneliti dalam bidang kimia menyebutkan bahwa terdapat banyak koyo yang beredar luas hanya memiliki kandungan penghangat saja tetapi tidak memiliki kandungan yang bisa menekan rasa sakit atau nyeri. Koyo atau plester ini memiliki kandungan yang bisa meningkatkan kandungan obat dan zat aktif sehingga bisa membuat pasien lebih nyaman dan tidak merasakan nyeri lagi. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

  • Koyo untuk operasi caesar

Pada koyo ini memiliki kandungan matriks polimer yang memiliki manfaat untuk membantu merekatkan koyo. Selain itu, terdapat kandungan ibuprofen yang lebih banyak daripada produk gel yang lainnya. Banyak peneliti yang menyampaikan jika hanya terdapat sedikit zat yang digunakan koyo untuk merekatkan, tingginya kandungan obat dan memastikan bahwa koyo memiliki tekstur yang luwes serta tipis. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

  • Plester opsite post OP

Plester yang satu ini merupakan plester yang digunakan untuk menutupi luka setelah operasi caesar. Plester yang satu ini memiliki banyak varian ukuran dengan demikian harganya pun juga sangat bervariasi. Plester ini dinilai bisa menyembuhkan rasa nyeri yang dialami seseorang yang baru saja melakukan operasi caesar. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

  • Plester tegaderm anti air

Plaster yang satu ini merupakan salah satu plester yang bisa anda pilih untuk mengatasi nyeri akibat operasi caesar. Plester ini juga diklaim anti air sehingga anda tidak perlu khawatir jika plester tersebut terkena air akan tetap aman dan tidak mudah terkena infeksi bakteri atau kuman. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

  • Plester dermafix

Mungkin anda sudah sering mendengar nama plester yang satu ini. Plester ini memiliki manfaat untuk membantu menutupi bekas luka dan juga menghilangkan rasa nyeri. Plester ini termasuk hypoallergenic yang transparant, lentur dan lembus. Selain itu, plester ini juga anti air sehingga air tidak mudah menembus air. Plester ini pun dinilai tidak akan merekat ke luka bekas operasi caesar. Dengan demikian akan aman dan juga nyaman apabila anda gunakan untuk mandi. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

  • Plester patch stiker

Plester yang satu ini dapat menjadi pilihan untuk anda gunakan untuk menutupi bekas luka setelah operasi. Plester ini juga dinilai anti air sehingga anda tidak perlu khawatir jika bekas luka operasi caesar akan mengalami infeksi. Harganya pun dinilai cukup standard dan tidak terlalu mahal.

  • Plester cica care silicon gel

Plester yang satu ini memiliki tekstur silicon gel yang bisa anda jadikan pilihan untuk menutupi luka bekas operasi caesar. Kandungan gel nya dianggap lebih menenangkan ketika digunakan. Akan tetapi plester ini memiliki harga yang lumayan mahal. Namun dengan harga yang mahal tersebut tentunya plester ini memiliki manfaat yang sangat besar untuk membantu menutupi bekas luka pada operasi caesar anda. Anda bisa mengonsultasikannya dengan dokter untuk memilih plester mana yang aman dan juga cocok pada tubuh anda untuk membantu meredakan nyeri.  Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

Plester penghilang rasa sakit setelah operasi caesar

Plester penghilang rasa sakit setelah operasi caesar memiliki banyak merk. Plester penghilang rasa sakit setelah operasi caesar yakni sebagai berikut:

  • Plester bening TEPI

Plester yang satu ini memiliki kandungan ibuprofen yang bisa membantu mengatasi nyeri pada luka setelah melakukan operasi caesar. Bagi anda yang mengonsumsi pil mungkin saja akan merasakan efek samping yang buruk yakni salah satunya mual. Namun saat anda menggunakan plester, anda bisa meminimalisir rasa nyeri dan efek samping menggunakan pil untuk meredakan rasa nyeri. Plester ini memiliki ukuran sepanjang 5 centimeter yang juga terdiri dari bahan yang bisa merekatkan yakni polymer. Plester ini mengandung kandungan yang ampuh untuk meredakan rasa nyeri. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

  • Plester yang memiliki kandungan ibuprofen

Seorang peneliti menyebutkan bahwa sekarang ini plester untuk operasi caesar memiliki kandungan ibuprofen yang aktif sebanyak 30%. Plester tersebut juga digunakan layaknya plester pada umumnya, yakni ditempel pada bagian kulit bekas operasi caesar. Kandungan ibuprofen tersebut akan masuk menyerap ke dalam kulit, menyerap ke dalam tubuh yang merasakan nyeri. Dengan demikian rasa nyeri akan terobati. Selain itu, obat nyeri juga tersedia dalam bentuk krim dan juga gel. Plester ini dinilai juga bisa meredakan nyeri dalam jangka waktu hingga 24 jam secara terus menerus. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

