10 Susu formula yang kandungannya mirip dengan asi

Susu formula yang kandungannya mirip dengan asi kini banyak beredar di pasaran. Kini banyak susu formula yang dibuat khusus menyerupai asi pada ibu. Susu formula ini memiliki nutrisi yang sangat mirip dengan asi ibu. Perlu kita ketahui bahwa asi dari ibu memiliki manfaat yang sangat banyak. Asi dari ibu memiliki kandungan vitamin dan juga protein yang bisa membantu tumbuh kembang otak dan juga fisik pada bayi anda. Mengonsumsi asi pada anak bayi juga bisa membantu menaikkan sistem kekebalan tubuh pada bayi sehingga bayi anda tidak akan mudah sakit. Bahkan asi juga bisa mencegah bayi anda agar tidak mengalami diare. Hal tersebut dikarenakan bayi memiliki sistem pencernaan yang sangat sensitif. Dengan mengonsumsi susu formula ini harapannya bisa memudahkan anak anda dalam mencernai kandungan protein. WHO bahkan juga bependapat jika susu yang menyerupai asi ini bisa mencegah penyakit diabetes, obesitas dan kematian yang mendadak pada anak anda.

Susu formula yang rasa seperti asi

Susu formula yang rasa seperti asi yakni sebagai berikut:

  • Susu enfamil enspire

Susu formula yang satu ini diformulasikan secara khusus agar memiliki kemiripan dengan asi ibu. Susu ini memiliki kandungan gizi dan juga nutrisi yang lengkap. Terdapat kandungan MFGM, kolin, DHA, dan omega 3 yang sangat dibutuhkan oleh bayi anda. Susu formula yang satu ini pun memiliki kandungan protein yang berfungsi untuk menambah imun tubuh pada bayi anda. Sehingga susu formula ini sangat mirip dengan asi. Kandungan laktosanya menjadi pemanis, susu yang satu ini tidak memiliki kandungan maltodexrin jagung. Selain itu, susu formula yang satu ini memiliki kandungan probiotik dan juga prebiotik yang bisa membuat saluran pencernaan anak anda sehat.

  • Susu nutricia neocate

Susu formula selanjutnya yang memiliki kemiripan dengan asi ibu yakni susu nutricia. Susu ini dianjurkan oleh dokter agar dikonsumsi bayi yang memiliki riwayat alergi terhadap susu sapi atau yang sering disebut juga intoleran protein. Susu ini merupakan susu formula hipoalergenik yang di dalamnya terdapat kandungan DHA, asam amino dan juga AA. Kandungan tersebut dianggap mudah diserap oleh tubuh. sehingga bayi lebih mudah mencerna dan menyerap nutrisi dalam susu formula ini. Susu ini memang lumayan sulit untuk mendapatkannya, anda bisa mencarinya di rumah sakit atau penjual tertentu karena dalam mengonsumsinya harus dengan anjuran dokter.

  • Susu bebelove gold

Susu formula yang satu ini juga sangat mirip dengan asi ibu. Susu ini merupakan susu formula yang bertekstur bukuk yang di dalamnya terdapat berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan si kecil. Susu formula yang satu ini juga memiliki kandungan vitamin dan juga prebiotik yang sangat diperlukan untuk memenuhi asupan serat anak anda. Selain itu, susu formula yang satu ini juga dilengkapi dengan kandungan 9 mineral dan 12 vitamin. Iodium, zinc, zat besi dan juga kalsium yang sangat dibutuhkan tubuh si kecil. Susu bebelove ini juga memiliki kandungan minyak ikan dan whey protein yang di dalamnya terdapat asam alfa linolenat yang memiliki fungsi sebagai asam lemak yang esensial. Sehingga keberadannya sangat diperlukan untuk menemani tumbuh kembang si kecil.

Susu formula yang kandungannya mirip dengan asi

Susu formula yang kandungannya mirip dengan asi adalah susu lactogen. Susu ini merupakan susu yang menyerupai asi ibu. Susu lactogen ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap dan sangat dibutuhkan oleh bayi dan anak-anak. Susu lactogen memiliki kandungan prebiotik, zat besi, 11 mineral, 12 vitamin, ALA dan LA. Kandungan-kandungan tersebutlah yang sangat dibutuhkan oleh bayi dalam masa perkembangannya. Susu lactogen ini memiliki manfaat yakni kandungan nutrisinya lengkap, memiliki tagline bebas enterobacter sazakii dengan begitu aman apabila dikonsumsi oleh bayi, lalu susu ini juga mudah ditemukan di toko-toko, terakhir susu ini tidak menyebabkan bayi menjadi mual. Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk memberikan susu ini pada bayi anda.

