3 Urutan skincare pagi untuk remaja dengan produk Viva dan scarlett

Urutan skincare pagi untuk remaja

Urutan skincare pagi untuk remaja sebaiknya dilakukan setelah selesai mandi. Anak yang menginjak usia remaja memang memiliki beberapa permasalahan pada kulit wajahnya. Hal tersebut sebenarnya cukup normal karena pada usia remaja anda akan mengalami kenaikan tingkat hormon. Berbagai faktor bisa menjadi penyebabnya seperti terkena debu, polusi udara dan stres. Hal tersebutlah yang menjadi penyebab pori-pori membesar, muncul jerawat hingga membuat kulit kusam pada kulit remaja. Pada usia remaja, kebanyakan orang masih kurang dalam mengontrol emosi sehingga akan menimbulkan rasa stres yang berlebihan. Sehingga, rasanya perlu seorang remaja melakukan perawatan pada kulit wajahnya agar tetap bersih dan sehat. Sebelum memilih produk skincare, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis kulit wajah yang anda miliki. Sebab terdapat beberapa jenis kulit yang sensitif dan berjerawat yang harus menggunakan produk skincare khusus. Setelah mengetahui jenis kulit anda, baru cari tahu urutan-urutan pemakaian produk skincare pada pagi dan malam hari.

Urutan skincare viva pagi dan malam untuk remaja

Urutan skincare pagi untuk remaja memiliki beragam pilihan, salah satunya produk viva. Simak urutan skincare viva pagi dan malam untuk remaja sebagai berikut:

  • Menggunakan viva sunscreen foundation

Anda bisa memilih produk sunscreen yang satu ini karena kandungan UV filter di dalamnya bisa menjaga kulit wajah anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Anda juga bisa menggunakan produk ini sebagai alas sebelum menggunakan bedak. Dengan menggunakan produk ini, bisa membantu kulit wajah anda agar tetap lembab. Sebab produk ini memiliki kandungan squlane serta moisturizer. Selain bisa digunakan pada area wajah, produk yang satu ini juga bisa anda aplikasikan pada bagian leher sesaat sebelum anda mengaplikasikan kosmetik.

  • Menggunakan viva milk cleanser

Pada tahap selanjutnya anda bisa menggunakan viva milk cleanser. Produk ini bisa membantu anda dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Milk cleanser ini memiliki formula yang cocok untuk digunakan pada tipe kulit yang normal. Kandungan ekstrak bengkoang pada viva milk cleanser bisa membantu kulit wajah anda semakin cerah dan kandungan ekstrak sun flowernya bisa membuat kulit lebih elastis dan awet muda.

  • Menggunakan viva peeling cream

Tahap selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah eksfoliasi kulit wajah. Penggunaan metode ini dipercaya bisa membantu merawat kulit wajah anda. Eksfoliasi menggunakan viva peeling cream bisa membuat sel-sel kulit mati yang ada di kulit wajah anda terangkat. Lalu akan digantikan dengan pertumbuhan kulit baru yang jauh lebih sehat. Butiran-butiran scrub yang terdapat dalam produk ini sangat lembuh. Selain itu, scrubnya bisa mengangkat berbagai sel kulit mati dan tidak membuat iritasi. Setelah eksfoliasi kulit wajah akan membuat kulit nampak bersih dan juga halus.

  • Menggunakan viva face tonic

Anda bisa menggunakan produk face tonic ini sesaat setelah menggunakan peeling cream atau milk cleanser. Anda disarankan untuk memilih produk face tonic yang sesuai dengan tipe kulit anda. Anda tidak perlu khawatir sebab viva menyediakan berbagai jenis face tonic yang sesuai dengan beragam tipe kulit. Anda bisa memilih face tonic green tea jika memiliki tipe kulit muka yang mudah berjerawat dan gampang berminyak. Face tonic tak hanya bisa membuat bersih sisa-sisa milk cleanser. Namun face tonic juga bisa membantu mengecilkan pori-pori, mengontrol pH pada kulit serta bisa membuat kulit lebih segar. Face tonic yang memiliki kandungan ekstrak green tea memiliki antioksidan didalamnya dan tea tree oil di dalam kandungan tersebut bisa membantu menghilangkan jerawat pada kulit.

