Susu Oat vs Susu Almond, Mana yang Lebih Menyehatkan?

infokeluargasehat.com – Susu Oat vs Susu Almond, Mana yang Lebih Menyehatkan?. Semangkuk oatmeal hangat enak disantap di pagi hari. Kamu juga mampu menukarnya bersama overnight oatmeal terkecuali lebih menyukai versi dinginnya.

Menurut ulasan komprehensif yang dipublikasikan di dalam jurnal Foods, konsumsi oat secara teratur bisa berkontribusi terhadap penurunan takaran kolesterol, peningkatan metabolisme gula darah, platform kekebalan tubuh yang lebih sehat, dan mikrobioma usus yang lebih seimbang.

Ini juga udah terbukti kurangi risiko penyakit jantung, dermatitis (Peradangan kulit), dan juga sebagian model kanker.

Faedah kebugaran di atas merupakan hasil yang diperoleh berasal dari nutrisi berarti yang terkandung di dalam makanan ini. Oat kaya akan karbohidrat kompleks, protein dan serat makanan, vitamin, mineral, dan senyawa aktif biologis, layaknya beta glucan dan avenanthramides, layaknya yang dilansir berasal dari web Live Science.

Beta glucan adalah pecahan berasal dari serat makanan yang terbukti menaikkan sebagian indikator kesegaran kardiovaskular, pencernaan dan metabolisme, layaknya yang dijelaskan didalam ulasan yang diterbitkan didalam Nutrition Reviews.

Avenanthramides, homogen fitonutrien yang ditemukan di gandum, juga kaya akan faedah. Menurut suatu artikel yang dipublikasikan di dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, avenanthramides sanggup mendukung kurangi peradangan, meredakan iritasi kulit, melawan radikal bebas dan menghambat pembentukan dan juga penyebaran lebih dari satu style kanker. Ini juga mampu mendukung penurunan berat badan dan pemulihan otot.

Walaupun demikian, apakah minum susu oat membawa kegunaan yang mirip bersama makan gandum padat? Secara alami, lebih dari satu senyawa kemungkinan lebih encer dan tidak cukup efektif di dalam bentuk cair.

Suatu belajar yang dipublikasikan di dalam Annals of Nutrition Metabolism bertujuan untuk membandingkan dampak susu oat, susu kedelai dan susu sapi terhadap lipid plasma, glukosa, insulin, dan standing antioksidan.

Sesudah empat minggu, partisipan yang minum susu oat rata-rata menyatakan penurunan persentase kolesterol keseluruhan sebesar 4 % dan penurunan takaran kolesterol dursila alias low-density lipoprotein (Ldl) sebesar 9 prosen.

Di pas yang seiring, para peneliti berasal dari Nutrition Today membuktikan bahwa walaupun miliki sebagian kegunaan, mengimbuhkan susu oat ke didalam makanan yang udah memiliki kandungan gandum tampaknya bukan menghasilkan pengaruh tambahan.

Susu Oat lawan Susu Almond

susu oat dan susu almond diproduksi bersama dengan cara yang sama. Almond dan gandum direndam didalam air, dicampur lantas disaring untuk menghilangkan beberapa besar komponen padat. Sehabis tersebut, segudang corporate memperkaya produknya bersama dengan beragam nutrisi lain layaknya kalsium, vitamin B12 dan vitamin D.

Tetapi, kalau Kamu menyukai keberlanjutan, jejak lingkungan yang berbeda antara gandum dan almond harus dipertimbangkan. Menanam dan memanen almond membutuhkan jumlah air yang jauh lebih tinggi, layaknya yang dijelaskan di dalam jurnal dunia Food Security.

Berasal dari perspektif nutrisi, tersedia taraf variasi eksklusif didalam bermacam product, terutama kalau tersebut diberi pemanis atau perisa. Tetapi, terus saja didalam bentuk mentahnya baik susu oat maupun susu almond bukan mempunyai kandungan segudang lemak, gula, atau serat.

Disparitas terbesar di antara keduanya adalah jumlah kalori yang terkandung di dalamnya. Susu oat kaya akan karbohidrat padat daya. Satu porsi susu oat memiliki kandungan sampai 20g karbohidrat, sedangkan susu almond kemungkinan sebatas miliki satu gram karbohidrat per cup.

Susu oat juga sedia kan protein sampai tiga kali lebih berlimpah. Menjadi, terkecuali Kamu melacak sesuatu yang lebih kaya nutrisi, susu oat merupakan pilihan yang lebih baik. Akan namun, terkecuali defisit kalori adalah prioritas Kamu, pilihlah susu almond.

Disparitas Rasa dan Tekstur

Susu Oat vs Susu Almond, Mana yang Lebih Menyehatkan

kedua style susu ini juga miliki disparitas di dalam hal rasa dan teksturnya. Susu oat jauh lebih kental dan lebih lembut daripada susu almond. Kemungkinan juga lebih manis dan menghasilkan rasa yang lebih kaya di mulut
Di sisi lain, susu almond lebih encer dan punya aftertaste kacang yang lebih kuat.

Kedua pilihan susu itu cocok dipadukan bersama teh, kopi, protein shake dan juga smoothie buah. Tetapi, gara-gara takaran karbohidratnya, susu oat lebih cocok untuk dicampur di dalam sesuatu yang dipanggang dan makanan epilog.

Susu almond bebas berasal dari gluten dan kedelai, menjadikannya pilihan yang cocok bagi orang yang mempunyai sensitivitas gluten, alergi kedelai atau penyakit celiac—yang disebabkan oleh autoimun.walaupun demikian, seseorang yang alergi pada kacang sebaiknya bukan mengkonsumsi susu ini.

Sebaliknya, susu oat murni kondusif untuk penyakit celiac. Akan tapi, tersedia bisa saja besar kontaminasi silang selama proses produksi, menjadi pastikan bahwa susu oat pilihan Kamu mempunyai label bebas gluten.

Apakah Susu Oat Buruk?

Penelitian ini perlihatkan hasil yang jelas–oat benar-benar bergizi dan berguna bagi kebugaran Kamu. Memang sahih bahwa bukan tersedia segudang bukti di dalam kaitannya bersama susu oat.

Akan tapi, barangkali susu oat punyai pembawaan yang sama bersama gandum padat, walaupun bukan segudang disebutkan karena takaran airnya yang tinggi.

Kendati demikian, tersedia sebagian risiko dan pertimbangan di dalam konsumsi susu oat. Gara-gara kadar beta glucan-nya yang tak terhitung, oat bisa sebabkan sebagian individu mengalami sejumlah kasus pencernaan, layaknya kembung, buang gas, dan kram perut.

Mengingat beta glucan larut di dalam air, maka ini juga terdapat didalam susu oat.

Aspek lain yang wajib dipertimbangkan adalah persentase gula didalam susu oat. Oat padat kaya akan karbohidrat kompleks, tapi proses produksi susu sanggup menyebabkannya terurai jadi molekul yang lebih kecil. Kecuali susu juga diberi pemanis, tersebut akan menambah persentase gulanya.

Paling akhir, walaupun bukan sangat generik, sebagian orang kemungkinan menderita alergi gandum. Untuk orang-orang ini, pilihan paling baik adalah menghindari minum susu oat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *