Wajib Tahu, Camilan Malam Hari yang Baik dan Buruk bagi Tubuh

infokeluargasehat.com – Wajib Tahu, Camilan Malam Hari yang Baik dan Buruk bagi Tubuh. Jam udah membuktikan pas larut, namun Kamu bukan sanggup tidur. Perut terasa lapar tetapi bukan memahami apa yang perlu dimakan.

Memesan martabak atau roti bakar biasanya sering dilaksanakan saat lapar sedang malam. Lalu, lanjut menyomot makanan mudah layaknya keripik.

Padahal, tersedia sebagian camilan yang tepat signifikan untuk mempertahankan kebugaran tubuh dan beroleh tidur yang berkualitas.

Berikut lebih dari satu contoh makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari menjelang selagi tidur Kamu menurut web site Webmd:

1. Pizza

Pizza bisa saja terlihat menggoda, tapi makanan apa saja yang amat berminyak bisa memicu heartburn—iritasi terhadap eskofagus yang sebabkan sensasi terbakar di dada—terutama terkecuali Kamu berbaring langsung sesudah melahap habis makanan itu.
Sebaliknya, pilih camilan yang punyai tidak cukup berasal dari 200 kalori adalah pilihan yang jauh lebih kondusif.

2. Keripik

Lemak dan garam adalah kombinasi yang buruk, terutama waktu mendekati pas tidur. Tidak cuman tersebut, Kamu bisa saja besar kesulitan berhenti mengunyah camilan renyah ini sampai tanpa memahami udah menghabiskan satu wadah penuh.
Apa yang harusnya jadi camilan kecil sebelum tidur sanggup berubah jadi malapetaka bagi kondisi hati dan lingkar pinggang Kamu.

3. Es Krim

Vanila, coklat, atau stroberi? Apapun varian rasa favorit Kamu, cobalah untuk menghindarinya di selagi malam.
Lemak dan gula sanggup sebabkan Kamu lebih sulit untuk tidur. Lebih-lebih kecuali memilih rasa cokelat, kafein yang diperoleh akan memicu Kamu terjaga sepanjang malam.

4. Sereal Manis

sereal manis sarat bersama karbohidrat kosong, agar bukan akan memuaskan Kamu untuk kala yang lama. Kecuali Kamu dambakan makan sereal, tukar sereal manis Kamu bersama dengan varian lain yang rendah gula dan tinggi serat.

5. Kukis dan Cokelat

Benar-benar tak terhitung mengkonsumsi gula akan mengakibatkan Kamu bersemangat walaupun sebatas sebentar. Ini tentunya bertentangan bersama dengan fakta bahwa Kamu tidur didalam kondisi tenang.

6. Soda dan Alkohol

Kamu kemungkinan telah mengetahui perlunya menjauhkan diri berasal dari kopi di jam tidur, tapi berhati-hatilah bersama teh dan soda berkafein. Cobalah untuk bukan konsumsi segala bentuk kafein setidaknya 6 jam sebelum tidur.

Tak sekedar tersebut, minuman berkarbonasi mampu jadi kasus apalagi jikalau bebas kafein. Gelembung terhadap minuman bersoda bisa memicu Kamu merasa kembung dan mengakibatkan heartburn.
Menenggak alkohol sebelum tidur juga tidak pilihan bagus. Walaupun alkohol sanggup membawa dampak Kamu mengantuk, alkohol juga membawa dampak lebih sulit untuk terus tertidur.

Camilan Larut Malam yang Baik Dikonsumsi

Wajib Tahu, Camilan Malam Hari yang Baik dan Buruk bagi Tubuh

sementara tersebut, camilan larut malam yang baik dikonsumsi sebelum tidur menurut menurut web webmd yaitu:

1. Popcorn

Selama bukan diguyur di dalam mentega atau bumbu tabur super asin, popcorn adalah pilihan yang memadai bagus untuk mengganjal lapar di jam malam.
Popcorn merupakan biji-bijian utuh yang punya kandungan serat. Oleh dikarenakan tersebut, popcorn jadi pilihan yang lebih baik daripada keripik dikarenakan mampu membawa dampak Kamu kenyang lebih lama.

2. Sandwich Kalkun

Ketika Kamu idamkan sesuatu untuk mengisi perut, setengah pangkas sandwich roti gandum adalah pilihan yang baik. Tubuh mencerna biji-bijian utuh lebih lambat supaya Kamu akan merasa kenyang lebih lama. Tak hanyalah tersebut, kalkun mempunyai kandungan triptofan, asam amino yang menopang mengakibatkan mengantuk.

Kalau Kamu bukan menyukai kalkun, cobalah selai kacang atau almond yang dioleskan ke roti gandum utuh panggang. Selai kacang mempunyai lemak sehat yang menambah kandungan serotonin, bahan kimia yang menambah situasi hati dan mendukung Kamu rileks.

3. Teh Herbal

menikmati ecangkir teh herbal (Bebas kafein) sanggup menunjang Kamu tenang sebelum tidur. Cobalah sebagian varian teh layaknya chamomile, passion flower, atau valerian. Peppermint juga mampu jadi pilihan yang menenangkan.

4. Granola Bar Rendah Gula

Granola bar sanggup jadi pengganti kukis yang paripurna selama Kamu memeriksa label nutrisi sebelum memakannya. Pastikan bar Kamu memiliki kandungan protein dan serat dan juga bukan punya kandungan benar-benar tak terhitung gula.

Kamu juga mampu konsumsi setengah pisang dan segenggam almond. Keduanya merupakan sumber magnesium, mineral yang mampu menunjang Kamu rileks. Kombo buah dan kacang ini juga mempunyai kandungan lebih dari satu triptofan yang bagus untuk Kamu.

5. Greek Yogurt

Ketika Kamu inginkan suguhan krim di malam hari, menyendok Greek yogurt yang kaya protein adalah ketetapan yang lebih baik.

Kamu juga sanggup mengimbuhkan lebih dari satu ceri atau raspberi di atasnya. Buah-Buahan itu memiliki kandungan melatonin, hormon yang mendukung mengantar Kamu ke alam mimpi.

6. Oatmeal

sering jadi pilihan di pagi hari, oatmeal ternyata tidak sekedar untuk sarapan.
Semangkuk oatmeal yang hangat sanggup menenangkan tubuh, dan seratnya akan mendukung mengisi perut Kamu yang berbunyi nyaring. Oatmeal juga punya kandungan melatonin yang mampu tingkatkan mutu tidur.

Kalau Kamu dambakan makan sesuatu pas menyaksikan TV larut malam, berhentilah sejenak dan tanyakan terhadap diri sendiri apakah Kamu sahih-sahih lapar. Barangkali Kamu sekedar suntuk atau gelisah.

Akan tapi, kalau Kamu sahih-sahih lapar, jangan abaikan frekuwensi tubuh Kamu: Sulit untuk tertidur ketika perut bergemuruh atau gula darah rendah. Memilih camilan malam hari yang tepat sanggup menolong Kamu tertidur lebih cepat dan lebih nyenyak.

Tidak cuman tersebut, makanlah bersama dengan porsi kecil. Lebih-lebih jikalau Kamu merasa rakus, jangan hiperbola. Tidur bersama dengan perut yang amat kenyang mampu memicu heartburn dan kembung yang sebabkan lebih sulit untuk beristirahat.
Sebaliknya, bidik “Porsi mini,” idealnya yang punyai sedikit protein dan sebagian karbohidrat kompleks.

Leave a Reply

Your email address will not be published.