 Susu formula yang menyerupai asi

Susu formula yang menyerupai asi yakni sebagai berikut:

  • Susu promild gold

Susu formula yang satu ini memiliki komposisi yang sama dengan asi. Susu ini diformulasikan secara khusus dengan multiexcel. Kandungan tersebut bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan otak bayi dengan optimal. produk yang satu ini memiliki tagline yakni pintarnya beda, sehingga susu formula ini dianggap cukup ideal dan bisa mendukung tumbuh kembang otak bayi anda. Dalam susu ini juga memiliki kandungan makronutrien yang bisa bersinergi untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak yang sedang aktif. Lalu untuk varian rasa, susu ini memiliki kemasan ataupun ukuran dan varian rasa yang sangat mirip dengan ras asi. Sehingga bayi anda tidak akan sulit untuk beradaptasi dengan rasa susu ini karena rasanya mirip dengan asi.

  • Susu nutribaby royal

Produk susu yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang hampir sama dengan asi ibu. Susu ini diformulasikan secara khusus dengan acti duobio yang bisa memberi banyak manfaat bagi bayi anda. Dengan kombinasi prebiotik dan vitamin tersebut bisa memberikan keuntungan yakni mampu meningkatkat sistem kekebalan tubuh pada bayi anda sehingga tidak akan mudah sakit. Tak hanya itu, susu ini juga memiliki kandungan asam linoleat dan juga magnesium yang dapat merangsang tumbuh kembang otak pada bayi anda. Lalu susu ini memiliki tekstur yang sangat mirip dengan asi ibu. Dengan demikian susu ini akan sangat mudah dicerna oleh sistem pencernaan bayi anda. Susu ini memiliki berbagai macam kemasan sehingga anda tidak perlu khawatir, susu ini bisa menjadi tumpuan untuk ketahanan dan kecerdasan otak bayi anda. Susu ini juga memiliki kandungan lainnya seperti prebiotik breve M16V yang bisa membantu meningkatkan kesehatan organ pencernaan pada bayi anda. Kandungan-kandungan tersebut dianggap mampu mencukupi kebutuhan gizi harian bayi karena juga didukung dengan 9 mineral dan 12 vitamin.

Susu formula yang mendekati kandungan asi

susu formula yang kandungannya mirip dengan asi memiliki banyak merk. Simak Susu formula yang mendekati kandungan asi sebagai berikut:

  • Susu S-26 Promil gold

Susu ini dianggap sebagai susu formula yang memiliki rasa sangat mirip dengan asi ibu. Susu ini  memiliki formulasi khusus yakni multiexcel yang bisa membantu tum buh kembang otak bayi anda. Susu ini juga memiliki kandungan mikronutrien yang dapat membantu bayi tumbuh dengan kuat dan tetap aktif. Susu ini dianggap sangat cocok menggantikan asi atau juga bisa digunakan sebagai susu pendamping asi dari ibu. Susu ini memiliki kelebihan yakni rasanya dianggap sangat mirip dengan asi ibu, diformulasikan secara khusus untuk dikonsumsi bayi dengan usia 0-6 bulan, lalu susu ini tidak memiliki kandungan glukosa dan kandungan nutrisinya dianggap cukup lengkap menyerupai susu asi dari ibu. Namun, susu ini memiliki kekurangan seperti harganya dinilai cukup mahal dan hanya terdapat dalam kemasan kaleng saja.