  • Koyo matriks

Koyo yang satu ini banyak dikenal oleh masyarakat. Kandungan opioid dalam koyo matriks ini bisa membantu meredakan rasa nyeri pada beberapa kasus. Anda bisa mengonsultasikan penggunaan koyo matriks ini sebelum menggunakannya pada bekas luka operasi caesar. Kemudian anda bisa mencoba menggunakan resep dari dokter tersebut untuk jangka waktu yang pendek. Hal tersebut sama halnya dengan morfin oral dengan dosis yang cukup rendah. Anda bisa menggunakannya setidaknya satu minggu. Hal tersebut juga untuk mengetahui apakah opioid akan membantu meringankan rasa nyeri pada tubuh anda atau tidak. Apabila opioid semacam morfin tidak bisa meredakan rasa nyeri berlebihan maka dosisnya bisa dinaikkan atau mengganti plestr jenis lain yang bisa lebih baik. Apabila anda menggunakan opioid dalam waktu yang lama sebaiknya anda mengonsultasikannya dengan dokter secara rutin atau juga bisa mengonsultasikannya dengan pelayan kesehatan. Hal tersebut juga perlu diwaspadai jika anda juga mengonsumsi pregabalin atau juga gabapentin. Dokter biasanya akan mengurangi dosisnya secara bertahap pula. Dokter bahkan bisa memberhentikan perawatannya jika dirasa tidak cukup banyak membantu. Sebab manfaat dan efek samping yang diterima juga harus dipertimbangkan. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

  • Menggunakan koyo hansaplast yang benar

Saat anda menggunakan plester atau koyo hansaplast sebaiknya bersihkan dulu bagian kulit bekas operasi caesar agar tetap bersih dan juga kering. Area tubuh yang paling baik untuk merekatkan plester ini adalah bagian punggung atas, dada, atau bagian lengan luar bagian atas. Terlebih dahulu cuci bagian yang hendak ditempelkan plester hansaplast. Hindari pengginaan minyak, lotion, sabun dan juga krim pada bagian kulit yang hendak dipasangi plester. Hal tersebut dapat membuat berhenti plester pada kulit bekas operasi caesar anda. Saat setelah mandi sebaiknya anda juga menunggu hingga kulit benar-benar kering dan juga dalam suhu yang dingin. Hindari merekatkan plester pada area luka bekas caesar yang cukup besar. Anda bisa meletakkannya di area yang berbeda pada saat memakainya. Sebab memakainya pada bagian kulit yang sama setiap hari bisa membuat kulit anda menjadi gatal dan ruam. Dengan demikian anda bisa menghindari pemakaian yang terlalu sering dan dalam jangka waktu lama tanpa diganti. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

Plester anti nyeri pasca operasi

Plester anti nyeri pasca operasi yakni sebagai berikut:

  • Plester leukomed T plus

Plester ini merupakan plester yang ditujukan untuk menutupi bekas luka pada operasi tak terkecuali bekas operasi caesar. Operasi caesar seringkali meninggalkan bekas luka yang besar dan menimbulkan rasa nyeri yang berlebihan. Sehingga bagi anda yang baru saja menjalankan operasi caesar bisa menggunakan plester ini untuk mengurangi rasa nyeri pada tubuh. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

  • Plester amee

Plester yang satu ini juga merupakan plester yang biasanya digunakan setelah seseorang menjalankan operasi caesar. Plester ini dinilai anti air sehingga aman digunakan bahkan saat mandi. Plester ini bisa mencegah luka bekas operasi tidak mudah terkena bakteri dan tidak mengalami inflamasi. Plester yang satu ini merupakan produk buatan negara China yang memiliki harga cukup mahal. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

Harga plester penghilang rasa sakit setelah operasi caesar

Harga plester penghilang rasa sakit setelah operasi caesar cukup beragam, simak pemaparan berikut:

  • Petroleum jelly

Anda bisa merawat bekas luka sayatan bekas operasi caesar agar tidak mudah terinfeksi dan tetap tertutup bisa menggunakan krim yang satu ini. Krim ini bisa menolong anda untuk mengurangi adanya jaringan parut sesaat setelah melakukan operasi caesar. Anda bisa mengaplikasikannya pada bagian kulit yang luka untuk mendapatkan hasil yang optimal. anda juga bisa membantu menutupnya untuk menjaga bahwa bekas luka operasi caesar tetap rata dan tertutup. Hal tersebut bertujuan agar luka bekas operasi caesar tidak mudah terkena infeksi dari bakteri dan kuman yang berasal dari luar tubuh anda. Harganya dinilai cukup murah dibandingkan dengan obat pereda nyeri lainnya yang biasa digunakan untuk mengobati nyeri pada luka bekas caesar. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

  • Gel silikon

Gel ini merupakan gel yang bisa anda gunakan untuk mengobati bekas operasi caesar. Dengan selembar gel silikon ini bisa anda tempelkan di atas area sayatan bekas operasi caesar. Lembaran gel ini memiliki tekstur yang bening dan cukup lengket. Fungsinya untuk merawat bekas luka operasi caesar agar tetap tertutup dan tidak mudah terkena infeksi. Gel silikon ini bisa membantu bekas luka operasi caesar untuk tetap tipis, halus dan lembut. Harganya juga tidak terlalu mahal jika mengingat kualitas yang diberikan. Anda bisa menggunakannya dengan tetap menggantinya secara rutin setiap hari. anda bisa juga mengonsultasikan penggunaan gel silikon ini pada dokter untuk menghindari ruam dan gatal pada kulit bekas operasi caesar.

Koyo penghilang rasa sakit setelah operasi caesar

Koyo penghilang rasa sakit setelah operasi caesar simak kisah berikut:

  • Koyo pereda nyeri durogesic

Koyo yang satu ini memiliki kandungan fentanyl layaknya morfin. Kandungan tersebut merupakan bagian dari obat anti nyeri dengan dosis yang cukup tinggi. Penggunaannya pun harus dengan pengawasan dan resep dari dokter. Koyo atau plester ini tidak dijual secara bebas di apotek. Koyo pereda nyeri ini bisa dibiarkan menempel dan bisa bekerja hingga 72 jam lamanya. Biasanya koyo ini akan ditempel di bagian dada. Durogesic patch ini sudah banyak digunakan oleh ibu yang baru saja selesai melakukan operasi caesar. Anda bisa mengonsultasikannya dengan dokter spesialis kandungan untuk penggunaan plester atau koyo ini. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

  • Durogesic patch memiliki kandungan kaltrofen

Plester yang satu ini juga memiliki kandungan kaltrofen yang bisa digunakan dengan cara memasukkanya ke dalam anus atau dubur sang ibu. Obat ini biasanya digunakan saat sudah di rumah setelah pulang dari rawat inap, setidaknya selama 2 hari. dalam menggunakan pereda nyeri dengan dosis yang cukup tinggi seperti durogesic sebaiknya bisa anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda. Selain itu, rasanya penting juga untuk menjaga kondisi sekitar luka untuk tetap bersih dan tertutup agar tidak mudah terkena infeksi. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

Penghilang rasa sakit setelah operasi caesar

Penghilang rasa sakit setelah operasi caesar yakni seperti di bawah ini:

  • Plester dari bahan polymer

Plester ini merupakan plester yang terbuat dari bahan polymer. Peneliti telah melakukan penelitian setidaknya selama 12 bulan lamanya di laboratorium untuk memastikan plester dan krim pereda nyeri untuk operasi caesar tersebut aman digunakan. Kini setidaknya sudah 20 jenis plester untuk menghilangkan rasa nyeri dan sakit telah ada di banyak tempat. Anda harus cermat memilih plester yang tepat, sebab beberapa plester hanya memberikan rasa hangat. Namun, tidak memiliki kandungan pereda nyeri yang aktif. Seorang peneliti menyebutkan bahwa dengan plester berwarna bening dan memiliki kandungan ibuprofen ibi bisa diproduksi secara massal setidaknya tiga tahun mendatang. Plester ini juga bisa mengatasi encok, otot yang kejang, serta cedera karena olahraga yang berat. Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

  • Koyo plester hansaplast

Hansaplast merupakan plester luka yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat. Kini hansaplast juga memproduksi koyo hansaplast yang bisa membantu mengobati rasa sakit dan nyeri. Koyo hansaplast ini dinilai murah dan mudah didapatkan. Selain itu bisa membantu mengobati rasa nyeri yang dirasakan dalam waktu yang panjang. Anda bisa menggunakan plester ini setelah operasi caesar apabila tidak menemukan pereda nyeri yang cocok untuk tubuh anda. Koyo atau plester ini dinilai lebih aman digunakan daripada mengonsumsi obat anti nyeri dalam jangka waktu yang lama. Koyo ini berbentuk plester yang bisa anda gunakan pada bagian luka bekas operasi caesar. Plester ini memiliki kandungan opiod seperti buprenorfin dan juga fentanyl yang bisa mengatasi nyeri. Dalam plester ini terdapat kandungan obat yang cair di tengah ambalan plesternya. Bagian matriks koyoes akan meratakan kandungan pereda nyeri di semua bagian plester.  Tak hanya itu, anda juga harus rajin mengganti plester agar tidak memunculkan ruam dan gatal pada kulit anda.

Plester penghilang rasa sakit setelah operasi caesar merupakan salah satu rekomendasi obat anti nyeri yang bisa menjadi banyak pilihan setelah menjalani operasi caesar. Operasi caesar dilakukan dengan membuat sayatan pada tubuh perempuan sehingga akan menimbulkan luka sayatan yang cukup menyakitkan. Hal tersebut kini bisa diatasi dengan cara yang cukup mudah yakni menggunakan plester atau koyo pereda nyeri. Dengan demikian sang ibu tidak perlu lagi merasakan rasa sakit setelah operasi caesar. Plester atau koyo tersebut tentunya diresepkan oleh dokter untuk membantu mengatasi nyeri yang berlebihan. Anda bisa mengonsultasikan pada dokter yang menangani anda tentang merk dan jenis plester apa saja yang bisa anda gunakan untuk meredakan nyeri pasca operasi caesar dengan cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.