Tips Turunkan Berat Badan 34 KG Secara Cepat dan Sukses dengan OCD

Keluarga Sehat, sedang mencari tips turunkan berat badan? maka simaklah artikel ini sampai selesai. Untuk yang mengalami kelebihan berat badan, tentu sangat kerepotan untuk melakukan banyak kegiatan, apalagi badan jadi mudah lelah. Sempat viral kisah seorang obesitas yang mampu turunkan 34 kilogram dengan cepat dan sukses. Caranya dengan melakukan OCD.

Apa itu OCD?

OCD adalah sebuah metode diet kekinian yang terkenal setelah seorang selebriti Indonesia mempopulerkannya. Deddy Corbuzier mengklaim bahwa teknik menurunkan berat badan yang ia lakukan sangat efektif. Ia bisa menurunkan berat badan sampai belasan kilogram, tanpa program yang melelahkan dan menyiksa. Sebab OCD memperbolehkan pelakunya untuk tetap banyak makan, tak ada pantangan.

Hanya saja, jam makan terbagi menjadi beberapa jam saja, untuk pemula adalah 8 jam makan. Kemudian setelah terbiasa akan berkurang jadi hanya 6 jam, dan juga 4 jam makan dalam sehari. Selebihnya adalah jam untuk puasa, dan saat puasa hanya boleh mengonsumsi air putih dan teh tawar saja. Biasanya akan melakukan puasa 24 jam, yang hanya boleh meminum air saja. Hal ini sangat efektif dalam mempercepat penurunan berat badna kita lho.

Tips Turunkan Berat Badan untuk OCD

Untuk para pelaku OCD memang bebas untuk mengonsumsi apa saja yang mereka mau saat waktu buka. Namun saat waktu buka atau jendela makan terbuka, baiknya perhatikan jumlah nutrisi yang masuk dalam tubuh. Misalnya jika ingin konsumsi karbo, maka menurut pakar diet bagusnya minimal yang konsumsi antara 50 sampai dengan 60 gram saja. Sebagai catatan, apabila mengikuti low carbohidrat atau high protein diet, bisa juga mengikuti 5 hingga 6 gram per kilogram berat badan kita.

Selain itu jangan sembarangan konsumsi karbo, sebab harus tetap memilih yang kualitas tinggi. Contohnya roti gandum, aneka buah-buahan, wholegrain, polong-polongan dan kacang-kacangan. Jika ingin makan kacang-kacangan pun baiknya memilih yang baik, misalnya lentil, soya, chickpeas dan kacang merah juga. Kemudian karena kultur masyarakat Indonesia merupakan pemakan berat nasi, maka menambahkan kacnag polong, pipilan jagung, atau wortel rebus dalam nasi, akan membuatnya jauh lebih bernutrisi.

Untuk protein yang akan kita konsumsi pun baiknya sebanyak 1 hingga 2 gram per kilogram berat badan tubuh. Jenis protein yang akan kita pilih bisa berupa telur, aneka produk susu, daging, ikan dan juga ayam. Pastikan juga memilih yang tak berlemak, buang lemak yang menempel dan kulitnya juga. Pastikan juga sudah memilih aneka sayur yang akan kita konsumsi, sangat penting untuk saluran cerna kita. Dengan cukup serat, maka kita bisa memperlancar proses BAB.

Untuk yang tak punya banyak waktu, bisa dengan membuat smoothie yang lezat, bisa kita tambahkan aneka sayur, buah dan kacnag-kacangan. Dengan memperhatikan hal ini, maka kita bisa dengan cepat mencapai berat badan impian.

Jangan lupa untuk membiasakan tubuh selalu bergerak, baik itu melakukan aktivitas ringan seperti membersihkan rumah. Bisa juga dengan rutin melakukan olahraga, misalnya saja jogging dan jalan santai. Membiasakan kebiasaan baik gaya hidup sehat akan mempercepat berat badan. Itu juga menjadi salah satu tips turunkan berat badan 34 kg lho! Tapi jangan meminta instan, karena butuh proses yang tak sebentar demi dapatkan hasil maksimal yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.