  • Menggunakan viva face mask

Produk yang satu ini merupakan inovasi masker yang memiliki kandungan sari pati kentang. Kentang terbukti memiliki kandungan vitamin c dan vitamin A yang cocok untuk berbagai tipe kulit. Viva face mask ini bisa membantu merawat dan mengencangkan kulit, membuang sel-sel kulit mati serta membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah anda.

  • Menggunakan face tonic untuk jenis kulit kering

Bagi anda yang memiliki jenis kulit yang kering, bisa memilih viva face tonic. Viva face tonic ini memiliki kandungan yang bisa membuat kulit kering tetap terhidrasi sehingga dapat mencegah permasalahan penuaan dini pada kulit wajah anda. Anda disarankan untuk menggunakan produk ini secara rutin pada pagi dan malam. Anda juga bisa menambahkan penggunaan pelembab yang bisa mengatasi kulit yang kering. Anda bisa mengoleskan toner dari viva ini dengan menepuk-nepuk secara perlahan menggunakan telapak tangan ataupun kapas. Pijit-pijit kulit wajah anda agar face tonic cepat meresap ke dalam kulit.

  • Menggunakan viva air mawar

Kalangan remaja pasti suka menggunakan berbagai jenis masker, salah satunya masker bubuk. Saat menuangkan masker bubuk tersebut sebaiknya anda kombinasikan dengan viva air mawar. Produk yang satu ini memiliki segudang manfaat. Viva air mawar ini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih lembab dan lebih segar. Anda bisa menggunakan viva air mawar ini sebagai campuran pada penggunaan lulur ataupun masker bubuk.

  • Menggunakan viva cosmetics revitalizing eye cream

Produk ini merupakan salah satu produk yang digemari oleh remaja. Krim mata dari viva ini memiliki kandungan vitamin E, antioksidan serta chamomile yang bisa membuat sensasi sejuk pada kulit saat digunakan. Selain itu, terdapat pula kandungan minyak zaitun, vitamin S serta ektstrak bunga matahari yang bisa membantu membuat bagian bawah mata lebih elastis dan lembab. Produk dari viva yang satu memiliki kandungan formula antiaging sehingga bisa menyamarkan garis halus dan juga kerutan pada kulit mata. Dengan demikian mata panda atau kantung mata akan menghilang dan akan membuat kulit wajah menjadi segar.

  • Viva cosmetica eye dan lip make up remover

Produk ini memiliki formula yang lembut dan ringan. Sehingga tidak akan membuat kulit wajah anda menjadi iritasi. Produk ini juga dinilai sangat cocok dengan kulit para remaja. Ekstrak chamomilenya membuat kulit bisa menyembuhkan iritasi terutama di bagian mata yang diakibatkan oleh make up. Selain itu, produk ini juga bisa membuat lembab area mata dan bibir anda.

  • Viva cosmetics waterdrop sleeping mask

Produk ini dinilai cukup unik karena kandungan moisture locknya bisa membantu mengunci kelembaban pada kulit wajah anda. Dengan demikian, kulit wajah akan terhidrasi dan lembab semalaman. Sleeping mask yang satu ini juga memiliki kandungan non-comedogenic dan alkohol yang cocok untuk kulit berminyak dan kering. Ekstrak spirulinanya juga sangat kaya akan antioksidan dan mineral. Kolagen yang terkandung di dalam sleeping mask ini juga bisa mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah dan menjadi lebih kenyal. Waterdrop pada sleeping mask ini juga bisa membuat kulit lebih ternutrisi dan lembab serta tidak membuat kulit menjadi lengket. Anda bisa menggunakan berbagai rangkaian produk dari viva ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai keinginan anda.

