Tambahkan Minyak Karanja Ke Rutinitas Kecantikan Anda Untuk Kulit Dan Rambut Yang Lebih Baik

Tambahkan Minyak Karanja Ke Rutinitas Kecantikan Anda Untuk Kulit Dan Rambut Yang Lebih Baik

Infokeluargasehat.com – Tambahkan Minyak Karanja Ke Rutinitas Kecantikan Anda Untuk Kulit Dan Rambut Yang Lebih Baik. Karena Ayurveda semakin terkenal di seluruh dunia, herbal menjadi bahan favorit dalam hal produk perawatan kulit dan perawatan rambut. Sementara beberapa bahan seperti air mawar dan minyak pohon teh dikenal luas karena manfaat kulit dan rambut mereka, beberapa bahan yang kurang dikenal juga patut mendapat pengakuan. Salah satu bahan tersebut adalah minyak Karanja.

Minyak Karanja adalah ramuan obat yang dikenal karena sifat terapeutiknya. Ini adalah minyak dingin yang berasal dari biji pohon ponga, yang tumbuh di India dan beberapa tempat lain di Asia Selatan. Minyak diyakini bergizi dan protektif. Ini mengandung flavonoid, yang dikenal karena sifat antioksidan dan kemampuan memblokir UV. Untuk lebih memahami manfaat bahan ini, kami berbicara dengan Dr Rinky Kapoor, Konsultan Dermatologis, Dermatologis Kosmetik & Ahli Bedah Kulit, The Esthetic Clinics. Inilah yang dia katakan.

Manfaat Minyak Karanja Untuk Rambut Dan Kulit

Tambahkan Minyak Karanja Ke Rutinitas Kecantikan Anda Untuk Kulit Dan Rambut Yang Lebih Baik

Menjelaskan sejarah bahan-bahan sehat, Dr Kapoor berkata, ” Ia dikenal sebagai Naktamla dalam bahasa Sansekerta, dan minyak Karanja juga disebutkan oleh dokter Sushruta. Dia telah menyebutkan penggunaan minyak ini untuk pengobatan alopecia. Minyak diekstrak dari tanaman beech India, yang ditemukan di India, Cina, Malaysia, Jepang dan Australia. Ayurveda telah menggunakan minyak Karanja untuk persiapannya sejak waktu abadi tetapi baru-baru ini mendapatkan popularitas di dunia kosmetik arus utama. Minyak Karanja kaya akan flavonoid dan memiliki kandungan asam oleat yang tinggi.”

Dr Kapoor mencantumkan banyak manfaat minyak Karanja untuk kulit dan rambut, yang meliputi:

Ini tidak berbasis protein dan oleh karena itu dapat digunakan setiap hari dan untuk setiap jenis kulit.
Melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari dengan membatasi kehilangan air dari rambut
Digunakan secara aman untuk perawatan kondisi kulit dan rambut seperti eksim, psoriasis, gatal-gatal dan ketombe.
Ini mempromosikan penyembuhan luka
Ini adalah antioksidan
Ini adalah anti-jamur dan antibakteri
Melindungi kulit dari kerusakan UA
Menambah kekenyalan pada kulit dan meningkatkan produksi kolagen sehingga mengencangkan kulit secara alami
Melembabkan kulit dan rambut
Mengurangi pigmentasi kulit yang disebabkan karena kudis
Mengobati jerawat dan infeksi jamur

Minyak Karanja: Pokok Dalam Produk Kecantikan

Minyak Karanja digunakan dalam banyak krim, losion, dan produk perawatan rambut. Ini juga dapat digunakan dengan mencampurnya dengan minyak perawatan kulit lainnya seperti ekstrak kembang sepatu, minyak nimba dan minyak kelapa. Minyak memiliki potensi panas sehingga sedikit membantu dalam melindungi kulit dan rambut. Namun, Anda harus membatasi penggunaan minyak ini jika Anda menderita gastritis atau keasaman. Wanita hamil dan menyusui juga harus menghindari mengoleskan minyak ini. Lakukan uji tempel sebelum menggunakan produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.