  • Susu nutricia

Susu formula yang satu ini dianggap sangat cocok untuk bayi anda terutama pada bayi yang memiliki kondisi yang alergi terhadap susu sapi. Susu formula ini diformulasikan dengan kandungan asam amino yang cukup tinggi sehingga dianggap cocok untuk menjadi susu pengganti susu sapi. Dengan adanya kandungan asam amino tersebut membuat susu ini mudah dicerna dan diserap oleh bayi anda. Bagi bayi yang memiliki alergi terhadap susu sapi bisa mengonsumsinya setidaknya setelah 14 hari kemudian. Susu ini juga tepat apabila dikonsumsi oleh bayi yang memiliki multiple food protein intolerence. Susu ini sering dianjurkan oleh dokter untuk dikonsumsi bayi dengan kondisi medis tertentu. Susu ini memiliki beberapa kelebihan seperti mudah dicerna oleh bayi, menjadi susu pilihan bagi bayi yang alergi susu sapi, tidak memiliki kandungan glukosa, memiliki rasa yang mirip sekali dengan asi, dan susu ini dianggap sangat cocok untuk dikonsumsi oleh bayi yang baru saja lahir hingga usia satu tahun. Namun, susu ini memiliki kandungan yang cukup mahal dan hanya tersedia dalam kemasan box saja.

Merk susu formula yang sama dengan asi

Merk susu formula yang sama dengan asi yakni sebagai berikut:

  • Susu similac neosure

Susu formula yang satu ini diformulasikan secara khusus tanpa kandungan glukosa.  Susu formula ini dibuat untuk dikonsumsi oleh bayi yang lahir secara prematur. Susu formula ini memiliki kandungan asam lemak DHA dan AA yang dibutuhkan dalam masa pertumbuhan bayi anda. Susu ini memiliki kandungan nutrisi yang mirip dengan asi. Susu ini sangat cocok apabila anda pilih untuk menggantikan asi ibu atau sebagai susu pendamping asi. Terdapat kandungan nukleotida yang bisa menaikkan sistem imun pada bayi anda. Susu ini memiliki kandungan yang bisa membantu mengomptimalkan tumbuh kembang otak pada bayi, susu ini sangat ekonomis dan tersedia dalam kemasan sachet dan juga kaleng. Akan tetapi, untuk mendapatkan susu ini cukuplah sulit karena susu ini diproduksi secara terbatas saja. Selain itu, susu ini memiliki tanggal kadaluwarsa yang hanya sebentar sehingga anda harus segera untuk menghabiskannya.

  • Susu nutramigen

Susu formula yang satu ini dibuat khusus untuk anak yang juga memiliki riwayat alergi terhadap susu sapi. Susu formula yang satu ini memiliki kandungan hodrosilat ekstensif dan hypoallegenic yang memiliki manfaat untuk membantu memecah senyawa hingga berbentuk lebih kecil lagi. Susu yang satu ini memiliki kandungan hypoallergen yang dapat membantu mangatasi alergi pada anak anda. Kandungan yang terdapat di dalam susu ini pun dinilai memiliki kandungan yang sama dengan asi. Susu ini dianggap sangat cocok untuk menjadi pendamping asi. Susu ini memiliki kelebihan seperti membantu mengatasi masalah alergi karena mengonsumsi susu sapi, cara mendapatkannya sangat mudah bisa dicari di tiap toko, serta tidak memiliki kandungan glukosa. Namun susu ini dinilai cukup mahal dan tidak tesedia dalam kemasan kardus seperti susu pada umumnya, susu ini hanya ada dalam kemasan kaleng sehingga harganya dinilai lebih mahal.

Merk susu formula yang kandungannya sama dengan asi

Merk susu formula yang kandungannya sama dengan asi yakni seperti di bawah ini:

  • Susu nutren junior

Susu formula yang satu ini cocok untuk dikonsumsi oleh anak yang memiliki usia 1 tahun. Kandungan dalam susu ini seperti kandungan whey protein yang dianggap sebagai sumber dari protein baik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. susu ini tidak memiliki kandungan gluten dan memiliki kandungan serat. Selain itu, susu ini memiliki kandungan 30 vitamin yang sangat lengkap sehingga bisa membantu tumbuh kembang bayi anda. Akan tetapi susu ini memiliki kandungan laktosa. Dengan demikian susu ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh bayi yang memiliki usia di bawah 12 bulan. Susu ini dianggap mudah diserap secara optimal oleh tubuh bayi anda. Susu ini sangat mudah didapat dan memiliki harga yang sangat ekonomis.

  • Susu vidoran smart

Susu formula yang satu ini sangat cocok apabila anda gunakan untuk pendamping asi bagi anak usia satu tahun ke atas. Kandungan dalam susu ini adalah serat inulin yang dianggap sangat baik untuk sistem pencernaan anak anda. Susu ini juga memiliki kandungan vitamin, protein, ALA, LA, DHA yang sangat membantu tumbuh kembang otak anak anda. Susu ini pun memiliki harga yang ekonomis dan mudah untuk mendapatkannya. Susu ini memiliki varian rasa madu yang manis sehingga anak anda akan sangat menyukainya. Akan tetapi susu ini dianggap kurang memiliki kandungan nutrisi yang mirip dengan asi. Anda bisa memberikan susu ini pada anak anda setiap hari.  

Susu formula yang kandungannya mirip asi

Susu formula yang kandungannya mirip asi yakni sebagai berikut:

  • Susu nestle nan ph pro 1

Susu formula yang satu ini memiliki kandungan non laktosa yang sangat dibutuhkan bayi yang memiliki riwayat alergi dengan susu sapi. Kandungan dalam susu ini adalah probiotik bifidobacterium, bakteri ini dinilai baik untuk sistem pencernaan anak anda. Susu ini juga dilengkapi dengan kandungan La dan ALA yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan otak anak anda. Anda bisa memilih susu ini sebagai susu formula pengganti asi. Hal tersebut dikarenakan susu ini memiliki kandungan yang sama dengan asi yakni mineral, vitamin, omega 3 dan 6, serta kalsium yang cukup tinggi. Kandungan kalsium sangat penting untuk membantu menjaga kekuatan tulang dan gigi bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan. Susu formula ini bisa anda berikan pada anak yang memiliki usia 0 hingga 6 bulan. Akan tetapi susu formula yang satu ini memiliki harga yang agak mahal dan sulit untuk mendapatkannya.

  • Susu SGM LLM+

Susu SGM sudah sangat terkenal dengan berbagai produk yang diformulasikan untuka bayi hingga anak-anak. Susu yang satu ini dianggap cocok untuk menjadi susu pengganti asi. Susu ini pun tidak memiliki kandungan laktosa di dalamnya. Dengan mengonsumsi susu ini bisa membantu mengoptimalkan tumbuh kembang bayi anda. Anda tidak perlu khawatir karena susu ini memiliki harga yang cukup murah dan memiliki rasa yang tidak jauh berbeda dengan asi yang asli. Susu ini pun dianggap bisa membantu mengatasi diare karena anak anda mengonsumsi susu formula yang lain. Anda bisa memberikan susu ini pada anak usia 0 hingga 12 bulan. Akan tetapi susu ini kurang memiliki nutrisi yang lengkap dan tidak memiliki kandungan kalsium.

Susu formula yang komposisinya paling mirip asi

Susu formula yang komposisinya paling mirip asi yakni Susu bebelove gold. Susu formula yang satu ini juga sangat mirip dengan asi ibu. Susu ini merupakan susu formula yang bertekstur bukuk yang di dalamnya terdapat berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan si kecil. Susu formula yang satu ini juga memiliki kandungan vitamin dan juga prebiotik yang sangat diperlukan untuk memenuhi asupan serat anak anda. Selain itu, susu formula yang satu ini juga dilengkapi dengan kandungan 9 mineral dan 12 vitamin. Iodium, zinc, zat besi dan juga kalsium yang sangat dibutuhkan tubuh si kecil. Susu bebelove ini juga memiliki kandungan minyak ikan dan whey protein yang di dalamnya terdapat asam alfa linolenat yang memiliki fungsi sebagai asam lemak yang esensial. Sehingga keberadannya sangat diperlukan untuk menemani tumbuh kembang si kecil.

 

Susu formula yang kandungannya mirip dengan asi seperti pemaparan di atas diharapkan bisa memberikan gambaran mengenai kandungan atau komposisi nutrisi yang dibutuhkan oleh anak anda. Ibu yang bekerja di luar rumah seringkali kebingungan jika tidak bisa memberikan asi yang maksimal untuk anak yang baru dilahirkannya. Namun, kini para ibu tidak perlu lagi khawatir karena sudah banyak susu formula berbagai merk yang memiliki nutrisi lengkap. Nutrisi yang lengkap tersebut bisa memenuhi asupan gizi harian anak anda meski anda tidak bisa memberikan asi secara maksimal karena anda harus bekerja. Susu-susu formula tersebut sengaja diformulasikan secara khusus untuk menyerupai asi dari ibu agar bayi anda tetap bisa ternutrisi dengan baik meskipun anda sedang bekerja di luar rumah. Anda juga bisa mengonsultasikannya dengan dokter atau ahli gizi mengenai susu formula mana yang tepat untuk anak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.