 

Urutan pemakaian skincare pagi dan malam untuk remaja

Urutan pemakaian skincare pagi dan malam untuk remaja sebagai berikut:

  • Menggunakan micellar water

Sebelum menggunakan face wash, anda disarankan untuk menggunakan micellar water agar kulit semakin bersih. Kombinasi ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan minyak pada kulit wajah saat anda selesai beraktivitas sehari penuh. Anda bisa memilih produk micellar water dari emina yakni emina micellar water drops cleanser.

  • Menggunakan face wash

Tahap selanjutnya adalah mencuci muka anda menggunakan face wash. Mencuci wajah dapat dilakukan untuk membersihkan muka dari kotoran yang menempel pada kulit wajah anda. Anda bisa memakai emina bright stuff face wash sebagai pilihan face wash anda.

  • Menggunakan scrub

Anda bisa menggunakan scrub sebagai rangkaian skincare saat pagi dan malam hari. anda bisa memakai emina apricot jam face scrub setiap satu kali seminggu.

  • Menggunakan toner

Anda bisa menggunakan toner saat pagi dan malam hari. toner yang anda gunakan akan memunculkan rasa sejuk pada kulit wajah anda. Selain itu, dengan menggunakan toner bisa mengontrol kadar pH dalam kulit anda.

  • Menggunakan masker

Anda bisa memasukkan masker sebagai salah satu produk skincare anda. Anda bisa menggunakan masker saat malam hari. anda bisa menggunakan masker dari emina yakni emina bright stuff essence sheet mask.

  • Menggunakan moisturizer

Kegunaan moisturizer pada kulit dapat membuat kulit wajah menjadi lembab. Anda bisa menggunakan moisturizer pada saat pagi dan malam hari.

Urutan skincare remaja pagi dan malam untuk kulit berjerawat

Urutan skincare remaja pagi dan malam untuk kulit berjerawat sebagai berikut:

  • Scarlett whitening facial wash

Produk facial wash dari scarlett ini bisa membantu membuat kulit wajah anda lebih bersih, lembab serta cerah. Facial wash dari scarlet ini memiliki kandungan vitamin E yang bisa membantu mengobati peradangan pada kulit wajah sehingga kulit akan lebih sehat. Glutathione yang terdapat dalam produk ini bisa membuat kulit lebih elastis dan cerah. Kandungan lainnya yang terdapat dalam facial wash ini adalah aloevera dan rose petals memiliki kegunaan untuk kulit lebih segar dan membuat kulit lebih halus. Anda hanya perlu menuangkan beberapa tetes pada kapas lalu usap secara pelan-pelan. Ratakan pada seluruh kulit wajah anda. Setelah itu anda bisa membilasnya menggunakan air bersih yang mengalir.

  • Menggunakan scarlett serum & brightly ever after serum

Selanjutnyan anda bisa menggunakan serum dari produk scarlet. Serum ini adalah produk yang berbentuk cair dan tidak memiliki kandungan minyak. Selain itu tekstur serum dari scarlet sangat ringan sehingga lebih mudah menyerap pada kulit wajah anda. Serum sendiri memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah anda. Serum dari scarlett memiliki dua jenis yakni serum brightly ever after serum dan acne seerum. Acne serum bisa anda pilih jika memiliki tipe kulit yang mudah berjerawat. kedua serum tersebut memiliki kandungan yang bisa mencerahkan dan menutrisi kulit wajah. Acne serum dari scarlet memang dibuat khusus untuk mengobati kulit yang muncul jerawat seperti jerawat batu, jerawat yang tengah meradang bahkan bisa menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah anda. Sedangkan brightly ever after serum memiliki kandungan yang bisa menyeimbangkan produksi minyak pada kulit, menghilangkan kerutan serta membuat kulit lebih cerah serta membuat pori-pori mengecil. Anda tidak perlu khawatir karena serum ini didukung dengan aplikator yang bisa membantu anda dalam penggunaannya. Anda hanya perlu meneteskan beberapa tetes serum dan aplikasikan pada kulit wajah anda sembari dipijit-pijit perlahan. Anda bisa mendiamkannya beberapa saat hingga serum meresap ke dalam kulit.

  • Menggunakan scarlett acne cream dan brighlty ever after

Produk yang satu ini memiliki kandungan moisturizer cream yang bisa digunakan sesuai dengan kondisi kulit wajah masing-masing. Selain itu, anda bisa menggunakannya sesuai dengan waktu seperti pada pagi dan malam hari. cream dari scarlett ini memiliki kandungan moisturizer yang bisa membuat kulit lebih cerah. Cream dari scarlett ini memiliki kegunaan untuk menyamarkan noda pada kulit. Selain itu membantu meratakan kulit wajah anda, membantu memperbaik tone kulit dan mengecilkan pori-pori anda. Kandungan antioksidan dan vitamin c nya bisa membuat sel kulit mati hilang dan menangkal radikal bebas dari sinar matahari. Brightly Ever After Day Cream memiliki kegunaan untuk membantu menyeimbangkan serta membuat kulit lebih cerah sepanjang hari. sedangkan Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night bisa digunakan sesaat sebelum menggunakan serum. Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night memiliki kandungan moisturizer yang bisa mengatasi kulit berjerawat. sedangkan acne cream night nya memiliki kandungan antibakteri yang bisa mengatasi inflamasi dan membunuh bakteri yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Selain itu, acne cream night ini bisa membantu memudarkan berbagai garis halus yang menjadi penanda penuaan dini. Lalu untuk acne cream day nya bisa menyembuhkan peradangan yang diakibatkan oleh jerawat dan iritasi pada wajah. Dengan demikian wajah akan terlihat sehat dan juga cerah. Gunakan acne cream day and night sesaat sebelum menggunakan serum. Anda bisa menggunakan berbagai rangkaian produk dari scarlett ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai keinginan anda.

 

Urutan skincare pagi untuk remaja sekolah

Urutan skincare pagi untuk remaja sekolah yakni sebagai berikut:

  • Membersihkan kulit wajah

Sebelum memulai berbagai rangkaian skincare anda sebaiknya memakai facial wash untuk membersihkan kulit wajah. Anda bisa membersihkan wajah dari kotoran dan debu sesaat sebelum pergi ke sekolah. Kulit wajah seorang remaja biasanya menghasilkan minyak yang berlebihan. Sebab pada saat remaja hormon yang berkembang membuat produksi minyak tidak seimbang. Sehingga amat penting untuk membersihkan kulit wajah di pagi hari sebelum berangkat ke sekilah. Anda bisa memilih produk erha 1 facial untuk kulit normal. Produk yang satu ini dibuat untuk kulit wajah yang kering ataupun normal. Kandungan AHA, ekstrak aloevera dan panthenol di dalamnya bisa menghilangkan kotoran dan sel kulit mati pada wajah remaja. Selain itu, produk ini juga bisa menjadikan kulit wajah lebih lembab, terhindar dari debu, mencerahkan kulit wajah serta menghindarkan kulit wajah dari iritasi atau kemerahan pada kulit.

  • Menggunakan facial wash untuk kulit berminyak

Erha 2 facial wash for oily skin adalah jenis facial wash yang dibuat untuk kulit remaja yang cenderung berminyak. Terdapat kandungan ekstrak aloevera, DMAE, dan AHA yang bisa membantu menyeimbangkan minyak yang berlebihan. Selain itu, produk ini juga bisa menjauhkan kulit wajah anda dari debu dan kotoran sehingga wajah anda akan lebih segar dan nampak cerah. Tak hanya itu, produk ini juga memiliki kandungan niacinamide di dalamnya yang memiliki manfaat untuk menangkal penuaan dini dan berfungsi sebagai antioksidan pada kulit wajah anda. Produk dari erha 2 ini juga bisa membuat wajah anda lebih kencang dan segar. Anda bisa menggunakannya sesaat sebelum berangkat menuju sekolah dan sesaat menjelang tidur di malam hari.

  • Menggunakan toner wajah

Selanjutnya, anda bisa menggunakan toner pada kulit wajah anda. Erha 3 balancing toner ini bisa membuat pH kulit wajah menjadi lebih seimbang. Saat anda mencuci kulit wajah menggunakan facial wash, ph kulit akan berubah, dengan demikian penggunaan toner ini bisa mengembalikan kadar pH pada kulit wajah anda. Anda bisa meneteskan toner ini pada kulit kapas kemudian tepuk-tepuk secara perlahan. Toner yang satu ini juga aman dipakai oleh berbagai tipe kulit pada remaja. Formula witch hazel extract, AHA, dan allantionnya bisa membuat pH kulit menjadi lebih seimbang sehingga bisa memaksimalkan penyerapan skincare di dalam kulit. Toner dari erha ini bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang terdapat pada kulit wajah anda.

  • Menggunakan pelembab

Setelah menggunakan toner, selanjutnya anda bisa menggunakan pelembab pada kulit wajah anda. Meski anda masih seorang remaja, anda tetap disarankan untuk menggunakan pelembab agar kulit wajah anda tetap terjaga kelembabannya. Anda bisa menggunakan erha truwhite arbutin & panthenol brightening day cream. Produk tersebut bisa membantu membuat kulit wajah anda menjad cerah dan lembab. Pelembab yang satu ini memiliki formula yang ringan sehingga dinilai cukup aman digunakan oleh anak remaja dari usia 12 tahun ke atas. Penggunaan produk erha yang satu ini sudah teruji secara klinis dapat mencerahkan kulit wajah. Produk ini memiliki kandungan amino acid, arbutin, niacinamide, titanium dioxide, panthenol, trehalose, allantoin, chamomile dan lain sebagainya. Kandungan-kandungan tersebut bisa mencegah pembentukan melanin, menjaga kulit dari sinar matahari, menjaga kelembaban kulit, menghidrasi kulit wajah, memberi perlindungan pada kulit wajah serta mencegah adanya flek hitam akibat terkena sinar matahari secara langsung. Produk ini juga membantu kulit wajah anda dalam menghilangkan berbagai sel kulit mati. Selain itu produk erha yang satu ini bisa membantu mengobati inflamasi dan iritasi yang disebabkan paparan sinar matahari. Sehingga produk ini sangat cocok digunakan oleh remaja sebelum berangkat sekolah agar kulit wajah lebih glowing dan cerah.

  • Menggunakan sunscreen

Tahap terakhir, anda bisa menggunakan sunscreen. Remaja seringkali memiliki banyak aktivitas di luar rumah. Sehingga kulit wajahnya sering terkena paparan sinar matahari. Kulit yang sering terkena sinar matahari akan nampak lebih gelap dan merah. Dengan demikian kulit wajah akan nampak lebih kusam, muncul flek hitam, dan lebih cepat mengalami penuaan dini. Anda bisa mencoba menggunakan produk sunscreen dari erha yakni perfect shield helios daily sunscreen yang memiliki SPF 50/PA+++. Kandungan SPF nya yang tinggi dan kombinasi formula 3 skin shield bisa melindungi kulit anda dari polusi PM 2,5 yang merupakan polusi terkecil di udara. Terdapat juga kandungan antiblue rays fro, gadget yang bisa menjaga kulit anda dari sinar gadget. Tak hanya itu, terdapat kandungan soybean pyhto placenta extract, CoQ10 serta vitamin E yang bisa menjaga kulit dari rusaknya DNA kulit anda akibat paparan sinar dari gadget dan sinar matahari. Selain itu, kandungan water lily flower extract dan brightening peptide nya bisa membuat kulit wajah anda lebih cerah. Sehingga anda sangat dianjurkan untuk menggunakan produk ini sebelum pergi ke sekolah. Anda bisa menggunakan berbagai rangkaian produk dari erha ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai keinginan anda.

Urutan skincare yang benar untuk remaja pagi dan malam

Urutan skincare yang benar untuk remaja pagi dan malam yakni sebagai berikut:

  • Scarlet whitening facial wash

Produk scarlett yang bisa anda gunakan pertama kali saat pagi dan malam adalah produk facial washnya saat mandi. Facial wash dari scarlett ini memiliki manfaat untuk menghilangkan sisa-sisa noda, debu dan make up yang ada pada kulit wajah setelah aktivitas seharian penuh. Terutama bagi anda yang memiliki kegiatan di luar rumah. Facial wash dari scarlett ini bisa membuat kulit wajah anda lebih lembab, memudarkan pori-pori serta mengontrol produksi minyak pada kulit wajah anda.

  • Menggunakan serum

Selanjutnya, anda bisa menggunakan serum dari produk scarlett yang bisa menyembuhkan jerawat pada kulit anda. Selain itu, produk ini juga bisa mengecilkan pori-pori pada kulit wajah serta membuat kulit lebih glowing. Terdapat tiga macam serum yang dikeluarkan oleh scarlett yakni serum acne, serum scarlett glowtening, dan serum scarlett brightly ever after. Anda bisa menggunakan salah satu serum tersebut sesuai dengan jenis kulit dan manfaat yang ingin anda peroleh.

  • Menggunakan cream

Selanjutnya setelah menggunakan serum, anda bisa menggunakan scarlett cream untuk membuat wajah lebih cerat. Scarlett memiliki dua jenis cream yakni scarlett acne cream dan scarlett brightly ever after cream. Anda bisa menggunakan salah satu produk dari scarlett tersebut sesuai dengan jenis kulit anda. Anda bisa mengaplikasikannya pada kulit wajah setidaknya 15 menit setelah menggunakan serum.

  • Menggunakan day cream

Produk yang satu ini biasanya dapat anda gunakan di pagi hari yakni sesaat sebelum anda memulai aktivitas sehari-hari. produk ini bisa anda gunakan untuk mencegah sinar matahari mengenai kulit wajah anda secara langsung. Sehingga kulit wajah anda akan terhindar dari kotoran, polusi serta debu yang membuat kulit wajah menjadi kusam.

  • Gunakan night cream

Cream ini sesuai namanya, dapat anda gunakan sesaat menjelang tidur pada saat malam hari. cream ini bisa menggantikan sel-sel kulit mati pada wajah sehingga kuli wajah anda akan nampak glowing.

Urutan skincare pagi untuk remaja seperti pemaparan-pemaparan di atas diharapkan mampu memberikan arahan tentang penggunaan skincare yang benar. Penggunaan skincare pada kulit remaja hendaknya harus sangat diperhatikan. Kulit remaja cenderung mudah sensitif. Sehingga anda harus mencoba salah satu produk terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Selain itu, jika anda menginginkan kulit wajah yang glowing, sebaiknya melakukan berbagai perawatan dengan rutin pada pagi dan malam hari. Hindari penggunaan produk yang memiliki kandungan kimia yang berbahaya. Makanya, anda disarankan untuk memilih produk skincare yang memiliki label BPOM seperti Viva atau Scarlett. Selain itu, anda juga bisa mengonsultasikannya pada dokter atau ahli kecantikan mengenai produk dan perawatan yang tepat untuk kulit wajah anda. Anda bisa menggunakan berbagai rangkaian produk dari di atas secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai keinginan anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.