Tips Sehat Pagi Hari yang Harus Dibiasakan

Keluarga Sehat, butuh tips sehat pagi hari? Tak bisa kita pungkiri jika pagi hari adalah masa yang krusial. Masa yang akan mempengaruhi bagaimana jalannya sisa hari. Ada kalanya karena merasa lelah dan tidak mood saat pagi, berakibat siang hari menjadi malas-malasan serta tak produktif. Jangan salah, ada beberapa tips yang bisa membuat pagi hari menjadi lebih sehat dan bersemangat, lho!

Beberapa orang memilih untuk memulai hari dengan mengonsumsi kopi atau teh. Cara itu cukup ampuh membuat tubuh lebih segar dan siap beraktivitas. Namun bagaimana dengan yang tak bisa meminum jenis minuman tersebut? Tenang saja, ada cara lainnya yang bisa menyemangati pagi kita.

Ini Dia Tips Sehat Pagi Hari

Bangun pagi adalah aktivitas yang sangat sulit, apalagi jika semalam kurang tidur akibat begadang untuk lembur. Apa saja hal yang akan membuat pagi hari menjadi menyenangkan dan lebih sehat? Yuk simak saja cara-caranya berikut ini :

Bangun Lebih Awal

Kapan jadwal bangun tidur? Pukul lima? cobalah untuk bangun 15 menit lebih awal. Gunakan waktu tersebut untuk mengumpulkan energi pagi hari. Gunakan waktu lebih tersebut untuk menyiapkan kebutuhan untuk sekolah atau bekerja, atau juga persiapan untuk ke dapur dan lain sebagainya. Dengan mempersiapkan semuanya dengan tenang, maka tak ada lagi pagi hari yang buru-buru dan melelahkan. Ketahuilah, ini yang membuat siang hari terasa lebih malas, karena tenaga terkuras dengan cepat di pagi hari.

Meminum Air Putih

Ketahuilah bahwa semalaman tidur itu membuat tubuh jasi dehidrasi lho. Jadi setelah bangun tidur, baiknya langsung meminum segelas air putih. Selain baik untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, juga bisa menyegarkan kita. Lebih segar, lebih semangat menjalani aktivitas harian kita.

Melakukan Olahraga Santai

Jangan sepelekan olahraga ringan di pagi hari. Sebab dengan melakukan pemanasan dan meregangkan otot sejenak mampu buat hari lebih bersemangat. Saat kita aktif bergerak, maka tubuh akan melepaskan horom adrenalin yang membuat kita jadi lebih semangat. Itulah mengapa jika kita olahraga pagi, maka kita bisa lebih produktif dalam bekerja atau beraktivitas. Tak perlu melakukan olaharaga yang sulit, walau sekadar melakukan stretching ringan, atau jalan-jalan keliling komplek pun sudah cukup lho.

Menyenangkan Diri Sesaat

Tidak ada salahnya pagi hari menyenangkan diri dulu. Bisa dengan mendengarkan musik kesayangan, menonton serial kartun pagi, main game atau bahkan ngobrol dengan keluarga. Dengan membangun perasaan senang di pagi hari, mampu membuat sisa hari menjadi sama menyenangkannya. Sebab mood kita terbentuk dengan bagus, metabolisme tubuh lebih lancar dan bisa beraktivitas dengan nyaman.

Sarapan adalah Tips Sehat Pagi Hari

Tak bisa kita pungkiri, perut yang kosong bisa membuat mood jadi sangat buruk. Apalagi jika sedang banyak pekerjaan, banyak pikiran, perut yang kosong bisa berakibat buruk. Maka karena itu, biasakan untuk sarapan tiap pagi. Tak perlu konsumsi makanan berat seperti nasi lengkap dengan gulai ayam, lalap-lalapan, telur goreng dan sambal, kemudian es teh manis segelas besar, cukup konsumi setangkup roti gandum, atau buah segar. Bisa juga mengonsumsi dua butir telur rebus, dengan segelas susu low fat untuk memenuhi nutrisi kita sampai siang hari.

Bagaimana? Tips sehat pagi hari yang tercantum sebelumnya sangat mudah bukan? Tak perlu mengeluarkan banyak biaya, tak perlu menghabiskan banyak waktu juga. Dengan pagi hari yang lebih berkualitas, maka rasanya sepanjang hari menjadi jauh lebih ringan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.