Tips Kulit Sehat dan Cantik di Rumah Saja

tips kulit sehat dan cantik

Keluarga Sehat, penasaran dengan tips kulit sehat dan cantik? Rahasianya adalah jangan biarkan aktivitas sehari-hari menghancurkan kesehatan kulit. Sebab ada beberapa hal yang bisa merusak kulit, tanpa seseorang menyadarinya. Misalnya terlalu sering berdiri dengan sinar matahari langsung, hal itu bisa merusak kulit lho.

Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan kulit ke yang sehat.

Tips Kulit Sehat dan Cantik untuk Anda

Bersihkan wajah dua kali sehari

Tips wajah sehat dan cantik yang pertama adalah rajin membersihkan wajah. Sebab bisa menghilangkan bakteri dan kotoran yang menempel. Selain itu menjaga kesehatan kulit, setelah beraktivitas harian yang sibuk.

Tips Kulit Sehat dan Cantik dengan Jagalah kelembapan kulit

Yang kedua adalah dengan menjaga kelembapan kulit, hal ini tidak kalah penting dengan bersihkan wajah kita. Jadi produk pelembap tersebut akan menjaga kulit supaya tak akan mengering. Kulit yang lembap akan terlindungi dari berbagai faktor lingkungan yang akan mengganggu kulit Anda. Misalnya saja cuaca dan faktor lingkungan lainnya. Kelembapan alami wajah akan bertahan dengan baik bila gunakan produk yang tepat.

Lindungi Kulit dengan Perlindungan dari Matahari

Apabila seseorang ingin lebih dalam merawat kulitnya, pastikan lindungi dari sinar matahari yang sangat terik. Sebab sinar matahari langsung bisa meruak kulit kita. Melindungi kulit supaya tetap cantik dan sehat. Jadi tips kulit sehat dan cantik ini wajib dilakukan untuk menjaga kulit tetap cantik dan sehat.

Tips Kulit Sehat dan Cantik di Rumah


Supaya bisa merawat kesehatan kulit dengan baik, maka tak hanya bersihkan secara teratur saja. Perhatikan juga kandungan yang ada pada produk perawatan kulit yang biasa Anda pakai. Para ahli kulit menyatakan bahwa produk perawatan kulit yang tepat tidak merusak kondisi kulit juga mengembalikan kelembapan alami kulit kita.

Berikut adalah panduan pemilihannya :

Pembersih

Cari pembersih yang tidak akan merusak lapisan kulit kita. Sebaiknya pakai pembersih wajah yang ringan bahannya. Misalnya mengandung stearyl alcohol sehingga busa tidak berlebihan, juga tidak berwarna, serta tidak berbau. Hal ini bermaksud untuk menjaga kesehatan kulit dengan lebih baik, serta menghindari munculnya iritas pada kulit.

Pelembap kulit

Untuk yang punya kulit kering baiknya gunakan pelembap kulit dengan sodium PCA, dimethicone, panthenol, shea butter, serta cyclopentasiloxane. Aneka bahan-bahan ini baik sekali untuk mengatasi kulit kering dan masalahnya. Juga sebagai pelindung kulit dari sinar matahari, anti radang dan sebagainya. Namun untuk yang berkulit normal, maka gunakan pelembap yang mengandung cylomethicone. Terakhir bagi Anda yang dengan masalah kulit berminyak, gunakan pelembap kulit dengan berbahan dasar air, ya.

Tabir surya

Pilihlah krim pelindung dengan tulisan broad-spectrum, sebab bisa berikan pelindungan kulit terhadap sinar UVA dan UVB. Namun, ingat saat menggunakan tabir surya setidaknya dengan SPF 15, ya.

Bagaimana? Menjaga kesehatan kulit dengan tips kulit sehat dan cantik yang sudah tertulis sebelumnya, sangat mudah bukan? Pastikan melakukan perawatan tersebut dengan teratur setiap hari, sehingga khasiatnya akan terasa. Harus sabar dalam merawat kulit dan ketahui kandungan produk perawatan kulit yang Anda butuhkan saat ini. Nah, setelah Anda sudah tahu apa saja rahasia tips kulit sehat dan cantik, praktekkan cara-cara tersebut dan dapatkan kulit yang cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.